Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Kirim File Besar Lewat WhatsApp, Bisa Lebih Dari 100 MB

Klikrefresh.com - Cara paling mudah untuk kirim file video sampai beberapa ratus Megabyte (MB) ke WhatsApp dapat dilaksanakan dengan teknik khusus. Cara kirim file besar lewat WA tidak bisa dilakukan jika kamu menggunakan cara biasa.

Karena, WhatsApp memang memberikan batas maksimal kapasitas file yang dapat dikirimkan melalui aplikasi mereka. Terbatasi hanya sampai 16 MB saja.

Namun itu tentu tidak cukup, saat kita memakai WhatsApp untuk chattingan dan kirim-kirim file kerjaan atau sharing file tugas atau video ke teman. Karena, biasanya sampai memiliki ukuran puluhan sampai ratusan MB, bahkan terkadang sampai 1 GB lebih.

Misalnya kirim video dokumentasi, file skripsi, drakor, dan lain sebagainya. Lantas, bagaimana caranya agar berhasil mengirimkan file yang berukuran cukup besar tersebut?


Cara Kirim File Besar Lewat WhatsApp, Bisa Lebih dari 100 MB

1. Pasang terlebih dahulu aplikasi Dropbox dari Google Play Toko. Kamu juga bisa menggunakan media penyimpanan cloud lain seperti Google Drive atau OneDrive.

2. Upload file kamu yang memiliki ukuran besar ke Dropbox, Google Drive, atau OneDrive. Sebenarnya tidak harus file video, tetapi juga bisa berupa file lainnya. Misalnya:gambar, foto, dokumen kerjaan atau tugas kuliah, atau file apa saja yang memiliki ukuran besar.

Catatan: Dropbox membatasi 1 file memiliki ukuran paling besar adalah 50 GB. Sangat lebih dari cukup, kan?

3. Selanjutnya, pakai fitur link yang bisa dibagikan. Tujuannya, link atau tautan yang dapat di akses oleh siapa saja, atau beberapa orang tertentu yang memang kamu izinkan untuk akses.

4. Kemudian, copy dan paste link itu ke kolom chat teman satu divisi, group WhatsApp di kantor, teman kuliah, dan lain sebagainya. Lalu, kirim link tersebut.

5. Setelah terkirim, teman kamu akan mengklik tautan yang kamu bagikan, maka ia akan diarahkan ke browser dan membuka link dimana file berukuran besar berada. Teman kamu akan bisa mengunduhnya setelah masuk ke link tersebut.

Dengan cara ini, sangat memungkinkan sekali untuk membagikan file berukuran besar melalui WA. Meskipun memang harus menggunakan layanan pihak ketiga seperti: DropBox, Google Drive, atau OneDrive.

Namun itu tidaklah masalah selama kamu dan teman kamu bisa berbagi file yang sama dengan ukuran yang jauh lebihbesar dari kapasitas maksimal yang diperbolehkan WhatsApp. Selamat mencoba, semoga berhasil!

Post a Comment for "Cara Kirim File Besar Lewat WhatsApp, Bisa Lebih Dari 100 MB"