Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

11 Aplikasi Chord Gitar Android, Cocok Untuk Pemula & Expert

Aplikasi chord gitar di Android – Pernahkah kamu searching berkali-kali chord gitar saat ingin bernyanyi sambil bergitar? Pasti ribet kan, belum lagi saat bernyanyi sambil memainkan alat musik ini kamu juga harus scroll layar ponsel untuk mengetahui chord selanjutnya.

Atau bahkan kamu masih menggunakan buku kunci gitar dan membolak-balikan halaman buku tersebut saat bernyanyi sambil bergitar?

Sekarang ini sebenarnya tidaklah seribet ilustrasi di atas, karena dengan aplikasi yang ada di daftar ini kamu akan menemukan solusi dari permasalahan tersebut.

Aplikasi Chord Gitar di Android Terbaik dan Terlengkap

Tidak perlu mencari satu persatu lagu dengan browsing atau membeli buku kunci gitar dengan aplikasi berikut ini kamu bisa menemukan banyak lagu kesukaanmu di dalam satu aplikasi.

Beberapa dari aplikasi di bawah ini juga bisa kamu gunakan untuk belajar bergitar. Berikut ulasannya:

1. Smart Chords & Tabs

aplikasi chord gitar di android

Aplikasi chord gitar di Android pertama adalah Smart Chords & Tools. Aplikasi sangatlah praktis karena kamu tidak perlu membeli lagi buku-buku kunci gitar, dengan aplikasi ini semua bisa kamu dapatkan seperti apa yang didapatkan dari buku kunci gitar.

Saat menggunakan aplikasi ini pun kamu tidak perlu repot untuk scroll layar karena aplikasi ini memiliki fitur autoscroll di mana ketika selesai memainkan chord tertentu maka akan pindah ke chord berikutnya secara otomatis.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini secara offline lho.

2. Kumpulan Kunci Gitar Indonesia

aplikasi chord gitar di android

Suka bernyanyi sambil bermain gitar? Rasanya tidak lengkap jika belum menggunakan aplikasi Kumpulan Kunci Gitar indonesia. Sekarang tidak perlu lagi mencari satu demi satu kunci gitar di internet apalagi jika harus membeli buku chord gitar.

Tidak perlu khawatir tidak ada lagu yang kamu sukai di aplikasi ini, pasalnya aplikasi ini memuat banyak sekali band Indonesia dari lagu-lagu jadul hingga lagu yang dirilis 2019-2020.

Aplikasi ini juga memiliki banyak keunggulan misalnya bisa dimainkan secara offline, terdapat 2000 lebih nama band dengan 10000 chord lebih, autoscroll, hingga fitur pencarian lagu.

3. All of Chords for Guitar

all of chords for guitar

Belum bisa memainkan gitar dengan mahir? Mungkin kamu perlu mendownload aplikasi bernama All of Chords for Guitar dengan aplikasi ini kamu bisa mengasah kemampuanmu agar lebih mahir lagi memainkan gitar.

Di aplikasi ini kamu akan diberikan cara yang baik untuk memainkan gitar serta memainkan kunci tertentu.

Aplikasi ini juga cukup unik karena dapat membantu kamu menemukan chord untuk setiap lagu dan akan memberitahumu jika lupa pada chord lagu yang sedang di mainkan, hmm jadi ingat lagu lupa-lupa ingat ya. ??

4. Ultimate Guitar

ultimate guitar

Ingin punya aplikasi chord gitar Android yang memiliki jutaan koleksi chord di dalamnya? Aplikasi Ultimate Guitar adalah jawabannya. Aplikasi memiliki sekitar 800 ribu tab dan chord gitar lagu-lagu populer di dunia. Bahkan kamu akan menemukan juga untuk alat musik gitar dan ukulele.

Kamu tidak perlu selalu online untuk mengakses lagu-lagu yang kamu sukai, cukup masukkan ke tab favorit maka lagu tersebut bisa kamu nikmati dan mainkan chord gitarnya kapanpun kamu mau.

Fitur-fitur pendukung lainnya yang bisa kamu temukan di antaranya adalah mode kidal, melihat video untuk mendengarkan lagu bisa juga dijadikan backing track, serta mode gelap yang nyaman di mata, dan lain sebagainya.

5. GuitarTab – Tabs and Chords

guitartab

Aplikasi chord gitar Android selanjutnya adalah GuitarTab – Tabs and Chords yang memiliki koleksi 800rb+ tab gitar gratis beserta chordsnya.

Termasuk di dalam aplikasi ini adalah GuitarPro tabs, bass tabs, guitar tabs, chord gitar, hingga drum tabs. Jika ingin informasi lanjut mengenai track tersebut dan penyanyinya kamu bisa lakukan melalui fitur Last FM.

Selain itu, beberapa fitur yang bisa kamu temukan adalah fungsi download chord, tab favorit untuk menyimpan lagu kesukaanmu, dan pengaturan autoscroll. Ingin coba aplikasi ini?

6. Kunci Gitar & Lirik Lagu A-Z

kunci gitar & lirik lagu a-z

Ingin memainkan kunci gitar lagu-lagu Indonesia? Kamu bisa mengunduh aplikasi Kunci Gitar & Lirik Lagu A-Z. Tidak hanya lagu Indonesia kamu juga akan menemukan chord gitar lagu-lagu barat dan lagu dari Malaysia.

Bahkan tidak hanya lirik lagu dengan genre pop saja kamu di sini akan menemukan lirik lagu dari genre reggae dan dangdut, kalian yang dangduters wajib instal nih!

7. Guitar Songs

guitar songs

Aplikasi chord gitar Android lainnya adalah Guitar Songs. Aplikasi ini menyimpan banyak sekali kunci gitar lengkap dengan lirik lagunya.

Di aplikasi ini kamu bakal menemukan fitur-fitur yang sangat membantu saat kamu ingin bernyanyi sambil bermain gitar dengan lagu kesukaanmu. Beberapa fitur tersebut adalah memindahkan posisi kunci, menginput lagu sendiri ke aplikasi, autoscrolling, hingga mode offline.

Jika kamu tidak suka dengan tampilan default, kamu bisa mengganti tema aplikasi menjadi sesuai selera.

8. Chord Guitar Full Offline

chord guitar full offline

Kamu suka dengan lagu-lagu klasik barat? Jangan lupa untuk instal aplikasi Chord Guitar Full Offline karena di dalam aplikasi ini terdapat banyak sekali lagu kesukaanmu yang sangat cocok dimainkan baik oleh anak muda maupun orang tua.

Aplikasi ini juga bisa menjadi alternatif bagi kalian yang sering membeli buku kunci gitar berkali-kali. Dengan aplikasi ini kamu bisa lebih menghemat pengeluaran. Suka dengan apa yang ada di aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya lewat Play Store.

9. All Chords Guitar

all chords guitar

All Chords Guitar merupakan aplikasi kunci gitar yang dapat membantu kamu mengenal 5000 lebih chord lengkap beserta suaranya. Di sini kamu bisa memeriksa sound dari kunci yang dimainkan sehingga nantinya kamu dapat membedakan suara dari tiap chord.

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu baik masih pemula maupun profesional. All Chords Guitar juga mendukung left-handed players, ini akan sangat membantu bagi mereka para gitaris kidal.

10. Guitar Chords and Tabs

guitar chords and tabs

Bernyanyi sambil memainkan gitar merupakan aktivitas menenangkan apalagi jika sedang berkumpul dengan para sahabat. Ada sebuah aplikasi yang bisa membantu kamu menemukan kunci gitar tanpa harus browsing sana sini, aplikasi tersebut adalah Guitar Chords and Tabs.

Kamu bisa menemukan chord dan tab gitar lebih dari 800rb buah di aplikasi ini. Tidak hanya gitar saja kamu juga bisa melihat chord dari ukulele, bass, hingga drum.

Selain itu, banyak fitur yang akan kamu temukan di sini misalnya fitur offline pada tabs atau chord yang menjadi favorit, histori pencarian lagu, autoscroll, hingga sharing lirik dan chord lagu.

11. Kunci Gitar Dasar 3D

aplikasi chord gitar di android

Jika kamu ingin belajar bermain gitar dari nol atau masih benar-benar awal banget, kamu bisa mencoba aplikasi chord gitar recommended yang satu ini.

Aplikasi ini akan menampilkan berbagai chord gitar secara tiga dimensi yang sangat mudah dipahami khususnya para pemula yang mungkin sulit jika belajar hanya dari gambar video saja.

Selain itu, visualisasi 3D tersebut juga bisa diubah sudut pandangnya sesuai selera pengguna sehingga bisa mengamati lebih jelas pergerakan jari dari satu chord ke chord lainnya.

Kamu juga tidak perlu khawatir dengan kualitas 3D dan suaranya karena animasi dan suara gitarnya dibuat oleh orang-orang yang profesional di bidangnya.

Itulah 11 aplikasi chord gitar di Android yang bisa kamu unduh di play store, beberapa aplikasi di atas juga bisa kamu gunakan untuk belajar gitar khusus untuk kamu yang ingin bisa bermain alat musik tersebut.

Dari aplikasi-aplikasi di atas mana nih yang kira-kira sesuai dengan kebutuhanmu? Sampaikan di kolom komentar ya?

Post a Comment for "11 Aplikasi Chord Gitar Android, Cocok Untuk Pemula & Expert"