Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Aplikasi Pemutar Musik iPhone dan iPad Terbaik 2021

Aplikasi pemutar musik iPhone menjadi salah satu hiburan favorit ketika waktu luang. Terutama selesai bekerja tentu ingin sesuatu yang rileks. Mendengarkan musik tentu bisa lewat beragam cara.

Namun cara-cara yang pernah dilakukan mungkin belum maksimal karena kualitas suara yang cenderung biasa saja. Aplikasi music player untuk iOS dapat menjadi solusi terbaik karena menyajikan musik original dengan kualitas audio yang tinggi.

Ada juga pemutar musik bawaan iPhone, namun terkadang kurang 'nendang' kalau buat mendengarkan lagu. Nah, berikut ini kami rekomendasikan beberapa aplikasi keren untuk memutas musik favorit.

Aplikasi Pemutar Musik iPhone & iPad Terbaik

1. Spotify

aplikasi pemutar musik iphone spotify

Spotify merupakan aplikasi favorit untuk memutar musik kesukaan. Aplikasi ini banyak digunakan oleh para pengguna iPhone.

Aplikasi ini dapat memutar musik secara streaming. Jadi, kamu bisa mencari lagu apapun yang kamu sukai tanpa harus mengunduh dan menyimpannya ke storage ponsel.

Selain itu, Spotify telah dilengkapi dengan equalizer. Disini kualitas suara bisa diatur sesuai dengan keinginan. Terdapat juga fitur untuk mendengarkan lagu-lagu yang sedang populer radio-radio.

2. Spinrilla

aplikasi pemutar musik spinrilla

Bagi pecinta musik hip hop Spinrilla adalah tempatnya. Aplikasi pemutar musik iPhone ini menyediakan hip hop terbaru dan terlengkap. Bahkan kamu dapat menemukan hip hop yang mungkin belum banyak orang mendengarnya karena masih sangat baru.

Aplikasi ini menyediakan equalizer yang dapat kamu funakan untuk mengatur kualitas suara. Mengatur bass, trebel, dan lain sebagainya.

Selain itu, bisa menonton eksklusif musik video, tanya jawab artis, dan video dokumentasi dari musisi atau artis favoritmu. Koneksi internet juga tidak masalah, offline mode dapat kamu nyalakan ketika tidak terhubung ke internet.

3. SoundCloud

soundcloud

SoundCloud merupakan gudangnya lagu yang ada di seluruh dunia. Salah satu aplikasi pemutar musik iPhone dan iPad ini memberikan platform luas tidak hanya tempat mendengarkan lagu. Tapi SoundCloud juga digunakan para musisi, DJ, dan orang kreatif lainnya untuk mengunggah karya mereka.

Namun fitur unggah hasil karya tidak dapat dilakukan dari aplikasi baik iPhone dan iPad. Kamu bisa mengunggahnya melalui aplikasi khusus yakni SoundCloud Pulse.

Sebagai pemutar musik iPhone terlengkap, SOundCloud memberikan akses ke database lagu yang sangat besar. Juga bisa akses fitur-fitur  bermanfaat seperti cari artis dan media sosial.

4. Ecoute

ecoute

Ecoute memberikan banyak kemudahan untuk setiap pengguna. Aplikasi pemutar musik iPhone ini mempunyai interface yang bagus dan elegan.

Fitur gesture untuk mengontrol musik juga tersedia di aplikasi ini. Dengan fitur tersebut musik player ini menjadi simpel, mudah digunakan, namun tetap modern.

Beberapa media sosial juga telah terhubung dengan aplikasi ini. Misalnya Facebook, Twitter, selain itu juga radio. Jadi, kamu dapat sharing ke media sosial mengenai lagu yang sedang didengarkan.

5. 8tracks Radio

8tracks radio

Menyediakan playlist yang dibuat pengguna lain membuat 8tracks Radio memiliki jutaan playlist siap putar. Playlist ini juga banyak dibuat oleh sponsor dengan mengelompokkannya berdasarkan mood, aktivitas, dan lain sebagainya.

8tracks Radio memberikan akses gratis untuk semua fitur di dalamnya. Karena gratis tentunya akan ada iklan. Kamu bisa upgrade premium untuk meniadakan iklan tersebut.

Versi berbayar akan menghilangkan iklan dari aplikasi. Tidak hanya itu, akses tanpa batas ke musik-musik juga diberikan. Kamu bisa menikmati fitur premium selama 14 hari dalam masa trial.

6. Cloud Music Player

cloud music player

Aplikasi Cloud Music Player dapat memainkan lagu baik streaming (online) dan dari perangkat (offline). Bahkan memungkinkan memutar musik dari Google Drive, DropBox, dan OneDrive.

Pemutar musik ini juga mendukung beragam format audio seperti: MP3, M4A, WAV, dan masih banyak lagi. Untuk memudahkan kontrol musik, terdapat lock screen playback control.

Selain itu, bisa membuat playlist sendiri untuk memutar musik-musik favoritmu secara bergantian. Aplikasi ini sangat bagus dan bekerja dengan baik di iPhone dan iPad.

7. Flacbox

flacbox

Punya banyak musik di media penyimpanan iPhone atau iPad-mu? Kamu bisa coba menggunakan aplikasi Flacbox. Aplikasi ini merupakan pemutar musik iPhone dengan audio equalizer yang berkualitas.

Equalizer ini bisa mengatur output suara. Kamu bisa menerapkan custom equalizer ini untuk membuat suara jauh lebih berkualitas dengan bass dan trebel yang diatur sendiri.

Selain itu, Flacbox memungkinkan penggunanya untuk memainkan musik ke perangkat Google Chromecast, SONOS, Apple TV, dan Apple CarPlay. Sangat keren, kan?

8. Vox Music Player

vox music player

Terakhir ada Vox Musik Player. Aplikasi ini memiliki tanpilan yang cukup berbeda dari kebanyakan aplikasi sejenis lainnya. Terutama bagian kontrol player-nya. Kamu bisa menggunakan gerakan 'swipe' atau usap ke kanan-kiri untuk ganti lagu.

Untuk play/pause menggunakan tap di layar. Sedangkan kamu bisa usap ke atas untuk membuka playlist dan melihat musik selanjutnya yang akan diputar. Ketika ingin keluar aplikasi Vox, maka bisa lakukan usap ke bawah.

Fitur lain seperti equalizer juga akan membuat musik menjadi suara yang kamu sukai. Misalnya dengan memperbesar bass atau trebel, menyeimbangkan keduanya, dan lain sebagainya.

Selain memainkan lagu dari penyimpanan lokal, Vox Musik Player juga bisa dikoneksikan ke akun SoundCloud, LastFM, hingga Spotify. Hal ini pastinya akan membuat koleksi musikmu menjadi sangat lengkap dan dapat diputar disini.

Itulah beberapa aplikasi pemutar musik iPhone dan iPad terbaik dengan layanan musik berkualitas. Kamu bisa menggunakan salah satu dari daftar aplikasi diatas.

Tentunya aplkasi-aplikasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk itu, sesuaikan kira-kira aplikasi apa yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Post a Comment for "8 Aplikasi Pemutar Musik iPhone dan iPad Terbaik 2021"