Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Aplikasi Edit Foto yang Lagi Trend Sekarang (Kekinian & Aesthetic)

Editing foto tidak pernah lepas dari kehidupan dan keseharian. Apalagi bagi mereka para selebram, photo editor, dan siapa saja yang aktif di medsos. Aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang ini dapat menjadi pilihan terbaik untuk membuat konten gambar menarik.

Tentunya agar lebih kekinian dan mengikuti apa yang digandrungi saat ini. Kira-kira aplikasi apa saja yang pernah trending dan sedang trending?

Aplikasi Edit Foto yang Lagi Trending (2020 – 2021)

Banyak sekali aplikasi untuk mengedit foto di Android dan iOS. Namun aplikasi tersebut terkadang biasa saja. Nah, berikut ini kami rekomendasikan yang sedang trending saat ini. Aplikasi tersebut juga kerap digunakan selebgram lho. Yuk, simak ulasannya berikut ini:

1. VSCO

aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang

Aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang adalah VSCO. VSCO sebenarnya selalu teratas dan jadi trend untuk mengedit foto. Beragam efek dan filter foto kekinian membuat aplikasi banyak digemari.

VSCO mampu menyulap foto menjadi menarik dan aesthetic. Sangat cocok untuk diunggah ke berbagai media sosial yang kamu miliki. Selain itu, tool yang lengkap juga mendukung banyak teknik editing untuk membuat foto jadi bagus.

Aplikasi ini menjadi trend karena developer yang inovatif, misalnya mereka mampu menciptakan pengaturan warna, dimana Instagram tidak memilikinya. Dengan VCSO kamu bisa mengatur warna dan membuatnya jauh lebih menarik.

2. Prisma

aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang

Prisma menjadi salah satu aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang ini. Bayangkan saja, aplikasi Prisma telah didownload lebih dari 100 juta kali. Itupun hanya di platform Android melalui Play Store.

Selain memiliki kemampuan yang canggih dalam mengedit foto, Prisma juga mudah untuk digunakan. Bagi pemula kebanyakan tidak akan menemui kesulitan dan bisa mengoperasikannya dengan cepat.

Fitur di aplikasi Prisma diantaranya adalah: punya 800 filter modern, efek foto keren, hingga mampu menyimpan foto kualitas SD namun sejernih foto HD.

3. Instasize

aplikasi instasize

Aplikasi edit foto trend ini mempunyai banyak keunggulan dan serba bisa dalam editing foto. Di Instasize, kamu dapat mengedit foto seperti trim, color correct, add text, hingga edit video.

Terdapat juga fitur photo border untuk memberi bingkai foto. Ada lebih dari 100 gambar yang bisa kamu gunakan. Tersedia juga tehnik editing foto yang lagi trending sekarang seperti membuat kolase foto.

Fitur-fitur diatas dibuat dengan kebutuhan edit foto kekinian. Tentunya fitur baru selalu diperbarui ketika update aplikasi. Namun tetap memiliki antarmuka yang mudah dijelajahi.

4. Adobe Lightroom

aplikasi adobe lightroom

Adobe merupakan perusahaan teknologi yang bergerak di sektor digital kreatif. Aplikasi edit foto & video yang mereka buat sangat populer baik versi desktop dan mobile. Salah satunya adalah Adobe Lightroom ini.

Hampir sama seperti versi desktop yang disederhanakan. Abode Lightroom hadir dengan fitur dapat mengubah foto sesuai dengan keinginan editornya. Khususnya dari segi warna, lighting, dan distorsi foto.

Yang menarik dari aplikasi Adobe Lightroom yakni preset-nya. Dengan fitur ini, kamu bisa mengedit foto sama seperti editan sebelumnya. Jadi, tidak perlu edit dari awal lagi.

5. PicsArt Photo Studio

aplikasi picsart photo studio

Yang suka mengedit foto dari smartphone tentu tidak asing dengan aplikasi ini. Aplikasi edit foto yang lagi trend ini memang sangat populer, bahkan saat ini unduhan dari Play Store sudah lebih dari 500 juta kali.

PicsArt memiliki sejumlah fitur yang membuatnya menjadi trending dan populer. Diantaranya adalah filter kekinian, kamera berkualitas tinggi, drawing tools, dan efek foto.

Bahkan PicsArt memiliki platform sosial untuk para PicsArt kreator. Di tempat ini mereka bisa membagikan editannya di aplikasi PicsArt. Bagi pemula ini sangat cocok terutama untuk mencari inspirasi editing foto.

6. PicSay

aplikasi picsay

Trending karena aplikasi edit foto populer ini dapat “berkata”. PicSay memiliki dua versi yakni versi gratis dan pro. Dengan keunggulan yang tidak ada di aplikasi lain menjadikan PicSay begitu populer.

Misalnya kamu bisa membuat balon-balon percakapan layaknya di aplikasi chatting. Selain itu, ada fitur doodle, yakni menggambar pada foto dengan tambahan efek-efek menakjubkan.

PicSay juga memberikan kemudahan untuk berbagi ke media sosial. Cukup dengan sekali sentuhan saja kamu bisa share ke Facebook, Instagram, dan lain sebagainya.

7. Pixlr – Free Photo Editor

aplikasi pixlr

Pixlr juga aplikasi trending yang kekinian untuk edit foto. Aplikasi Pixlr menawarkan berbagai macam filter foto yang siap digunakan.

Aplikasi ini juga bisa kamu manfaatkan untuk menggabungkan dua foto menjadi sebuah foto yang menarik dan keren. Fitur tersebut banyak memakai karena memang hasilnya bagus.

Terdapat juga, fitur photo college. Yakni menggabungkan beberapa foto sekaligus dalam satu tampilan frame. Seperti aplikasi edit foto trending lainnya, kamu dapat share langsung foto hasil editan ke media sosial.

8. Photo Lab Picture Editor

aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang

Terakhir yakni Photo Lab Picture Editor. Aplikasi fotografi ini mempunyai sejumlah tool editing menarik yang wajib dicoba.

Diantaranya adalah filter, kolase, efek, frame foto, dan lain sebagainya. Terdapat juga editing populer berupa foto kolase untuk menyatukan banyak foto.

Aplikasi Photo Lab mudah digunakan. Jadi untuk pemula pasti tidak akan kesulitan mengoperasikan Photo Lab.

Itulah 8 aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang. Dan kemugkinan akan terus trending dan populer karena fitur-fiturnya yang lengkap dan canggih.

Dari daftar aplikasi diatas, mana nih yang ingin kamu gunakan? Semua aplikasi cocok untuk pemula dan yang sudah mahir. Terutama pemula yang rajin mengasah kemampuan editing tentu akan cepat mengimbangi yang telah lama berkecimpung di dunia edit foto. Selamat mencoba!

Post a Comment for "8 Aplikasi Edit Foto yang Lagi Trend Sekarang (Kekinian & Aesthetic)"