Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

11 Aplikasi Ganti Background Foto Otomatis Simpel & Mudah Digunakan

Aplikasi ganti background otomatis pada foto menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan pengguna smartphone. Tehnik ini sangat simpel berkat teknologi AI yang ditanamkan pada aplikasi.

Dibandingkan menggunakan PC, setidaknya kamu harus mampu mengoperasikan dan sedikit paham mengenai software Photoshop. Belum lagi, ada banyak versi software yang kadang berbeda dengan versi lainnya. Jadi, meski dengan tutorial kamu harus sesuaikan dengan versi yang ada.

Kembali lagi ke aplikasi untuk mengganti latar foto, cukup dengan beberapa langkah saja kamu sudah bisa menghapus background yang tidak diinginkan. Apa saja aplikasi yang bisa kamu gunakan. Yuk! Baca ulasan di bawah ini.

aplikasi ganti background foto otomatis

Aplikasi Ganti Background Foto Otomatis di Android 2021

Berikut adalah rekomendasi aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengganti dan menghapus background foto secara otomatis:

1. PhotoLayers

PhotoLayers merupakan salah satu aplikasi ganti background otomatis pada foto dengan fitur yang lengkap. Tidak hanya mengganti background, kamu juga bisa mengedit foto dan juga backgroundnya secara terpisah.

Mengganti background bisa dilakukan sekaligus hingga 11 foto. Jadi jika kamu membutuhkan background diganti secara bersamaan dengan cepat bisa menggunakan aplikasi ini.

Opsi manual juga ada di PhotoLayers, kamu dapat gunakan opsi ini jika dirasa ganti latar foto otomatis kurang bagus hasilnya.

2. TouchRetouch

TouchRetouch adalah aplikasi terbaik untuk urusan ganti background foto otomatis. Hanya dengan drag and drop maka dengan mudah foto dapat diganti backgroundnya secara cepat

Tidak hanya itu, kamu bisa memilih bagian foto mana saja yang ingin dihilangkan. Jadi, background fotomu dapat terbebas dari benda-benda yang mengganggu pemandangan.

Namun aplikasi ini tidaklah gratis, kamu harus membayar Rp 28000 untuk dapat mengunduhnya. Jika penasaran, kamu bisa mencobanya secara gratis terlebih dahulu dengan klik tombol Try now.

3. Auto Photo Cut Paste

Mencari background foto mungkin cukup sulit, apalagi kalau tidak berkualitas HD. Tentu foto akan jadi burik. Nah, untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa menggunakan aplikasi Auto Photo Cut Paste.

Aplikasi ganti background otomatis ini menyediakan beragam template background. Cukup hapus background asli kemudian pilih salah satu background yang disediakan.

Selain itu, tersedia fitur manual dimana kamu bisa atur sendiri penghapusan dan pergantian backgroundnya. Tambahkan juga pengaturan untuk shadow dan shading. Keduanya dapat menjadikan antara background dan foto yang ditempelkan ke background tampak lebih alami.

4. Cut Out – Ganti Background Otomatis

Seperti kebanyakan aplikasi sejenis, Cut Out memiliki dua pilihan untuk ganti background. Yakni otomatis dan manual, kamu bisa gunakan keduanya.

Aplikasi ganti background otomatis bernama Cut Out ini bisa dibilang sederhana. Sebab, tidak terlalu banyak menu dan tombol yang tersedia.

Namun jika kamu hanya ingin mengganti background dengan background yang diinginkan. Maka aplikasi Cut Out sudah lebih dari cukup untuk melakukannya. Selain itu, kamu bisa mengunduhnya secara gratis tanpa harus membelinya terlebih dahulu.

5. Background Eraser

Aplikasi ganti background otomatis pada foto bernama Background Eraser memiliki mode manual dan otomatis. Kamu bisa mencoba ganti background secara otomatis terlebih dahulu, jika masih kurang bagus maka bisa coba cara manual.

Cara kerjanya seperti kebanyakan aplikasi sejenis lainnya. Pertama, hilangkan background asli dan foto akan menjadi transparan. Kemudian beri background baru, lalu simpan foto dengan background baru tersebut.

Tidak perlu membutuhkan waktu yang lama, dengan aplikasi ini kamu bisa mengganti latar foto dengan cepat dan mudah. Hanya beberapa menit saja untuk melakukannya.

6. Ultimate Background Eraser

Seperti aplikasi sebelumnya, Ultimate Background Eraser cepat dan mudah untuk digunakan. Hanya sekali klik tombol, maka background akan terhapus dan siap diganti dengan background yang diinginkan.

Aplikasi ganti background otomatis ini bisa mengubah background biasa menjadi pemandangan alam yang menakjubkan, foto seolah-olah di tempat wisata, dan lain sebagainya.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan pada foto objek seperti tulisan dan emoji. Fitur ini sangat berguna apalagi jika ingin dijadikan story IG dan WA.

7. Simple Background Changer

Kadang kita berfoto namun ternyata background kurang bagus dan ingin segera menggantinya. Nah, kamu bisa coba gunakan aplikasi Simple Background Changer.

Aplikasi ganti background otomatis ini memiliki koleksi background HD yang dapat digunakan secara gratis. Pengguna yang baru pertama instal aplikasi ini akan mendapatkan panduan cara menggunakannya. Jadi, kamu tidak akan kebingungan.

Aplikasi Simple Background Changer dapat diunduh secara gratis. Namun jika kamu ingin versi Pro dan terbebas dari iklan maupun watermark, kamu bisa membelinya dengan harga sekitar USD 1 saja.

8. Apowersoft Background Eraser

Apowersoft Background Eraser dapat kamu gunakan untuk ganti background foto otomatis dengan cepat dan akurat. Dengan teknologi AI-nya hasil hapus background asli akan lebih baik dan tidak menyisakan bagian yang mengganggu.

Apowersoft juga sangat mudah dioperasikan, tidak perlu keahlian hapus beckground. Bahkan jikalau pertama kali menggunakan aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah menggunakannya.

Kamu bisa menggantinya dengan background warna solid, seperti merah, biru, hijau, dan lain sebagainya. Foto pemandangan atau foto apapun juga bisa kamu terapkan sebagai background disini.

9. Auto Background Changer – Ganti Background Otomatis

Aplikasi ini tidak kalah bagusnya untuk mengganti background foto secara otomatis. Kamu juga bisa menggunakan mode manual jika masih ada yang kurang saat menggunakan mode otomatis.

Tidak perlu ribet, untuk menghapus background otomatis cukup dengan satu klik saja. Kemudian kamu bisa ganti dengan background favoritmu. Bisa berupa pemandangan alam, kota dengan gedung-gedung tinggi, tempat wisata, dan lain-lain.

Namun untuk tools yang disediakan masih kurang lengkap. Tetapi itu tidak masalah apalagi kamu hanya ingin mengganti latar belakang foto saja.

10. Change Photo Background

Change Photo Background memungkinkan kamu untuk ganti background otomatis dan hilangkan objek yang mengganggu.

Jika kamu ingin hapus background saja, maka aplikasi ini juga dapat melakukannya. Nantinya foto yang telah dihapus latarnya akan menjadi transparan. Biasanya berupa gambar PNG.

Bisa juga kemudian memilih sendiri background gambar yang ingin digunakan. Kamu bisa mengambilnya dari galeri atau ambil langsung dari jepretan kamera.

11. Background Eraser and Remover

Terakhir ada aplikasi bernama Background Eraser and Remover. Dengan aplikasi ini kamu bisa ganti background otomatis maupun menjadikan background fotonya menjadi transparan.

Tidak hanya itu, kamu bisa mengubah foto menjadi lebih bagus dengan tool yang tersedia. Misalnya Target Color, Brush Tools, Target Area, dan beberapa tools lainnya.

Namun sayangnya aplikasi ini belum memiliki fitur untuk memperhalus foto. Jadi, mungkin sebagian foto dengan gambar yang rumit agak kurang sempurna ketika menggunakan aplikasi ini. Namun tidak ada salahnya jika dicoba, karena aplikasi ini mudah digunakan dan gratis.

Akhir Kata

Nah, itulah sejumlah aplikasi ganti background otomatis untuk foto maupun gambar yang ingin dihapus backgroundnya. Aplikasi tersebut menawarkan kemudahan dan kecepatan untuk mengganti background dengan foto yang diinginkan.

Post a Comment for "11 Aplikasi Ganti Background Foto Otomatis Simpel & Mudah Digunakan"