Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Aplikasi Pembuat Logo Vektor Online & Offline Terbaik di PC

Memiliki logo sendiri merupakan salah satu hal yang wajib saat ini. Karena bisa digunakan untuk membuat identitas, pembeda, ciri khas, dan simbol tersendiri. Di artikel ini cukup banyak aplikasi pembuat logo vektor yang bisa kamu gunakan..

Aplikasi tersebut bisa dengan mudah dipelajari karena banyak turotialnya. Bahkan untuk aplikasi berbasis online tidak membutuhkan skill mendesain grafis sama sekali.

Nah, apa saja kah aplikasi yang recommended untuk dicoba? Berikut ulasan selengkapnya:

1. CorelDraw

aplikasi pembuat logo vektor

Bagi yang baru terjun dalam dunia desain grafis mungkin belum begitu kenal dengan aplikasi ini. Namun ternyata aplikasi ini sangat populer di dunia desain gambar vektor.

Banyak sekali pengusaha jasa percetakan menggunakan Corel untuk proses desainnya. Misalnya membuat banner, brosur, dan lain sebagainya.

Tentunya kamu bisa membuat logo vektor di aplikasi ini. Terlebih CorelDraw memiliki tools yang sangat lengkap.

2. Adobe Illustrator

aplikasi pembuat logo vektor

Aplikasi pembuat logo vektor terbaik bisa kita sematkan ke Adobe Illustrator. Bukan tanpa alasan, aplikasi ini memiliki beragam tools untuk membuat logo khususnya gambar vektor.

Meskipun Adobe Illustrator banyak digunakan oleh kalangan profesional. Tetapi pemula juga dapat lebih cepat belajar aplikasi ini.

Misalnya mereka bisa memanfaatkan perpective grid untuk membantu membuat logo vektornya. Jika kamu sebelumnya menggunakan produk Adobe juga akan lebih memudahkan karena letak shortcut yang lebih familiar.

3. Inkscape – Pembuat logo vektor

aplikasi pembuat logo vektor

Belum punya cukup dana untuk menggunakan CorelDraw? Jangan khawatir, kamu bisa mencoba alternatif lain yakni Inkscape. Karena 100% gratis dengan tools yang mumpuni.

Aplikasi pembuat logo vektor gratis ini biasa digunakan untuk membuat beragam desain lainnya. Misalnya desain baju, banner, brosur, dan lain sebagainya.

Banyak yang bisa kamu edit disini dan mengubah logo menjadi gambar vektor yang bagus. Kamu bisa mengubah huruf, jenis font, ubah ukuran, gradasi, dan masih banyak lagi. Dengan banyak kelebihan yang ada, Inkscape mampu menjadi pengganti CorelDraw.

4. Jeta Logo Creator 2018

aplikasi pembuat logo vektor

Membuat logo tidak selalu berkaitan dengan hal yang rumit. Hal ini bisa kamu temukan di Jeta Logo Creator 2018. Aplikasi pembuat logo vektor ini kamu bisa memilih sendiri desainnya.

Terdapat sekitar 5000 ikon gambar vektor tersedia. Selain itu, banyak template yang siap digunakan sesuai dengan kebutuhan dan tema logo.

Dengan fitur koleksi ikon dan template, kamu bisa membuat logo sendiri. Logo untuk personal branding, bisnis, organisasi, atau perusahaan dengan mudah bisa dibuat disini.

5. Logaster

aplikasi pembuat logo vektor

Logaster merupakan salah satu aplikasi pembuat logo vektor online. Berbeda dari beberapa aplikasi yang telah disebutkan. Di Logaster, pembuatan logo bisa jauh lebih simpel dan cepat.

Kamu bisa membuat logo untuk bisnis, produk, organisasi, perusahaan, dan lain sebagainya. Bahkan seseorang yang belum pernah membuat logo, dia bisa membuat sendiri disini.

Terdapat 4 tahapan utama untuk menyelesaikan sebuah logo. Pertama, beri nama dan slogan. Kedua, memilih desain logo. Ketiga, megubah desain, dan terakhir menyimpannya. bagaimana? Mudah sekali kan?

6. Logomaker

aplikasi pembuat logo vektor

Tidak jauh berbeda dengan Logaster, di Logomaker kamu bisa membuat logo vektor dengan mudah. Kamu dapat menggunakan aplikasi online ini untuk memudahkan dan mempercepat proses pembuatan logo.

Terdapat banyak sekali ikon vektor dan gambar menarik disini. Jumlahnya bisa mencapai 10000 lebih secara keseluruhan. Kamu bisa menggunakannya untuk mendesain logo.

Semua ikon dan gambar tersebut dibuat oleh tim profesional. Jadi, hampir semuanya bagus dan sangat layak untuk ditambahkan ke desain yang dibuat. Selain itu, saat mendesain kamu bisa mengubah teks, warna, dan bagian lain agar menjadi logo yang diinginkan.

7. Canva

aplikasi pembuat logo vektor

Terakhir ada Canva. Aplikasi online ini memang sangat populer dalam hal desain grafis vektor. Kamu bisa membuat logo, banner, undangan, sampul buku, dan lain sebagainya.

Tidak perlu takut berat di komputer, karena Canva bisa dijalankan melalui browser di komputer atau smartphone. Bahkan untuk smartphone kamu bisa menginstall aplikasinya.

Di Canva, kamu bisa mengubah ikon, font, warna, dan gaya desain. Yang lebih menarik lagi, meskipun gratis kamu akan mendapatkan banyak desain menarik.

Demikianlah daftar aplikasi pembuat logo vektor terbaik secara online dan offline. Kamu dapat memilih salah satu yang menurutmu paling sesuai dengan kemampuan dan kebutuhanmu. Selamat mencoba, selamat berkreasi!

Post a Comment for "7 Aplikasi Pembuat Logo Vektor Online & Offline Terbaik di PC"