Iklan Uptitle

8 Aplikasi Jual Foto Dapat Uang, Hobi Jadi Penghasilan Tambahan

Aplikasi untuk menjual foto dapat uang? Kini fotografi sudah menjadi bagian dari kehidupan dan keseharian masyarakat. Banyak sekali pengguna smartphone yang bisa jepret-jepret foto dengan kualitas yang bagus. Ditambah dengan kamera yang memang sudah sangat mendukung untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal.

Dengan banyaknya foto bagus yang tercipta, kamu harus mengambil peluang di sisi ekonominya. Karena, sangat disayangkan jika hanya disimpan di galeri atau diunggah di akun medsos kalian saja. Karena kini cukup banyak aplikasi jual foto dapat uang. Jadi, penghasilan tambahan bisa kamu ciptakan dari sini.


Aplikasi Jual Foto Dapat Uang

Berikut adalah beberapa aplikasi terbaik untuk menjual foto dan mendapatkan uang atau penghasilan tambahan. Saran kami, gunakan lebih dari satu aplikasi untuk mengetahui aplikasi mana yang paling cocok dan paling banyak dilihat orang. Berikut ulasannya:

1. EyeEm

EyeEm telah memiliki jaringan lebih dari 25 juta fotografer yang tersebar di seluruh dunia. Untuk penjualan foto di EyeEm sendiri paling rendah adalah 20 dolar per foto. Ini berlaku jika kamu mempertahankan hak cipta karyamu dengan memperoleh 50%. Jadi, kamu bisa mendapatkan 10 dolar per foto.

Jika kamu tidak menjual karyamu secara penuh (melepas hak cipta), maka kamu bisa menjualnya ke aplikasi atau situs sejenis lainnya. EyeEm juga merupakan tempat untuk para fotografer berbagi tips dan tutorial ke fotografer lainnya secara gratis.

2. 500px

Aplikasi foto terbaik untuk jual foto dan memperoleh penghasilan adalah 500px. Untuk menggunakan aplikasi ini cukup mudah dan bisa dipakai secara gratis maupun berlangganan.

Namun sayangnya untuk pengguna gratis kamu hanya bisa upload foto perhari 1 buah saja atau 7 foto dalam 1 minggu. Tidak masalah jika kamu memiliki sedikit stok foto untuk dijual. Yang terpenting adalah upload foto sebagus mungkin dari pada banyak namun biasa-biasa saja.

3. Foap

Salah satu aplikasi jual foto dapat uang terbesar adalah Foap. Aplikasi ini akan membayarmu 50% jika berhasil menjual foto di platform ini. Foap juga mengadakan kompetisi untuk para penggunanya.

Untuk mengikuti kompetisi ini, cukup unggah foto atau video terbaikmu. Jika kamu menang, kamu bisa memperoleh hingga ratusan dolar.

Perlu diketahui, aturan unggah foto di Foap adalah 1280x960 piksel minimal. Jika kamu menjual di aplikasi ini, kamu juga bisa menjualnya di aplikasi sejenis lainnya. Jadi, peluang fotomu terjual akan lebih besar.

4. Dreamstime

Dreamstime merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan beragam foto untuk berbagai keperluan. Aplikasi ini juga menjadi tempat jual beli foto sehingga bisa mendapatkan uang untuk para kontributornya.

Kamu bisa mengambil gambar dari aplikasi ini dan menjualnya ke pengguna yang suka atau membutuhkan fotomu. Kamu juga tidak akan dirugikan karena hak cipta tetap ada di tanganmu.

Menjual foto di aplikasi ini memiliki beberapa kategori berdasarkan lisensi. Lisensi ini nantinya akan berpengaruh terhadap penghasilan atau uang yang kamu dapatkan.

5. Snapwire

Snapwire cukup populer di kalangan penjual dan pembeli foto online. Aplikasi ini telah memiliki lebih dari 800 ribu kontributor dari seluruh dunia.

Menjual foto untuk memperoleh penghasilan di aplikasi ini sangatlah menguntungkan. Karena kamu tetap memegang kendali hak cipta foto yang kamu punya.

Jika ada foto yang terjual, kamu akan memperoleh komisi sebesar 50% dari harga foto. Untuk bisa mendapatkan penghasilan yang lebih besar dari itu, maka kamu bisa ikut permintaan/tantangan yang diberikan klien. Dari hasil ini, kamu akan memperoleh 100% komisi. 

6. Agora Images

Agora Images banyak direkomendasikan oleh pengguna dan fotografer. Sebab, aplikasi ini sangat menguntungkan dari sisi pengunggah atau penjual foto. Jika semua foto terjual, maka 100 persen keuntungan akan kamu dapatkan.

Di platform ini kamu bisa bebas menjual foto ke para pembeli yang berbeda dengan foto yang sama. Itupun tanpa batas waktu. Disini kamu hanya perlu mengunggah foto sekali saja dan nantinya fotomu yang diunggah bisa terjual berkali-kali.

Selain menjual foto, kamu juga bisa mengikuti kompetisi yang biasa diadakan oleh Agora Images. Jika menang tentu banyak keuntungan yang akan didapat. Pertama namamu akan naik di Agora Images, kedua otomatis peluang fotomu terjual juga semakin besar.

7. Scoopshot

Mendapakan uang dari menjual foto kini memang tidak terlalu sulit. Salah satunya kamu bisa menggunakan aplikasi Scoopshot. Di aplikasi ini kamu bebas menetapkan sendiri harga per fotonya.

Dengan demikian, kamu bisa memperoleh penghasilan uang yang lebih besar karena fotomu kamu patok harga sendiri. Karena biasanya platform sudah mematok harga maksimal atau minimalnya.

Hal diatas tentu menjadi halangan terutama jika fotomu sangat bagus dan layak mendapatkan harga yang tinggi. Nantinya, jika ada seseorang yang membeli fotomu, maka kamu akan mendapatkan pemberitahuan dari Scoopshot.

8. Shutterstock Contributor

Siapa kalangan fotografer maupun pencari foto untuk keperluan bisnis tidak mengenal Shutterstock. Situs maupun aplikasi ini selalu menjadi tempat untuk menjual foto-foto terbaik para fotografer di berbagai belahan dunia.

Shutterstock sudah tidak diragukan lagi, bahkan kini mereka telah membayar sebanyak 1 miliar dolar lebih kepada seluruh kontributornya.

Untuk menjual foto disini, kamu harus mendaftar terlebih dahulu sebagai kontributornya. Untuk setiap penjualan kamu akan mendapatkan komisi sebesar 20-30% per penjualan foto. Sebagai pemula, maungkin kamu akan cukup kesulitan memdapatkan pembeli disini.

Namun, kamu tetap harus mencobanya. Apalagi jika kamu memang memiliki minat dan bakat dalam dunia fotografi.  Meskipun pemula, itu hanya pemula di Shutterstock bukan di dunia fotografi.

Kesimpulan

Itulah kumpulan aplikasi jual foto dapat uang yang bisa kamu lakukan melalui Android dan iPhone. Kamu bisa gunakan beberapa aplikasi sekaligus agar peluang foto yang kamu unggah dapat dilihat dan kemudian dibeli oleh orang yang memerlukannya.

0 Response to "8 Aplikasi Jual Foto Dapat Uang, Hobi Jadi Penghasilan Tambahan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel