Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Situs Translate Terbaik dengan Hasil Paling Akurat

 Banyaknya bahasa yang berbeda-beda membuat situs translate terbaik menjadi salah satu website yang banyak dicari dan digunakan oleh berbagai bangsa di berbagai belahan dunia ini.

Dengan banyaknya situs penerjemah yang ada di internet, tentu cukup membuat bingung mana website yang bagus dan akurat hasil terjemahannya dan mana yang hasilnya kurang sesuai.

Mengenai hal itu tenang saja, karena Ponselano akan memberikan informasi mengenai situs translate terbaik dengan hasil yang relevan, bagus, dan akurat.

Situs Translate Terbaik untuk Menerjemahkan Bahasa Asing

Berikut ini adalah situs penerjemah terbaik dengan hasil akurat yang bisa kamu gunakan:

1. Google Translate

situs google translate
Situs translate terbaik pertama yang bisa kamu gunakan adalah Google Translate. Tidak hanya menerjemahkan Inggris-Indonesia namun website ini juga dapat mengartikan berbagai bahasa di dunia, bahkan beberapa terdapat bahasa Indonesia.

Saat ini sudah lebih dari 100 bahasa yang didukung untuk diterjemahkan di sini. Selain menerjemahkan bahasa dengan inputan berupa teks, Google Translate juga memiliki fitur berupa unggah dokumen untuk diterjemahkan.

Google translate juga bisa diakses dengan menggunakan beragam perangkat yang banyak dipakai seperti Android, iOS, PC, dan Laptop. Terdapat fitur offline mode dimana kamu bisa menerjemahkan bahasa tanpa koneksi internet.

2. Bing Translator

situs bing translator
Kedua ada Bing Translator yang bisa menjadi alternatif terbaik selain Google Translate. Tampilan yang sederhana serta mudah digunakan membuat situs ini banyak disukai orang bahkan tidak sedikit yang mengatakan hasilnya lebih akurat.

Meskipun tidak selengkap database seperti milik Google Translate, namun Bing Translator sudah lebih dari cukup jika kamu menggunakannya karena sekitar 60 bahasa sudah didukung serta di dalamnya sudah ada Bahasa Indonesianya.

Untuk mengakses Bing Translator juga sangat mudah karena baik PC, laptop, Android, dan iOS semuanya sudah mendukung. jika ingin mencari situs translate terbaik, jangan lupa coba mesin penerjemah yang satu ini.

3. Yandex Translate

situs yandex translate
Yandex merupakan mesin pencari serupa Google yang sangat terkenal dan banyak digunakan di Rusia, bisa dibilang Yandex ini Google versi Rusia. Tidak hanya sebagai mesin pencari, Yandex juga memiliki fitur canggih lain seperti cloud storage, email, dan yang sedang kita bahas yakni situs translate terbaik di dunia.

Mesin penerjemah ini memiliki sekitar 94 bahasa yang ada di dunia. Yandex Translate juga mampu menerjemahkan hingga 10.000 kata yang ada di dalam sebuah dokumen. Kamu bisa menemukan fitur canggih berupa on screen keyboard dan auto spelling yang akan otomatis memperbaiki jika ada ejaan kata yang salah.

Selain fitur-fitur di atas, terdapat juga translate berupa image, dengan ini kamu bisa menerjemahkan kata-kata yang terdapat dalam gambar maupun foto.

4. iTranslate

situs translate terbaik
iTranslate merupakan salah satu situs translate terbaik selanjutnya, kamu bisa menggunakan versi Webapp-nya untuk semua perangkat PC, laptop, iOS, dan Android saat menggunakan situs ini. Di mesin penerjemah ini kamu dapat menemukan sekitar 100 bahasa dari berbagai belahan dunia, termasuk bahasa Indonesia.

Selain versi Webapp, iTranslate juga tersedia untuk aplikasi pada iOS dan sekarang juga tersedia untuk perangkat Android. Bahkan versi macOS dan Bixby juga tersedia.

iTranslate pada dasarnya adalah layanan penerjemah gratis yang bisa digunakan oleh siapa saja. Namun jika kamu ingin fitur tambahan berupa transliterasi, penerjemah mode suara, camera translation, penerjemah offline, dan fitur menarik lainnya kamu bisa menggunakan versi pro-nya.

5. Translate.com

situs translate.com
Tidak seperti Google Translate maupun iTranslate yang memiliki versi aplikasi mobile, Translate.com adalah salah satu situs translate terbaik untuk pengguna laptop meskipun tetap bisa digunakan bagi pengguna smartphone.

Di Translate.com kamu bisa menemukan fitur canggih seperti hanya milik Google dan Yandex, yakni terdapat beberapa inputan untuk penerjemahan berupa gambar/foto, suara, tulis tangan, dan teks.

Selain itu, kamu juga bisa menerjemahkan dokumen dengan cara memfoto dokumen tersebut dan unggah ke Translate.com. Maka secara otomatis semua kata dan kalimat yang ada di dalam dokumen akan diterjemahkan ke bahasa yang diinginkan.

6. Free Translator

situs free translator
Free Translator merupakan salah satu situs translate terbaik yang memiliki beragam fitur menarik di dalamnya. Fitur tersebut di antaranya adalah penerjamah halaman web, kamus bahasa Inggris, buku-buku terbaik, hingga media pembelajaran online tersedia di website ini.

Untuk mesin penerjemahnya kamu bisa menerjemahkan kata dan kalimat hingga maksimal 200 kata. Meskipun jumlahnya relatif sedikit namun dengan fitur-fitur pendukung yang sangat berguna, Free Translator tetap menjadi salah satu web penerjemah terbaik.

Free Translate juga sangat cocok untuk kamu yang ingin memperdalam suatu bahasa. Tertarik ingin mencoba? Langsung kunjungi saja situsnya.

7. BabelXL

situs translate terbaik babelxl
Situs translate lainnya yang bisa kamu coba adalah BabelXL. Website ini menyediakan sekitar 65 bahasa dari berbagai negara di dunia tanpa ada batasan untuk karakter kata.

Tetapi sebelum kamu menerjemahkan ke bahasa yang diinginkan, jangan lupa untuk mendaftar akun terlebih dahulu. Jika sebelumnya sudah mendaftar maka tinggal login dan kamu bebas menerjemahkan bahasa apa saja yang sudah didukung di BabelXL.

8. IMTranslator

situs imtranslator
IMTranslator merupakan sebuah gabungan antara Google dan website penerjemah milik Microsoft, mengenai hasil translate-nya tentu tidak perlu diragukan lagi karena di sini bisa lebih bagus dan lebih akurat dibanding situs sejenis lainnya.

Selain itu, IMTranslator juga memiliki extension atau add-ons yang bisa di pasang pada broswer misalnya seperti Chrome atau Mozilla Firefox, ini sangat memudahkan pengguna saat akan menerjemahkan bahasa asing karena tidak perlu masuk ke website dan meloading kembali situs yang pasti bisa lebih lama.

Mengenai extension atau add-ons kamu tinggal instal saja di browser yang kamu gunakan. Kamu bisa memasang add-ons di browser Chrome, Yandex, Opera, atau Mozilla FireFox.

9. Sederet Translator

situs sederet translator
Website translate Sederet merupakan situs translate terbaik asli buatan anak Indonesia yang memfokuskan penerjemahan antara Bahasa Indeonesia ke Bahasa Inggris atau sebaliknya. Meskipun hanya dua bahasa, namun di sini kamu bisa menginput hingga 1000 karakter dalam sekali proses penerjemahan.

Jika kamu ingin memperdalam bahasa Inggris, kamu bisa menggunakan website ini. Pasalnya di Sederet Translator juga terdapat fitur lain yang memungkinkan kamu meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu. Kamu bisa belajar grammar, kosa kata (vocabulary), dan pengucapan yang benar (pronunciation).

Selain itu, terdapat juga contoh pidato dalam bahasa Inggris dan tips-tips yang harus diikuti ketika hendak ujian TOEFL.

Akhir Kata

Itulah daftar situs translate terbaik rekomendasi dari kami. Kamu bisa mencoba beberapa situs di atas agar dapat mengetahui mana yang paling cocok dengan kebutuhanmu. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba…

Post a Comment for "9 Situs Translate Terbaik dengan Hasil Paling Akurat"