Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Video Mundur Terbaik di iPhone Gak Ribet Bikinnya

Apakah kamu pernah melihat video-video lucu yang di dalamnya terdapat efek mundur? Misalnya ada orang nyebur ke kolam tapi dibuat seperti keluar dari kolam? Kreatif banget ya, bahkan saking unik dan lucunya kita sering mengulang-ulang video tersebut. Tahukah kamu, jika video lucu tersebut dapat dibuat dengan aplikasi video mundur di ponsel iPhone dan Android lho?

Untuk membuat efek tersebut biasanya para editor profesional akan menggunakan perangkat komputer atau laptop. Biasanya software tersebut cukup sulit digunakan khususnya bagi para pemula. Namun sekarang tidaklah demikian karena dengan perangkat iPhone atau iPad, kamu bisa membuat video mundur sama bagusnya dengan seperti yang dibuat di komputer lho.

Aplikasi video mundur iPhone dan iPad di bawah ini juga sangat recommended. Selain tidak ribet, kamu juga tidak perlu belajar software atau program PC yang pastinya akan memakan waktu yang cukup lama.

Aplikasi Video Mundur di iPhone dan iPad Terbaik

Perangkat ber-OS iOS tidak perlu diragukan lagi mengenai kecanggihannya apalagi dalam hal editing video di smartphone. Di bawah ini, kami merekomendasikan lima aplikasi edit video mundur terbaik yang bisa kamu gunakan di iPhone maupun iPad kalian, yuk simak ulasan berikut ini:

1. Reverse Movie FX

aplikasi video mundur iphone

Aplikasi pertama untuk membuat video mundur di iPhone adalah Reverse Movie FX. Dengan aplikasi ini kamu bisa mengedit video menjadi mundur dengan cepat dan mudah. Selain itu terdapat transisi dan animasi yang dapat kamu tambahkan ke video.

Kamu bisa mencoba membuat dengan menggunakan video sederhana misalnya orang sedang naik motor, sedang naik tangga, dan lain sebagainya.

Kemudian pilih pada bagian yang ingin kamu balikkan atau reverse, dengan begitu kamu akan melihat di video tersebut orang yang naik motor berjalan mundur dan orang turun tangga dengan berjalan mundur.

2. Reverse Vid

aplikasi video mundur iphone

Selanjutnya ada Reverse Vid yakni salah satu aplikasi terbaik untuk membuat efek video berjalan mundur. Aplikasi ini menyediakan kemudahan dan kecepatan saat mengedit, jadi kamu tidak perlu khawatir tidak bisa menggunakan Reverse Vid.

Pertama pilih video yang ingin kamu buat efek mundur, kemudian pilih playback speed untuk hasilnya nanti. Agar bisa menghasilkan video mundur yang lebih dramatis kamu bisa mensetting playback menjadi setengah kecepatan video asli.

Tidak hanya me-reverse seluruh bagian video, kamu juga bisa membuat efek video mundur pada bagian tertentu pada video, misalnya ada bagian yang lucu, nah yang lucu ini bisa kamu bikin reverse, keren kan?

3. Reverse Video Editor

reverse video editor

Reverse Video Editor merupakan salah satu aplikasi video mundur di iPhone dan iPad yang bisa kamu gunakan dengan hasil yang bagus. Aplikasi ini mudah digunakan terutama bagi pemula yang baru mengedit video di sini.

Untuk membuat video reverse kamu bisa menggunakan video yang sudah ada di galeri atau merekamnya secara langsung kemudian mengeditnya. Nantinya video dan audio sama-sama berjalan mundur.

Setelah mengedit kamu bisa langsung membagikannya ke media sosial seperti Facebook dan Instagram, bisa juga diunggah ke channel YouTube kalian. Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis dari App Store.

4. Kinemaster

kinemaster

Kinemaster merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik yang bisa kamu gunakan untuk bermacam-macam editing video, dan aplikasi memiliki fitur yang kamu butuhkan yakni membuat video mundur.

Selain itu, di Kinemaster kamu bisa memanfaatkan berbagai fitur yang ada seperti efek, layer, dan transisi agar video reverse yang dihasilkan dari aplikasi ini menjadi lebih bagus.

Aplikasi ini juga bisa mengubah kecepatan video, jadi kamu bisa membuat efek gerak lambat pada video yang kamu edit di sini. Untuk Kinamaster dapat kamu unduh secara gratis dari App Store.

5. LumaFusion

lumafusion

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi video multi-track terbaik yang biasanya dipakai oleh para profesional. Seperti halnya Kinemaster, LumaFusion juga merupakan aplikasi yang tidak hanya memberikan efek gerak mundur namun ada banyak tools editing yang bisa digunakan untuk beragam pekerjaan mengedit video.

Lumafusion memberikan efek video mundur yang bisa kamu padukan dengan transisi , slide, dan efek video yang akan meningkatkan kualitas video outputnya.

Namun sayangnya untuk LumaFusion kamu harus membelinya terlebih dahulu di App Store dengan harga yang cukup mahal untuk bisa mengunduh dan menggunakannya.

Itulah 5 aplikasi video mundur iPhone dan iPad yang bisa kamu gunakan untuk membuat efek berjalan terbalik dari video aslinya. Dari lima aplikasi yang telah kita bahas di atas, mana nih yang akan kamu unduh?

Post a Comment for "5 Aplikasi Video Mundur Terbaik di iPhone Gak Ribet Bikinnya"