Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Kompres Video iPhone Gratis Terbaik Frame Tetap Jernih

Aplikasi kompres video iPhone – Konten video kini menjadi salah satu media hiburan yang banyak sekali tersebar. Platform seperti YouTube, TikTok, Facebook, dan media sosial lainnya memiliki fitur unggulan untuk menampilkan video dan membuat penggunanya betah.

Namun terkadang video memiliki ukuran yang tidak kecil dan terkadang pula size tidak memenuhi syarat untuk dikirimkan melalui aplikasi tertentu, misalnya WA hanya sampai 16 MB dan Gmail 25 MB.

Hal tersebut tentunya sangat merepotkan, karena harus cari cara lain untuk mengirimnya. Tapi kini kamu tidak perlu bingung lagi karena sudah ada cukup banyak aplikasi yang menawarkan fitur kompres video.

Aplikasi berikut ini bisa mengurangi ukuran video secara signifikan, bahkan bisa mencapai 80% lebih kecil dari ukuran sebelumnya, keren kan?


Aplikasi Kompres Video di iPhone

Berikut adalah beberapa aplikasi terbaik yang bisa digunakan, simak ulasan selengkapnya berikut ini:

1. Compress Videos & Resize Videos

Aplikasi kompres video iPhone gratis ini bisa mengurangi ukuran video tanpa mengurangi kualitasnya. Bahkan kamu bisa memangkas ukuran hingga 80% lebih kecil dari semula.

Compress Videos & Resize Videos juga mudah digunakan. Cukup pilih video yang akan dikompres, selanjutnya atur sedikit untuk mengkompres. Terakhir klik Kompres untuk memulai proses kompresi.

Selain dapat mengkompresi video di iPhone, kamu juga bisa kompres ke audio. Jadi, kamu bisa mengubah video klip lagu ke file audio.

2. Video Compressor & Editor

Aplikasi yang dikembangkan oleh Yong Chen ini memiliki interface yang sederhana sehingga mudah digunakan. Namun kualitas hasil kompres video tidak perlu diragukan lagi.

Video Compressor & Editor juga memiliki fitur editing simpel untuk mengubah video dari mulai memotong, memisahkan, menggabungkan, hingga merotasi video.

Salah satu keunggulan lain adalah kamu bisa kompres video di iPhone lebih dari satu video. Selain itu, ada beberapa pilihan resolusi yang bisa kamu pilih untuk hasil kompresinya.

3. Video Compressor

Aplikasi kompres video iPhone ini mampu memperkecil ukuran video sehingga dapat menambah storage kosong di ponsel.

Sebelum memulai kompres video, kamu bisa mengatur beberapa settingan seperti rasio video. Selain itu kamu juga bisa mengatur resolusi dan bitrate. Jangan lupa preview sebelum klik kompres video.

Pada preview kamu bisa melihat kualitas gambar atau frame yang nantinya menjadi gambar dari hasil kompres video. Aplikasi yang dikembangkan oleh Junjie Ruan ini bisa kamu unduh dari App Store secara gratis.

4. Video Slimmer

iOS memiliki cukup banyak aplikasi untuk kompres video. Salah satunya adalah Video Slimmer. Dengan aplikasi ini tidak hanya mengkompres saja, kamu bisa memotong, merotasi, dan menggabungkan video.

Aplikasi ini cepat dalam proses kompresi video. Sehingga tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk menunggu selesainya kompresi.

Selain itu, Video Slimmer mempunyai pilihan ketika selesai mengkompres video. Kamu bisa menghapus video asli atau menyimpan hasil kompresi menjadi file terpisah.

5. Video Compress – Shrink Video

Dikembangkan oleh Zheng Weijie aplikasi kompres video iPhone ini dapat mengurangi ukuran video sesuai dengan pengaturan yang dibuat penggunanya. Jadi, kamu bisa atur sendiri hasil kompres videonya.

Secara simpel, untuk menggunakan aplikasi ini cukup tambahkan video yang ingin dikompres, atur hasil kompresi sesuai yang diinginkan, terakhir klik simpan video. Maka kompres video akan berjalan dan otomatis tersimpan ke galeri.

Fitur yang bisa kamu nikmati yakni antarmuka yang mudah digunakan, ekspor menjadi MPEG-4, QuickTime, dan berbagi video dengan cepat.

Itulah beberapa aplikasi kompres video iPhone yang bisa kamu gunakan. Semua aplikasi diatas dapat kamu unduh secara gratis dari App Store.

Jika kamu bingung cara mengkompres video di iPhone, berikut ini kami berikan salah satu tutorial cara menggunakan aplikasi di atas.

Cara Kompres Video di iPhone Gratis

Memperkecil ukuran video di perangkat berbasis iOS sangatlah mudah. Kamu bisa menggunakan salah satu aplikasi di atas. Pilih salah satu aplikasi yang menurutmu paling bagus dan mudah digunakan.

Disini kami akan mencontohkan cara kompres video di iPhone memakai aplikasi Compress Video & Resize Video. Aplikasi ini bisa kamu unduh dari App Store dan gratis untuk digunakan.

Berikut langkah-langkah cara menggunakan aplikasi Compress Video &Resize Video untuk mengurangi ukuran video di iPhone:

  1. Buka aplikasinya dan ketuk ikon tambah (+) untuk memilih video yang akan dikompres.
  2. Jika ada pemberitahuan akses, pilih izinkan aplikasi untuk mengakses galeri agar bisa memasukkan foto dan video ke aplikasi ini.
  3. Pilih video yang akan dikompres.
  4. Pada pengaturan hasil kompresi, atur pada bagian yang kamu inginkan. Semakin kecil angka maka semakin kecil pula ukuran video yang dihasilkan. Artinya ukuran video akhir akan jauh lebih kecil dibandingkan dengan video asli.
  5. Selanjutnya ketuk Kompres, tunggu beberapa saat hingga proses kompres video selesai.
  6. Setelah video berhasil dikompres, akan muncul keterangan berupa ukuran lama dan ukuran baru video.
  7. Ada dua opsi disini, kamu bisa menghapus video asli atau mempertahankannya. Pilih Hapus Original/Asli untuk menghapus video asli. Jika kamu tidak mau menghapusnya, maka bisa pilih Simpan. Nantinya kamu bisa melihat video asli dan video hasil kompres.

Akhir Kata

Demikianlah cara kompres video di iPhone dan cara mengkompres video di iPhone menggunakan salah satu aplikasi yang diberikan.

Aplikasi-aplikasi diatas tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kamu bisa memilih aplikasi mana yang kira-kira sesuai dengan yang kamu butuhkan. Semua aplikasi gratis, namun tentunya terdapat iklan yang mungkin agak mengganggu. Selamat mencoba!

Post a Comment for "5 Aplikasi Kompres Video iPhone Gratis Terbaik Frame Tetap Jernih"