Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android Ada Banyak Fitur Pelengkap

Salah satu hiburan yang paling sering dinikmati pengguna smartphone adalah mendengarkan musik melalui perangkat tersebut. Kamu dapat langsung menikmati musik tanpa harus unduh aplikasi tertentu terlebih dahulu. Namun terkadang, aplikasi bawaan tersebut tidak memiliki fitur tertentu, jadi harus mengunduh aplikasi pemutar musik terbaik agar memiliki fitur yang lengkap dan canggih.

Beberapa keunggulan aplikasi musik player pihak ketiga di antaranya adalah kamu bisa memainkan musik sambil membaca lirik, mencari lagu berdasarkan genre, bahkan sebagian bisa kamu jadikan aplikasi karaoke, lho.

Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android

Ada cukup banyak aplikasi untuk memutar lagu favorit di smartphone Android kalian. Berikut adalah beberapa aplikasi musik player yang bisa kamu unduh dari Play Store.

1. JOOX Music

aplikasi pemutar musik terbaik - 1

Siapa yang tidak mengenal aplikasi musik player terbaik yang sangat terkenal ini. Aplikasi ini bisa menjadi salah satu platform streaming musik saat kamu bosan dengan lagu-lagu yang tersimpan di perangkat ponsel kamu.

Tidak perlu diragukan lagi untuk kualitas audio di aplikasi ini, pasalnya kamu bisa menikmati audio dengan kualitas terbaik. Apalagi jika kamu berlangganan di aplikasi ini, kamu bisa bebas streaming musik apapun tanpa adanya iklan yang mengganggu.

2. Spotify

aplikasi pemutar musik terbaik - 2

Selain aplikasi di atas, Spotify juga bisa kamu gunakan untuk memutar musik baik saat ponsel online maupun offline. Namun untuk memutar lagu atau musik tertentu secara offline kamu harus mengunduhnya terlbihdahulu dan dimasukkan ke playlist lagu kalian. Untuk Spotify kamu bisa membuat playlist sendiri dan menambahkan lagu-lagu yang kamu sukai ke dalamnya.

Beragam genre lagu bisa kamu temukan di sini dari pop, rock, lagu jadul, lagu anak-anak, barat, KPOP, dan masih banyak yang lainnya. Untuk menemukan lagu yang kamu suka pun caranya sangat mudah cukup ketikkan di kolom encarian yang telah disediakan.

3. Phonograph

aplikasi pemutar musik terbaik - 3

Memainkan musik saat waktu luang memanglah menghibur apalagi saat tidak bersama siapapun. Nah aplikasi pemutar musik terbaik bernama Phonograph bisa menjadi pilihan terbaikmu untuk mendengarkan lagu-lagu kesukaan. Kamu juga bisa membuat playlist, membuat homescreen wigdet, hingga lockscreen control di aplikasi ini.

Aplikasi dengan desain yang mudah digunakan ini juga bisa kamu ubah-ubah warna tampilannya menjadi sesuai dengan keinginanmu. Terdapat juga penyesuaian warna di mana saat kamu memilih warna tertentu maka warna yang berbeda akan menyesuaikan dengan warna utama.

4. Musixmatch

aplikasi pemutar musik terbaik - 4

Musixmatch merupakan aplikasi musik player yang memiliki banyak pengguna di seluruh dunia. Jumlah unduhannya saja telah mencapai 50 juta lebih di Play Store. Di aplikasi ini, selain bisa mendengarkan musik sepuasnya, kamu juga bisa melihat lirik yang ditampilkan saat memainkan lagu kesukaanmu.

Musixmatch telah tersinkronisasi dengan beberapa aplikasi sejenis lainnya seperti Play Music dan Spotify. Tidak hanya itu kamu juga menggunakan Musixmatch sebagai aplikasi pendeteksi lagu karena mampu mengidentifikasi lagu yang dimainkan di Youtube, Spotify, dan lain sebagainya.

5. Poweramp Music Player

aplikasi pemutar musik terbaik - 5

Aplikasi ini merupakan salah satu player musik yang mampu ‘menyesuaikan’ dengan mood pengguna aplikasi ini. Pasalnya dengan Poweramp Music Player, kamu bisa berganti-ganti tema atau tampilan yang pas dengan suasana hati pendengar.

Poweramp Music Player dapat memainkan beragam format audio seperti .MP3 dan .MP4. Termasuk juga .OGG, .WAV, .FLAC, .MPC, .WV, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendengarkan lagu favorit sambil membaca liriknya, jadi berasa seperti karaoke, kan?

6. MixZing Music Player

aplikasi pemutar musik terbaik - 6

Mendengarkan musik di radio menjadi salah satu alternatif saat bosan mendengarkan lagu dari playlist yang sering dimainkan. Kamu bisa menggunakan aplikasi pemutar musik terbaik bernama MixZing. Di aplikasi ini kamu bisa mendengar saluran radio favorit kalian.

MixZing juga memiliki fitur mencari lagu berdasarkan genre lagu tersebut. Selain itu, saat kamu menemukan lagu bagus diputar, kamu bisa mencari liriknya lho. Dari segi tampilan, MixZing memiliki fitur menarik yakni dapat menampilkan grafik equalizer. Tampilan ini tentu tidak akan membuat kamu cepat cepat bosan.

7. PlayerPro Music Player

aplikasi pemutar musik terbaik - 7

Mengelompokkan musik berdasarkan kategori tertentu memang memudahkan kita dalam mencari musik atau lagu tersebut. Nah, kamu bisa menggunakan aplikasi PlayerPro Music Player karena dapat mengkategorikan ke dalam album, artis, pencipta lagu, genre lagu, hingga folder di mana kita menyimpan lagu tersebut.

Aplikasi ini juga bisa kamu ubah tampilannya menjadi tampilan yang kamu sukai. Caranya cukup menginstal skin yang disediakan developer untuk aplikasi ini. Namun untuk menikmati semua fitur, hanya bisa sampai 10 hari sejak pengunduhan setelahnya kamu harus membayar sekitar Rp 55.000,-.

Akhir Kata

Itulah beberapa aplikasi pemutar musik terbaik yang bisa kamu install di smartphone kalian. Jika kamu merasa pemutar musik yang telah terinstal terasa masih kurang dan menginginkan fitur tambahan yang tidak terdapat di dalamnya. Maka kamu bisa memilih salah satu dari aplikasi-aplikasi di atas.

Post a Comment for "7 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android Ada Banyak Fitur Pelengkap"