Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

12 Situs Pembuat Intro YouTube Gratis Terbaik untuk Personalisasi Channel

Memberikan ciri khas tertentu pada channel YouTube milik sendiri memang membuat orang lain mengenal channel yang kita buat. Salah satu cara memberi ciri khas tersebut adalah dengan membuat video pembuka yang bagus. Kamu bisa membuatnya di situs pembuat intro YouTube yang akan kita bahas di artikel ini.

Video intro tersebut akan membuat kesan profesional bagi penonton. Sehingga banyak yang akan percaya dan tertarik untuk kembali mengunjugi channelmu.

Website yang akan kita bahas juga bukan seperti software yang harus diinstal dan digunakan secara offline. Selain itu, harus memiliki skill khusus. Di situs web tersebut, hampir semua sudah dibuat sesimpel dan semudah mungkin. Jadi seseorang yang tidak memiliki keahlian editing pun bisa langsung menggunakannya.

Situs Pembuat Intro YouTube Gratis

Ada cukup banyak situs yang bisa kamu kunjungi untuk membuat intro video untuk channel YouTube kalian. Dari banyak situs tersebut, kami merekomendasikan 12 di antaranya untuk kamu pilih. Berikut daftar situsnya:

1. Canva – YouTube Intro Maker

situs pembuat intro youtube

canva.com/create/video-intros - Canva menjadi salah satu tempat terbaik untuk dunia desain grafis. Karena di sini kamu tidak perlu menjadi desainer profesional untuk membuat produk desain grafis yang bagus.

Salah satunya adalah kamu bisa membuat video intro untuk YouTube. Tersedia banyak sekali template yang bisa digunakan dengan berbagai kategori sesuai dengan bisnis atau brand kalian.

Selain itu, terdapat juga free stock photo, gambar, ikon, gambar ilustrasi, dan lain sebagainya. Padukan semua menjadi desain yang kamu inginkan. Tambahkan juga musik untuk membuat intro YouTube jadi lebih keren.

2. Panzoid

situs pembuat intro youtube - 2

panzoid.com - Situs pembuat intro YouTube yang tidak kalah kerennya adalah Panzoid. Disini beragam template tersedia untuk inspirasi desain intro yang akan kamu buat.

Video yang dibuat di situs ini juga sangat bagus kualitasya. Sama seperti situs sejenis lainnya, di Panzoid kamu juga bisa menambahkan ikon, logo, background, musik, bahkan animasi 3D.

Tampilannya pun sangat elegan, dengan tampilan seperti aplikasi 3D. Meskipun demikian pengguna baru tidak akan bingung karena tools di situs ini telah didesain simpel sehingga mudah dipahami.

3. Animaker

situs pembuat intro youtube - 3

animaker.com/youtube-intro-maker - Ingin membuat intro YouTube dalam bentuk animasi yang unik? Animaker adalah salah satu rekomendasinya. Banyak sekali karakter dan template animasi tersedia di sini.

Terdapat sekitar ratusan juta stok foto dan video, 1000 template untuk inspirasi desain, hingga kualitas video yang tinggi. Di situs ini kamu bisa mengedit tulisan, karakter, gerak karakter, background, dan lain sebagainya menjadi intro video YouTube yang menarik.

Namun, Animaker bukanlah tool online gratis. Tetapi kamu tetap bisa membuat video gratis disini dengan beberapa keterbatasan.

4. RenderForest

situs pembuat intro youtube - 4

renderforest.com/intro-maker - Tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, Renderforest juga menyediakan tool untuk membuat video intro. Situs pembuat intro YouTube ini memungkinkan penggunanya untuk menciptakan intro dengan kualitas HD.

Situs ini sangat cocok untuk yang tidak memiliki banyak waktu dalam editing. Karena disini bisa dikerjakan dengan jauh lebih cepat jika menggunakan software offline.

Seperti yang lainnya, Renderforest memiliki ribuan video template dengan beragam kategori. Misalnya video intro, visualisasi musik, video penjelasan dengan animasi, video promosi dan lain sebagainya. Perlu diketahui, Renderforest banyak digunakan oleh para YouTuber terkenal, lho.

5. Invideo – Situs Pembuat Intro YouTube

situs pembuat intro youtube - 5

invideo.io/make/youtube-intro-maker - Salah satu situs pembuat intro YouTube dengan banyak kelebihan adalah Invideo.io. Tidak perlu mempunyai skill editing, karena disini sudah lengkap tools yang kamu butuhkan.

Untuk membuat intro, pertama pilih template yang menurut kamu paling bagus. Selanjutnya, bisa menambahkan logo, audio atau musik, teks, efek, stiker, dan lain sebagainya.

Yang lebih menarik lagi, Invideo menyediakan pengguna gratis dengan banyak aset video gratis tanpa watermark. Jadi video yang kamu buat bakal lebih profesional.

6. Flixpress

situs pembuat intro youtube - 6

flixpress.com - Flixpress merupakan situs online video maker yang bisa kamu gunakan untuk membuat intro YouTube. Memiliki tampilan yang menarik, pastinya akan membuat betah melakukan edit video intro disini.

Kamu bisa memilih salah satu template dan mengkustomnya. Jika kamu pengguna gratis, maka atur ke “Free” untuk menggunakan template tersebut. Selain itu, kamu juga bisa mengunggah video tambahan, gambar, dan audio untuk digabungkan menjadi satu video.

Sebelum menggunakan Flixpress, daftar akun terlebih dahulu secara gratis.

7. Intromaker

situs pembuat intro youtube - 7
intromaker.net - Intromaker merupakan salah satu situs pembuat intro YouTube, Facebook video, hingga video presentasi. Video yang dihasilkan disini juga terlihat menarik dan profesional.

Situs ini menyediakan beragam motion graphics template yang bebas kamu pilih. Selain itu, kamu juga bisa mengedit background dan efek warna pada intro. Sesuaikan dengan logo untuk menciptakan kesesuaian warna sehingga nyaman dilihat.

Salah satu kelebihan dari Intromaker adalah pengguna tidak perlu login. Jadi kamu tidak perlu repot mendaftar terlebih dahulu untuk menggunakan tool ini.

8. Ignitemotion

situs pembuat intro youtube - 8
ignitemotion.com - Memiliki beragam video dengan kualitas yang bagus dan gratis membuat situs ini wajib kamu coba. Situs ini mengkatogorikan video ke banyak kategori seperti alam, bumi dan ruang angkasa, air, kota, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa memilih salah satu dari kategori di atas untuk dijadikan intro video YouTube kalian. Sesuaikan dengan tema di channel YouTube kalian.

Bagi kamu yang belum memiliki intro video atau belum membuatnya secara optimal. Maka bisa mencoba mencari referensi di situs ini.

9. FootageCrate

situs pembuat intro youtube - 9
footagecrate.com - Ingin membuat video intro YouTube namun bingung cari bahan untuk video pembuka tersebut. Jika iya, maka kamu bisa mencoba mengunjungi situs FootageCrate.com.

Situs ini menyediakan banyak sekali bahan yang sangat berguna. Kamu bisa menemukan seperti VFX, SFX, audio, gambar, hingga objek 3D.

Unduh beberapa file yang menurutmu cocok, kemudian gabungkan menjadi satu kesatuan intro video YouTube. Oh iya, situs ini membolehkan akun gratis untuk mengunduh file sebanyak 5 kali setiap hari.

10. Placeit

situs pembuat intro youtube - 10
placeit.net/video-intro-maker Placeit menjadi salah satu situs untuk memenuhi kebutuhan dalam hal mockups, desain, logo, video, hingga gaming. Nah, disini kamu bisa membuat video intro YouTube dengan mudah dan cepat.

Kamu bisa memilih salah satu template yang cocok kemudian mengeditnya menjadi desain yang diinginkan. Ubah bagian teks, jenis huruf, audio track, background untuk personalisasi lebih lanjut.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan slide ke timeline. Slide baru tersebut bisa berupa intro lain, outro, teks dan logo, hanya teks, dan masih banyak lagi.

11. Visme.co

situs pembuat intro youtube - 11
visme.co/video-maker - Tidak hanya membuat intro video YT ataupun media sosial lainnya. Di Visme.co, kamu bisa mengerjakan hal lainnya seperti membuat infografis, presentasi, grafik, hingga dokumen.

Kamu bisa memilih template yang telah disediakan. Edit dari posisi teks, ikon, background dan lain sebagainya. Visme.co juga memungkinkan penggunanya untuk mengunggah video atau gambar sendiri untuk pembuatan video pembuka ataupun penutup.

Tampilan yang menarik membuat visme.co juga sangat nyaman untuk mengedit video. Serta tools yang mudah digunakan membuat pemula dapat lebih cepat memahami fitur yang ada.

12. Biteable

situs pembuat intro youtube - 12

biteable.com/intro - Situs pembuat intro YouTube terakhir adalah Biteable. Biteable memungkinkan penggunanya untuk membuat logo, nama, slogan, video sendiri dengan mudah.

Selain itu, banyak sekali template video yang bisa digunakan dan diedit. Kamu bisa memilih salah satunya yang sesuai dengan tema channel kalian.

Selanjutnya edit menjadi video intro YouTube yang keren dan menarik. Misalnya mengubah pada bagian teks pada tampilan video. Jangan lupa untuk membuat akun gratisnya sebelum mengeditnya disini.

Akhir Kata

Itulah 12 situs pembuat intro YouTube terbaik dengan beragam fitur tersedia. Kamu bisa memilih salah satu yang menurutmu paling bagus dan dapat memperindah video di channel kalian.

Post a Comment for "12 Situs Pembuat Intro YouTube Gratis Terbaik untuk Personalisasi Channel"