Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

14 Aplikasi Karaoke PC Terbaik, Bebas Nyanyi Tanpa Batasan Waktu

Ingin berkaraoke ria tidaklah harus pergi ke tempat karaoke. Kamu bisa menggunakan aplikasi karaoke untuk PC dan laptop yang kamu punya. Dengan aplikasi tersebut kamu bisa mencari dan menyanyikan lagu tanpa batasan waktu.

Nah, di sini kita akan membahas aplikasi apa saja yang bisa kamu jadikan alat untuk karaoke di rumah bersama teman atau keluarga. Berikut daftar aplikasinya, kamu bisa pilih salah satu yang menurutmu paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Aplikasi Karaoke PC & Laptop Terbaik

Berikut aplikasi karaoke pc yang kami rekomendasikan untuk kamu gunakan. Kamu bisa menginstalnya di PC atau laptop baik Windows maupun Mac. Beberapa aplikasi ada yang khusus untuk Windows atau Mac saja. Lebih lengkapnya, simak ulasan artikel berikut ini:

1. KaraFun

aplikasi karaoke pc

Aplikasi karaoke pc yang akan kita bahas pertama adalah KaraFun. Software karaoke ini menjadi salah satu yang banyak dipakai saat ini. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis dari situs resmi mereka.

Untuk menggunakan aplikasi pun sangat mudah. Ada banyak fitur yang bisa dicoba seperti memasukkan mic, mencari lagu, lirik tampil di layar, dan sebagainya.

Perlu diketahui, aplikasi ini tidak sepenuhnya gratis, kamu harus membayar sekitar 9,99 USD untuk mendapatkan semua fitur yang ada selama 1 bulan.

Salah satu yang menjadi keunggulan dari KaraFun adalah dapat dimainkan secara offline dan online. Ketika offline kamu tidak perlu khawatir jadi kurang bagus saat bernyanyi karena adanya fitur sinkronisasi pada aplikasi karaoke untuk laptop dan pc ini.

2. Karaoke 5

aplikasi karaoke pc

Berkaraoke memang salah satu hiburan paling menyenangkan ketika akhir pekan tiba. Apalagi bisa menggunakan aplikasi karaoke untuk pc dan laptop di rumah.

Nah, dengan aplikasi Karaoke 5 kamu mewujudkan hal demikian di rumah. Kamu bisa bernyanyi dan berkaraoke dengan nyaman.

Selain itu, pengaturan yang tepat akan membuat lagu-lagu yang kamu nyanyikan jadi lebih bagus sesuai dengan yang diinginkan.

Fitur ini juga memungkinkan kamu membuat lagu dengan mixing versi kamu sendiri. Jadi, jika kamu memiliki basic untuk melakukan mixing lagu. Maka aplikasi karaoke ini sangat cocok untuk kamu coba.

3. kJams

kjams

Kesulitan menentukan aplikasi karaoke pc yang pas untuk laptop Mac kalian? Kamu bisa mencoba kJams. Aplikasi ini sekilas memiliki tampilan mirip iTunes, jadi ini akan memberikan kemudahan untuk pengguna produk Apple yang bisa membuka iTunes.

Untuk memakai aplikasi ini tidaklah sulit, cukup menambahkan lagu ke pustaka kemudian klik Play, maka lagu siap dinyanyikan.

kJams memiliki versi Lite dan Pro. Kedua versi ini tentunya berbeda dan untuk yang Pro memiliki fitur yang jauh lebih lengkap. Sedangkan untuk Lite hanya memiliki beberapa fitur dasar seperti setting bagian tempo, pitch, playlist, dan lainnya.

kJams bukanlah aplikasi gratis, dari situs resminya kJams Lite dihargai 40 USD dan Pro 110 USD. Cukup mahal ya, apalagi kalau hanya untuk karaokean di rumah.

4. One Karaoke

one karaoke

Berbeda dari sebelumnya, One Karaoke dibuat khusus untuk para pengguna Windows. Aplikasi untuk bernyanyi di pc ini

sangat mudah digunakan dan ada beragam format file yang telah support di aplikasi ini.

Aplikasi ini bisa kamu unduh dari Mirosoft Store dan install di pc atau laptop. Setelah dipasang kamu bisa membuka lagu-lagu yang tersedia dengan format mp3 juga video dengan lirik di dalamnya.

Jika kamu suka karaokean di rumah, kamu bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Yang lebih seru lagi, kamu bisa membuat video karaoke sendiri atau bisa menonton video karaoke dari orang lain, keren kan?

5. KaraokeKanta

karaokekanta

KaraokeKanta memiliki cukup banyak fitur yang bisa kamu atur sendiri menjadi sesuai dengan selera. Selain itu, beragam format audio atau lagu bisa kamu mainkan disini.

Beberapa negara menjadi pengguna aplikasi ini misalnya dari Indonesia, Vietnam, Filipina, dan juga negara lain dengan kegemaran untuk berkaraoke.

Yang menarik dari aplikasi karaoke pc dan laptop ini adalah memiliki fitur Swap voice, dimana nantinya akan menyelaraskan rekaman suara dan musiknya.Untuk kamu yang masih menggunakan PC dengan OS Win 95, kamu masih bisa menikmati aplikasi ini.

6. PCDJ Karaoki

pcdj karaoki

Aplikasi karaoke pc ini sepertinya melengkapi fitur yang ada pada Siglos. Dengan tampilan baru yang lebih baik dan dibekali banyak fitur profesional.

PCDJ Karaoke mendukung berbagai format file sehingga kamu bisa memainkan banyak sekali format lagu yang berbeda. Adanya fitur singer rotation dan singer display juga menambah kelengkapan fitur yang ada.

Selain itu, terdapat juga akses lagu yang tersimpan di KaraokeCloudPro dengan lebih 13.000 lagu ada disana. Namun akses ini tidaklah gratis, kamu bisa berlangganan untuk fitur ini dan untuk aplikasinya saja dihargai 99 USD.

7. MiniLyrics

minilyrics

Aplikasi yang satu ini paling pas untuk kamu yang ingin bernyanyi namun tidak hafal liriknya. MiniLyrics akan menampilkan lirik lagu populer yang banyak dinyanyikan orang.

Dilihat dari fungsi utama, software ini sebenarnya hanya untuk menampilkan lirik. Aplikasi MiniLyrics juga merupakan plugin untuk banyak aplikasi pemutar musik.

MiniLyrics nantinya akan otomatis mengunduh lirik lagu yang diputar. Salah satu yang menjadi kelebihan aplikasi ini adalah mendukung berbagai platform dari Windows, Mac, dan Android.

8. iStar

istar

Untuk pengguna Mac, aplikasi karaoke pc ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk karaokean. iStar mampu mengubah semua jenis file dan dapat digunakan untuk karaoke.

Impor dari CD juga akan sangat lancar dan mudah. Jika kamu memiliki lagu yang ada di CD maka itu akan dapat diimpor dengan cepat.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan simpel. Cukup masukkan lagu-lagu yang ingin kamu nyanyikan, pasang mic, dan mulailah untuk menyanyikan lagu.

9. Tri Karaoke

tri karaoke

Software karaoke yang satu ini memiliki fitur yang beragam. Kamu bisa menemukan pengaturan karaoke yang akan membuat nyanyian menjadi sesuai dengan selera kalian.

Pengaturan seperti tempo, suara, vocal removal, bahkan bisa mengubah format kembali ke bentuk MP3.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk memainkan beragam format audio dan video. Banyak sekali format yang bisa kamu play disini.

10. Advanced Karaoke Player

advanced karaoke player

Males dengan aplikasi karaoke pc berbayar? Kamu bisa mencoba Advanced Karaoke Player. Seain gratis, aplikasi ini juga memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah dioperasikan.

Yang menjadi salah satu kelebihannya, Advanced Karaoke Player ini mampu melakukan pengaturan file dengan singkat. Bahkan ada banyak sekali format file baik audio dan video yang bisa diproses dengan software ini.

11. Siglos Karaoke Profesional

siglos karaoke profesional

Suka karaokean di laptop dan ingin mencoba fitur profesional? Kamu bisa mencoba aplikasi Siglos Karaoke Profesional. Aplikasi ini memiliki beragam fitur kelas atas yang biasa digunakan para profesional.

Fitur tersebut diantaranya adalah singer rotation management, singer snnouncement, dan fitur promosi. Adanya fitur-fitur canggih tersebut membuatnya menjadi aplikasi yang cukup mahal yakni 99 USD.

Namun itu tidak masalah jika kamu gunakan untuk keperluan bisnis. Jika hanya untuk hiburan di rumah, kamu bisa menggunakan aplikasi lain yang jauh lebih murah atau bahkan gratis.

12. Karaoke Tube

karaoke tube

Ada satu lagi untuk pengguna Mac di aplikasi karaoke terbaik untuk laptop. Aplikasi tersebut adalah Karaoke Tube yang gratis dan mudah digunakan.

Setidaknya ada 7000 lagu yang bisa kamu nyanyikan melalui aplikasi ini. Kamu bisa mengunduh lagu yang ingin dinyanyikan, bahkan unduh secara bersamaan agar nantinya tidak repot untuk mengunduh satu per satu lagu.

Dengan Karaoke Tube, kamu juga bisa streaming dengan lebih baik karena layar yang lebar seperti AirPay atau Apple TV.

13. Aria Karaoke Pro

aria karaoke pro

Berikutnya adalah aplikasi Aria Karaoke Pro yang dibuat oleh Digital 1 Media. Software karaoke ini memiliki kesamaan dengan aplikasi sejenis lainnya, sehingga mudah digunakan meskipun baru menggunakannya.

Ada banyak sekali lagu yang bisa kamu nyanyikan disini. Namun jika lagu yang ingin kamu nyanyikan tidak tersedia, kamu bisa menambahkan sendiri lagunya ke dalam playlist.

Namun aplikasi ini tidak semua fiturnya gratis, Jika kamu menginginkan fitur keseluruhan, maka kamu bisamembeli lisensi aplikasinya seharga kurang lebih 1,2 juta rupiah.

14. VanBasco's Karaoke Player

vanbasco's karaoke player

Ingin punya aplikasi karaoke yang bagus dan enak dilihat? Kamu bisa coba mengunduh VanBasco's Karaoke Player. Aplikasi ini mempunyai interface yang menarik dengan beragam menu untuk mengatur sisi visualnya.

Meskipun demikian, sisi fitur dan kegunaannya tetap bagus, bahkan lirik lagu yang sedang dinyanyikan pun tampil di layar.

Pengaturan tempo, mematikan vokal, memakai alat, dan lain sebagainya juga sudah ada di aplikasi karaoke ini. Tidak perlu khawatir pc atau laptop jadi lemot, sebab VanBasco cukup ringan dan bisa dijalankan di pc atau laptop spesifikasi low end.

Akhir Kata

Itulah beragam pilihan untuk aplikasi karaoke PC dan laptop yang bisa kamu coba. Aplikasi di atas tidak kalah serunya dan asyiknya dengan tempat karaoke. Apalagi kamu memiliki alat untuk berbaraoke di rumah dengan modal PC atau laptop dan mic.

Untuk menambah kesan tempat karaoke kamu juga bisa memanfaatkan lampu disko yang bisa kamu beli dari markerplace. Wah, keren banget kan?

Post a Comment for "14 Aplikasi Karaoke PC Terbaik, Bebas Nyanyi Tanpa Batasan Waktu"