Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

11 Aplikasi Jual Beli Luar Negeri via Online Bisa Dapat Gratis Ongkir

Aplikasi jual beli luar negeri secara online kini telah banyak digunakan masyarakat. Tidak hanya marketplace lokal, marketplace skala internasional pun banyak yang tertarik menggunakan untuk membeli atau bahkan berjualan.

Dalam jual beli lintas negara ini, mungkin kita berfikir mengenai ongkirnya. Karena tentu akan jauh lebih mahal dibanding dengan marketplace dalam negeri.

Memang hampir semua lebih mahal, tetapi perlu diketahui dengan menggunakan aplikasi-aplikasi yang akan kita bahas di sini. Maka biaya tersebut akan jauh lebih murah belum lagi jika mendapatkan promo potongan harga atau diskon.

Selain itu, keamanan dalam pembayaran pun dijamin aman karena melalui aplikasi (rekber) bukan transfer langsung ke rekening penjual. Dengan demikian, peluang untuk tertipu sangat dapat dihindari.

Nah, tertarik untuk membeli atau berjualan juga di marketplace luar negeri ini?

Aplikasi Jual Beli Luar Negeri Lewat Online Aman & Terpercaya, Beberapa Bisa COD

Berikut adalah daftar yang kami rekomendasikan. Beberapa mungkin sebelumnya sudah pernah kamu dengar.

1. Amazon

aplikasi jual beli luar negeri

Aplikasi jual beli barang dari luar negeri lewat online yang pertama adalah Amazon. Tentu sebelumnya kamu sudah pernah mendengar situs ini karena memang sangat populer di dunia dengan pemiliknya bernama Jeff Bezos.

Di Amazon terdapat banyak sekali barang yang diperjualbelikan mulai dari barang elektronik, barang yang berkaitan dengan hobi, barang otomotif, dan lain sebagainya. Semuanya lengkap di Amazon dengan harga yang relatif terjangkau. Inilah yang menjadi salah satu kelebihannya.

Selain itu, ada juga tawaran gratis ongkir baik untuk pengguna lama dan baru. Kamu bisa mengklaimnya dengan catatan barang yang kamu beli mempunyai label Super Saver Shipping.

2. eBay

aplikasi ebay

Pada awal didirikan tahun 1955, eBay merupakan tempat jual beli barang bekas dan barang lelang. Seiring perjalanannya, eBay kini menjadi salah satu marketplace terbesar di dunia. Sekarang barang baru, bekas, dan barang lelang semuanya bisa ditemukan di sini.

Jika kamu berniat berjualan di eBay, syaratnya cukup mudah buat akun terlebih dahulu dan kamu siap bertemu dengan jutaan pembeli dari seluruh dunia.

Sedangkan jika kamu ingin beli sesuatu dari eBay, maka pembayarannya pun mudah. Terdapat banyak metode pembayaran yang dapat eBay sediakan. Selain itu, pengiriman barang bisa melalui EMS, DHL, Aramex, dan lainnya serta metode pembayaran COD bisa kamu pilih di sini.

3. Walmart

aplikasi walmart

Selanjutnya ada Walmart, pada pertengahan tahun 1990-an sebenarnya mereka pernah membuka salah satu cabang tokonya di Indonesia tepatnya di Supermal Karawaci. Namun karena dirasa kurang menguntungkan Walmart akhirnya menutup toko dan meninggalkan Indonesia.

Bagi kalian yang tetap ingin belanja di Walmart tenang saja, karena kamu bisa membeli via online. Jika kamu minat berjualan di Walmart pun bisa dilakukan.

Namun perlu diketahui persetujuan menjadi seller di sini cukup sulit. Kamu harus mengisi form terlebih dahulu. Tapi tak ada salahnya mencoba. Karena setelah disetujui kamu punya akses ke pelanggan Walmart yang sangat banyak jumlahnya.

4. Alibaba

aplikasi alibaba

Bagi kalian yang ingin berbelanja grosiran online dari luar negeri, maka Alibaba.com adalah yang terbaik. Kamu bisa menemukan banyak sekali pemasok besar atau perusahaan yang memperjual belikan barang dagangannya di sini.

Tentunya harga yang ditawarkan juga murah karena harga grosiran. Banyak sekali barang yang diperjualbelikan, misalnya aksesoris gadget, perabot rumah tangga, fashion, produk hobi, dan lain sebagainya. Sebelum order banyak, pastikn kamu memahami prosedur impor dan barang-barang yang boleh diimpor ya.

Saat ini, Alibaba menjadi salah satu marketplace populer di Indonesia untuk jual beli produk impor. Jika kamu ingin melakukan pembelian secara ecer maka kamu bisa melalui AliExpress.

5. AliExpress - aplikasi jual beli luar negeri

aplikasi aliexpress

AliExpress merupakan salah satu aplikasi jual beli luar negeri yang juga populer di Indonesia. Menyediakan berbagai macam barang dagangan dari elektronik, fashion, produk hobi, kosmetik, dan lain sebagainya.

Selain itu, harga yang ditawarkan pun murah, sehingga banyak sekali orang Indonesia yang berbelanja di sini untuk kemudian dijual lagi.

Bahasa yang digunakan menyesuaikan dari mana kita mengkasesnya. Jika di Indonesia, maka AliExpress akan menampilkan bahasa Indonesia dan mata uang bisa diganti ke rupiah. Untuk metode pembayaran pun mudah bisa dengan kartu debit/kredit, Doku Wallet, dan Paypal.

6. Rakuten

aplikasi jual beli luar negeri

Sebelumnya Rakuten beralamat di buy.com sebelum berganti nama seperti sekarang ini. Marketplace ini berasal dari negara Jepang.

Di dalam situs Rakuten kamu bisa menemukan beragam barang dagangan yang diperjualbelikan. Kategori produknya antara lain: elektronik, alat olehraga, kecantikan, kesehatan, perlengkapan rumah tangga, fashion, dan lain sebagainya.

Dalam akun jual Rakuten, kamu akan mendapatkan manajer akun pribadi. Bisa disebut juga dengan Konsultan eCommerce.

7. Newegg

aplikasi newegg

Jika kamu ingin berjualan barang-barang semacam elektronik dan hardware, maka Newegg adalah tempat yang pas untuk kamu jualan. Situs ini unggul dengan lebih dari 40 juta pelanggan di 20 negara di dunia.

Newegg menyediakan aplikasi tersendiri untuk para sellernya yang berjualan di sini. Untuk pendaftaran seller di Newegg cukup mudah. Setelah disetujui, kamu bisa langsung berjualan di Newegg.

8. Etsy

aplikasi etsy

Cari atau ingin jualan produk unik? Kamu bisa mencoba Etsy. Di sini kamu bisa menemukan beragam produk yang unik dan biasanya dibuat sendiri secara manual menggunakan tangan. Ini sangat cocok untuk kamu yang masih memiliki usaha kecil dengan produk khas buatanmu sendiri.

Selain itu, kamu juga bisa berjualan produk digital seperti fotografi, video, audio, dan lain sebagainya. Di sini, dari barang nyata hingga digital dapat kamu perjualbelikan dengan mudah. Tidak hanya itu, Etsy sangat peduli dengan produk original dan merek.

9. Gearbest Online Shopping

aplikasi gearbest

Gearbest menyediakan beragam aksesori smartphone, gadget, fashion, dan lain sebagainya. Tersedia banyak variasi yang bisa kamu pilih.

Harganya pun menyesuaikan pembeli, pembeli bisa memilih dari harga yang termurah hingga yang termahal sesuai dengan isi dompet masing-masing.

Aplikasi jual beli luar negeri ini memiliki beberapa metode pembayaran. Kamu bisa menggunakan visa, paypal, American Express, Doku, bahkan bisa COD.

10. GeekBuying

aplikasi geekbuying

Aplikasi GeekBuying menawarkan kemudahan membeli barang dari luar negeri. Seperti halnya platform jual beli online lainnya, belanja di GeekBuying akan dikirimkan melalui ekspedisi hingga sampai ke depan rumah kalian.

Untuk mendapatkan aplikasi ini cukup buka Play Store dan unduh secara gratis. Buka aplikasi ini dan kamu akan ditawarkan beragam produk menarik seperti elektronik, aksesoris ponsel, pakaian, dan lain sebagainya.

11. Banggood - aplikasi jual beli luar negeri

aplikasi banggood

Terakhir adalah Banggood. Seperti halnya marketplace pada umumnya di Indonesia, Banggood juga memiliki promo gratis ongkir. Tentunya ada syarat dan ketentuannya, misalnya jumlah beli harus menyentuh minimal sekian terlebih dahulu.

Banggood menyediakan barang-barang elektronik secara lengkap. Kamu bisa menemukan ribuan merek smartphone, laptop, aksesoris, dan lain sebagainya.

Untuk metode pembayarannya pun aman dan terpercaya. Misalnya kamu bisa melalui transfer bank, kartu kredit, Doku Wallet, dan lainnya. Bahkan kamu bisa menggunakan metode pembayaran COD atau bayar di tempat.

Itulah sejumlah aplikasi jual beli luar negeri yang bisa kamu coba. Jika kamu tidak menemukan barang yang dicari di marketplece dalam negeri, kamu bisa unduh atau kunjungi situsnya. Kamu juga bisa berjualan di sana untuk memperluas jangkauan jualan online kalian.

Post a Comment for "11 Aplikasi Jual Beli Luar Negeri via Online Bisa Dapat Gratis Ongkir"