Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Situs NFT Selain Opensea, Alternatif Berjualan NFT dengan Mudah

Situs NFT selain OpenSea sekarang ini sudah cukup banyak di Internet. Kamu bisa melihat marketplace NFT dengan berbagai pangsa pasar. NFT adalah non fungible token dimana NFT menjadi produk turunan dari kripto.

Memiliki NFT salah satu tujuannya adalah agar bisa berjualan dan memperoleh income tambahan atau bahkan menjadi income utama. Salah satu yang paling mudah adalah dengan berjualan foto hasil jepretan sendiri.

Jika kamu memiliki keahlian seperti: mengedit gambar, video, audio, membuat karya seni digital, atau keahlian lainnya ini tentu akan menjadi poin tersendiri dan kemungkinan NFT-mu dibeli oleh orang lain akan menjadi lebih besar.

Saat ini, pasar NFT sedang meroket dan menjadi solusi bagi banyak kreator digital yang seringkali hasil karyanya dicuri orang lain. Sebab, di NFT ini setiap karya digital yang kita punya telah terintegrasi dengan blockchain. Jadi keaslian tentu dapat dijamin.

situs nft selain opensea untuk jual beli nft

Bagaimana sudah punya gambaran mengenai NFT? Atau sudah punya bayangan ingin berjualan apa di marketplace NFT? Nah, sebagai referensi untuk kamu yang ingin berjualan NFT berikut ulasan situs NFT yang bisa kamu temukan selain OpenSea.io:

Situs NFT Selain OpenSea, Ini Alternatif yang Bisa Kamu Pilih

1. Rarible

Ada cukup banyak platform mirip OpenSea salah satunya adalah Rarible. Rarible adalah situs yang menperjual-belikan NFT, semua jenis NFT dapat kamu temukan disini.

Kamu bisa mengunggah berbagai karya seni, video, koleksi foto, musik, dan lain sebagainya untuk dijual. Kalau kamu belum memiliki NFT untuk dijual, kamu bisa membuatnya di platform ini.

Untuk bertransaksi situs ini menggunakan token Rarible (Crypto:RARI). Jadi pengguna yang membeli atau menjual disini akan diberi roken RARI.

2. NBA Top Shot Marketplace

Suka dengan dunia basket? Kamu bisa membeli NFT dari sini. NBA Top Shot Marketplace ini menjual banyak sekali momen terbaik para pemain basket ketika bermain. Yang dijual bisa berupa klip dan sorotan putaran video, selain itu juga ada karya seni lainnya dari liga bola basket seluruh dunia.

NBA membuat marketplace ini sebagai pasar tertutup. Artinya kamu hanya bisa membeli dan menjualnya lagi hanya melalui Top Shot. Yang digunakan untuk transaksi adalah blockchain Flow yang diciptakan oleh Dapper Labs.

Untuk pembuatan akun hingga transaksi disini sangatlah mudah. Bahkan kamu sudah bisa membeli koleksi-koleksi NFT hanya dengan beberapa dolar saja.

3. Portion

Portion adalah situs NFT selain Opensea yang memperjualbelikan hasil fotografi. Bagi yang ingin mencari foto atau menjual foto kamu bisa menjadikan Portion sebagai salah satu tempatnya.

Untuk NFT disini, kepemilikan diketahui dengan pelacakan di blockchain Etherium. Jika nanti ada yang membeli foto kalian, maka otomatis akan ditransfer tanpa perlu pihak ketiga.

Untuk bisa menjadi kreator atau berjualan disini, kamu harus melalui proses pengecekan profil atau portofolio kalian. Jika verifikasi selesai dan diterima kamu langsung bisa berjualan NFT foto disini.

4. Axie Marketplace

Axie Marketplace merupakan situs NFT dari game Axie Infinity. Axies sendiri adalah makhluk mitologi yang dapat kamu latih dan diadu dengan Axies lainnya. Kamu akan mendapatkan hadiah jika mampu melatih secara baik dan memenangkan pertarungan melawan Axies lainnya.

Di dalam Axie Marketplace ini, kamu bisa membeli Axie baru serta tanah dan item lainnya di dalam game. Semuanya kamu bisa mendapatkannya di marketplace ini.

Axie Shards adalah token untuk Axie Infinity, dibangun di atas blockchain Etherium. Nah, dengan demikian, kamu bisa menjual dan membeli NFT ini di pasar atau situs NFT lainnya.

5. SuperRare

SuperRare seperti namanya, ditujukan untuk yang ingin membeli atau menjual karya seni digital yang memang langka dan unik. Situs NFT selain OpenSea ini mirip dengan Rarible, kamu bisa menjual hampir semua jenis karya digital seperti foto, video, gambar 3d, musik, dan sebagainya.

Di situs ini tiap karya seni digital merupakan objek yang dilindungi oleh kriptografi. Selain itu, dapat dilacak di blockchain.

SuperRare juga baru membuat tokennya sendiri yang dibuat diatas blockchain Etherium. Tidak hanya itu, NFT di SuperRare juga bisa kamu perjualbelikan di situs NFT lainnya misalnya Opensea.

6. TokoMall

TokoMall merupakan situs NFT yang berasal dari Indonesia. Situs ini menjadi salah satu pelopor dunia NFT tanah air dengan konsep uniknya dan menjadi perantara antara dunia digital dan nyata.

NFT ini mendukung para anak bangsa untuk berkreasi dari kalangan biasa, kreator digital, hingga para artis. Dengan tujuan menduniakan produk digital dalam negeri.

Selain itu, TokoMall juga dapat menebus/memiliki barang fisik dari pengguna atau mitra terpercayanya.

7. Enevti

Di Enevti, para fans atau penggemar dapat berhubungan secara ril dengan para idola atau influencer mereka. NFT di Enevti dapat dibeli dengan cara pembiayaan kreator.

Dengan adanya platform ini, maka hubungan kreator dengan pecinta karyanya dapat berinteraksi lebih nyata.

8. Paras.id

Seperti halnya situs NFT lainnya, NFT yang diperjualbelikan memiliki kepemilikan yang sejati dan dibangun diatas blockchain. Di situs Paras.id, menggunakan crytocurrency NEAR sebagai alat pertukarannya.

Paras Digital pada awalnya didanai oleh para investor senilai 7,18 miliar. Jika kamu berminat berjualan NFT di platform lokal, maka kamu bisa mencoba di Paras.id.

Itulah ulasan mengenai beberapa situs NFT yang bisa kamu gunakan untuk berjualan.

Perlu diketahui, NFT mengandung unsur seni digital, seperti halnya karya seni nyata NFT juga dapat dihargai sangat tinggi karena seni dan pembuatnya serta dibeli oleh orang yang sangat menyukai seni tersebut melalui lelang.

Di tempat lain mungkin saja nilainya tidak setinggi itu. Bagi kalian pemula di dunia NFT, tetap tidak ada salahnya untuk mencoba.

Post a Comment for "8 Situs NFT Selain Opensea, Alternatif Berjualan NFT dengan Mudah"