Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Daftar Mendeley Cukup Siapkan Email Saja

Artikel ini akan membahas cara daftar Mendeley agar bisa menggunakan Mendeley. Untuk register Mendeley tidaklah sulit karena pengguna sudah pasti memiliki email minimal satu dan itulah yang akan digunakan untuk mendaftar.

Akun Mendeley ini sangat penting terutama untuk para mahasiswa, dosen, peneliti, dan akademisi untuk membuat referensi, menulis kutipan, dan data informasi terkait karya tulis ilmiah.

Adanya software Mendeley semuanya jadi lebih mudah dibandingkan dengan cara manual. Terlebih jika ada banyak sekali sumber referensi. Tentunya cara manual sudah tidak disarankan. Fitur sinkronisasi otomatis di Mendeley juga sangat membantu dalam mempercepat penyelesaian karya tulis mereka.

Cara Daftar Mendeley (Register Mendeley)

Tidak membutuhkan waktu lama untuk registrasi Mendeley. Cukup siapkan email aktif yang biasa kamu gunakan. Berikut tutorial lengkapnya:

1. Pergi ke Mendeley.com

Pertama buka browser, bisa Mozilla Firefox atau Google Chrome. Ketikkan mendeley.com untuk mulai registrasi Mendeley.

2. Masukkan Email

Selanjutnya masukkan alamat email aktif yang biasa kamu gunakan. Klik Continue.

3. Isi Data

Masukkan data sesuai yang dibutuhkan, yakni: Given name (bisa diisi dengan nama depan), Family name (bisa diisi dengan nama belakang), dan Password yang kuat (disarankan sampai hijau dan muncul tulisan Strong). Kemudian klik Register.

4. Akun Siap Digunakan

Akun kamu sudah jadi dan Mendeley online gratis siap digunakan untuk berbagai keperluan.

Baca juga: Cara Menggunakan Aplikasi Mendeley di HP Update Terbaru

Itulah cara daftar Mendeley. Cara di atas bisa kamu lakukan baik dari smartphone maupun dari laptop. Untuk menggunakan Mendeley kamu harus memiliki akun Mendeley, nah sekarang kamu bisa praktikkan caranya dan selamat mencoba.

Post a Comment for "Cara Daftar Mendeley Cukup Siapkan Email Saja"