Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

11 Aplikasi Doa Sehari-hari di Android Terbaik Lengkap dengan Terjemahan

Sebagai umat beragama khususnya Islam, berdoa merupakan sebuah ritual ibadah selain sholat dan puasa. Kini tersedia cara modern dengan memanfaatkan teknologi informasi yakni aplikasi doa sehari-hari dan doa-doa lainnya.

Aplikasi ini sangat membantu pengguna smartphone dalam berdoa karena isinya yang lengkap mengenai doa-doa dalam Islam.

Tidak hanya itu, aplikasi yang akan kita ulas di artikel ini hampir semuanya tersedia fitur audio untuk kita dengarkan. Kamu juga bisa menemukan terjemahan agar dapat memahami setiap doa yang dipanjatkan.

Kami memberikan beberapa aplikasi doa yang sangat cocok untuk anak-anak. Ini dapat menjadi solusi tepat bagi para orang tua agar anaknya bersedia belajar doa-doa.

Aplikasi Doa Sehari-hari di Android Terbaik Lengkap

Ada cukup banyak rekomendasi untuk aplikasi berisi kumpulan doa-doa harian lengkap. Berikut ini adalah daftar aplikasi yang klikrefresh.com rekomendasikan.

1. Doa dan Dzikir Setelah Sholat

doa dan dzikir setelah sholat

Aplikasi doa sehari-hari ini memiliki fitur yang sangat lengkap. Sudah dilengkapi dengan tulisan latin dan terjemahannya.

Selain itu, kamu juga akan menemukan doa yang pernah diucapkan oleh para nabi dan rasul, doa ketika selesai melaksanakan sholat sunnah, hingga kisah islami untuk menambah keimanan pembacanya.

Aplikasi ini dapat bekerja secara offline sehingga tidak perlu khawatir tidak dapat mengakses semua fitur ketika tidak tidak ada koneksi internet.

Tidak hanya itu, aplikasi ini tidak akan menampilkan iklan yang mengganggu.

2. Kumpulan Doa Lengkap Offline

kumpulan doa lengkap offline

Kumpulan Doa Lengkap Offline merupakan salah satu aplikasi doa sehari-hari yang dilengkapi dengan terjemahan bahasa Indonesia.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat sederhana namun dengan isi yang lengkap. Dengan tampilan ini, membuat kinerja ponsel tidak akan terganggu.

Selain doa sehari-hari, ditambahkan juga beberapa doa lainnya seperti doa dzikir setelah sholat, doa awal dan akhir tahun, doa adzan, dan masih banyak doa lainnya

Terdapat juga fitur premium yang akan menghilangkan iklan di aplikasi. Namun kamu masih tetap bisa menggunakan sampai kapanpun di versi gratis.

3. Kumpulan Doa Sehari-hari Lengkap

kumpulan doa sehari-hari lengkap

Memiliki koleksi yang paling lengkap, aplikasi ini bisa menjadi pilihanmu mencari aplikasi doa sehari-hari. Sudah dilengkapi dengan audio dan dapat diputar secara offline.

Tidak hanya membaca dengan teks arab, tulisan latin juga dapat kamu temukan. Fitur ini dapat membantu untuk pengguna yang kurang lancar dalam membaca tulisan arab.

Beberapa doa selain untuk keseharian adalah: doa para nabi dan rasul, doa suami istri, doa tolak bala, doa bersuci, doa memohon kelapangan rezeki, doa keselamatan dan lain sebagainya.

Semua doa-doa di atas sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Ini sangat membantu karena doa akan sangat baik jika mengetahui makna doa.

4. Doa Harian Anak dengan Suara

doa harian anak dengan suara

Ingin mengajarkan anak-anak tentang doa sehari-hari? Nah, aplikasi ini bisa menjadi pilihan terbaik, di dalam aplikasi ini didesain dengan tampilan yang sangat cocok dengan anak-anak.

Aplikasi ini telah dilengkapi dengan bacaan arab, lafadz, terjemahan, dan audio yang dapat diputar secara offline. Suara ini sangat membantu anak-anak jika ingin menghafalkan doa sehari-hari.

Selain doa harian, aplikasi ini dilengkapi dengan surat-surat pendek yang ada di Juzz 30. Fitur sangat penting, sebab sangat dianjurkan untuk anak-anak menghafalkan surat-surat ini.

Baca Juga: 6 Aplikasi Dzikir Pagi & Petang Sesuai Sunnah Terbaik di Android

5. Doa Doa Harian Islam Lengkap

doa doa harian islam lengkap

Kumpulan doa-doa harian di aplikasi ini diambil dari Al-Qur'an dan Hadits Nabi dengan manfaat yang luar biasa baik untuk diamalkan.

Dikemas dengan tampilan menarik dan gambar ilustratif membuat pengguna tidak akan bosan belajar doa-doa harian di aplikasi ini. Pengguna juga bisa mengcopas teks jika dibutuhkan.

Aplikasi ini tidak perlu koneksi internet untuk menjalankannya (offline). Untuk mengunduhnya, kamu bisa lengsung pergi ke Play Store dengan nama "Doa Doa Harian Islam Lengkap" yang dikembangkan oleh adjiofficial.

6. Doa Anak Muslim Sehari-hari

doa anak muslim sehari-hari

Aplikasi doa sehari-hari untuk anak-anak ini merupakan salah satu aplikasi karya anak bangsa. Sudah ditanamkan fitur yang dapat memudahkan siapa saja menghafalkan dan memahami doa.

Tampilan aplikasi ini juga menyesuaikan dengan psikologi anak-anak. Sehingga mereka akan senang menggunakan aplikasi ini dan belajar mengenai doa harian.

Fitur berupa bernyanyi sambil berdoa juga semakin membuat anak-anak tertarik belajar. Ini biasanya disebut dengan "bermain sambil belajar" yang sangat manjur dalam meningkatkan antusiasme anak untuk belajar.

Dengan menggunakan aplikasi ini diharapkan dapat membantu bunda semuanya. Aplikasi ini tersedia di Play Store secara gratis.

7. Kumpulan Doa Lengkap

kumpulan doa lengkap

Aplikasi yang dikembangkan oleh Methe Creative ini berisi doa sehari-hari yang bersumber dari Al-Qur'an dan Hadits Nabi yang shahih.

Selain bacaan doa dalam tulisan arab, aplikasi ini dilengkapi dengan latin untuk memudahkan yang belum lancar membaca tulisan arabnya.

Terdapat juga terjemahan dalam bahasa Indonesia. Semua fitur dapat dibuka secara offline, jadi ketika tidak ada internet aplikasi ini tetap berjalan seperti semestinya.

Baca Juga: 7 Aplikasi Tuntunan Sholat Lengkap Terbaik Bisa Offline di Android

8. Doa Anak Muslim + Suara

doa anak muslim suara

Aplikasi doa sehari-hari ini sangat cocok untuk anak-anak. Didesain dengan tampilan yang menarik, interakif, dan karakter-karakter kartunnya yang lucu.

Beberapa doa sehari-hari yang biasanya saat anak-anak wajib dihafalkan adalah: doa sebelum dan sesudah makan, doa untuk kedua orang tua, doa bepergian, doa sebelum tidur, dan doa sebelum ujian.

Sebenarnya masih ada banyak sekali doa-doa lainnya di aplikasi ini. Selain itu, fitur audio akan memudahkan anak mendengarkan doa sehingga hafalannya akan semakin lancar.

Sebagai aplikasi doa harian yang didesain untuk anak-anak, aplikasi ini dilengkapi dengan menu permainan. Mreka bisa memainkan tebak bacaan doa dan bermain mencocokkan kartu.

Aplikasi ini cukup populer, jumlah unduhannya pun sudah mencapai 1 juta lebih di Play Store dengan rating yang cukup bagus yakni 4.6 dari 5.0 bintang.

9. Doa & Dzikir Lengkap

doa & dzikir lengkap

Tidak hanya doa-doa sehari-hari saja, Doa & Dzikir Lengkap dari Aplikita Enterprise ini juga memiliki kumpulan doa dari banyak macam.

Beberapa macam doa di antaranya adalah doa sholawat nabi, doa dari para nabi, doa ramadhan dan haji. Selain yang telah disebutkan masih ada banyak doa-doa lainnya.

Fitur lainnya berupa mode gelap atau terang. Di mana fitur ini akan dibutuhkan dalam kondisi sangat terang atau gelap agar tidak memberatkan kerja mata kita.

Kamu bisa mengubah ukuran tulisan sesuai dengan keinginan, bisa diperbesar atau diperkecil. Gunakan juga fitur Simpan Favorit untuk menyimpan doa yang sering dibaca.

10. Doa Doa

doa doa

Meskipun sudah lama tidak diupdate, aplikasi ini masih tetap layak untuk digunakan karena lengkap dan mudah digunakan.

Aplikasi doa sehari-hari ini juga dilengkapi dengan doa-doa lainnya di dalam Islam yang memangsangat banyak. Beberapa doa tersebut adalah: doa perlindungan, doa dari nabi, dan doa Kutubussitah.

Selain itu, terdapat penjelasan mengenai adab dan penyebab dikabulkannya doa yang dipanjatkan hamba. Waktu berdoa, hingga keadaan dan tempat hamba dalam berdoa.

11. Apa Doanya: Doa & Dzikir

apa doanya doa & dzikir

Dalam segala aktivitas, di dalam Islam memiliki doa tersendiri. Misalnya doa sebelum makan, doa keluar rumah, doa naik kendaraan, dan lain sebagainya.

Aplikasi "Apa Doanya: Doa & Dzikir" memberikan umat Islam beragam doa sehari-hari sehingga mudah diamalkan dan mendapatkan keberkahan.

Di dalam aplikasi ini setidaknya telah memuat lebih dari 500 doa dan dzikir. Semuanya bersumber dari Al-Qur'an dan Hadits (shahih&hasan).

Selain itu, kamu juga dapat mengubah ukuran huruf untuk kenyamanan membaca doa kalian. Pilihan mode malam yang nyaman saat digunakan di dalam kondisi gelap.

Nah, itulah ulasan mengenai aplikasi doa sehari-hari terbaik yang bisa kamu gunakan. Aplikasi di atas semoga bisa membantumu untuk mengamalkan doa-doa sehari-hari hingga terbiasa. Terimakasih, semoga informasi ini bermanfaat.

Post a Comment for "11 Aplikasi Doa Sehari-hari di Android Terbaik Lengkap dengan Terjemahan"