Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Aplikasi Tuntunan Sholat Lengkap Terbaik Bisa Offline di Android

Sholat merupakan salah satu ibadah yang dilaksanakan oleh umat Islam. Sholat ini harus dilakukan dengan cara yang telah ditentukan.

Tidak perlu beli buku, cukup instal aplikasi tuntunan sholat lengkap kamu bisa belajar tata cara yang baik dan benar mengenai ibadah yang satu ini.

Dengan menggunakan aplikasi, kamu tidak hanya menghemat tetapi juga membuat kamu bisa belajar dari mana saja dan kapan saja. Bahkan hampir semua aplikasi yang ada di artikel ini bisa kamu akses secara offline tanpa koneksi internet.

Aplikasi Tuntunan Sholat Lengkap Terbaik

Ada cukup banyak aplikasi untuk belajar sholat dan menyempurnakannya. Semua aplikasi bisa kamu dapatkan secara gratis di Play Store.

Nah, berikut adalah daftar aplikasi tuntunan sholat lengkap baik wajib dan sudah rekomendasi kami:

1. Tuntunan Sholat Lengkap

aplikasi tuntunan sholat

Aplikasi tuntunan sholat lengkap ini kami rekomendasikan untuk semua yang ingin mempelajari atau meyempurnakan tata cara sholat yang benar. Selain tutorial ibadah sholat, aplikasi ini juga menjelaskan mengenai bersuci sebelum sholat (wudhu & tayamum).

Selain itu, terdapat materi hukum tentang sholat dari syarat sah sholat, rukun dan sunnah sholat, hal yang menyebabkan batalnya sholat, dan lain sebagainya.

Mengenai fitur dan tampilan aplikasi ini sangat nyaman untuk pengguna. Kamu dapat menggunakan aplikasi secara offline tidak membutuhkan koneksi internet.

Terjemahan dan tulisan latin juga tersedia untuk membantu memahami makna bacaan sholat dan membantu yang belum lancar bagi yang kurang lancar membaca tulisan arab.

2. Tuntunan Sholat Dzikir & Doa

tuntunan sholat lengkap dzikir dan doa

Memiliki kemiripan dengan aplikasi sebelumnya, Tuntunan Sholat Dzikir & Doa ini memberikan kalian tata cara sholat yang benar dan lengkap dengan doa-doanya.

Disertai juga bagaimana cara mensucikan diri dari hadas ketika akan melaksanakan sholat. Selain itu, bacaan yang dilengkapi dengan latin dan terjemahan akan memudahkan pengguna memaknai isi ibadah sholat.

Aplikasi ini tersedia secara offline, jadi kamu bisa menggunakannya meskipun dalam keadaan kuota habis atau mode pesawat. Jika ingin mudah dan cepat belajar tuntunan sholat dengan cara yang baik dan benar, kamu bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis.

3. Bacaan Sholat

aplikasi sholat lengkap terbaik

Memiliki interface yang simpel menjadikan aplikasi Bacaan Sholat yang dikembangkan oleh Crown Banana Studio mudah digunakan dan nyaman dengan warna utama hijau.

Di dalam aplikasi ini tidak hanya memuat materi tatacara melaksanakan ibadah sholat yang benar namun semua yang berkaitan dengan sholat. Misalnya seperti: wudhu dan tayamum, rukun sholat, dan doa-doa setelah sholat.

Selain di atas, surat-surat pendek Al Qur'an yang sering dibaca ketika sholat juga ada di aplikasi ini. Jika ingin mendengarkan bacaan wudhu, sholat, dan adzan, semuanya tersedia dan dapat kamu putar secara offline.

4. Belajar Shalat Lengkap + Audio

aplikasi tuntunan sholat lengkap

Ingin mengajarkan putra putri kalian untuk sholat tapi bingung caranya? Coba unduh aplikasi ini, dirancang khusus untuk anak usia 4-8 tahun.

Aplikasi ini tidak hanya berisi materi sholat, namun juga bisa untuk bermain yang pastinya membuat anak-anak lebih antusias belajarnya.

Beberapa permainan yang bisa dimainkan adalah tebakan gerakan sholat, bermain tata shaf di masjid, dekorasi masjid, dan masih banyak yang lainnya.

Di sisi materi, aplikasi ini mengajarkan anak-anak untuk melakukan tatacara adzan, sholat lima waktu, dan doa-doanya. Aplikasi ini sangat populer sebagai pembelajaran anak mengenai sholat, bahkan telah mendapatkan penghargaan baik nasional dan internasional.

Baca Juga: 9 Aplikasi Yasin dan Tahlil Lengkap dengan Teks Latin & Terjemahan

5. Bacaan Sholat Lengkap

tuntunan bacaan sholat lengkap dan gambar

Membaca bacaan sholat yang benar memang sangat utama, namun memaknai setiap bacaannya juga hal yang tidak kalah pentingnya. Aplikasi tuntunan sholat ini menyediakan bacaan lengkap dengan terjemahannya.

Tidak hanya itu, bacaan latin juga tersedia, fitur ini sangat membantu bagi yang kurang lancar dalam membaca tulisan arab.

Beberapa bacaan seperti doa-doa, wudhu dan tayamum, adzan, dzikir setelah sholat, hingga surat-surat pendek tersedia di sini.

Selain di atas tadi, aplikasi ini menjelaskan semua bab sholat dengan cara yang detail dan mudah dipahami. Untuk mengunduh secara gratis aplikasi ini kamu bisa buka Play Store.

6. Panduan Sholat Wajib & Sunnah

Aplikasi ini berisi mengenai sholat wajib dan sunnah lengkap dengan audio bacaan dan gambar gerakan sholat yang benar.

Di dalam aplikasi ini tersedia fitur-fitur menarik lainnya seperti bacaan dzikir setelah sholat, Asmaul Husna, hingga kisah Nabi dan para sahabatnya.

Aplikasi ini semuanya bisa kamu akses secara offline, jadi tidak perlu khawatir jika tidak memiliki kuota internet. Ketika digunakan aplikasi ini sangat ringan sehingga tidak akan memberatkan kinerja ponsel.

7. Tuntunan Sholat Lengkap dan Doa

tuntunan sholat lengkap dan bacaannya

Rekomendasi terakhir untuk aplikasi tuntunan sholat ini dikembangkan oleh Droov studio. Semua fitur yang ada di dalam aplikasi ini dapat kamu buka secara offline, bahkan hingga audio bacaannya.

Aplikasi ini menyediakan fitur-fitur guna mempermudah siapa saja yang ingin belajar sholat wajib dan sunnah dengan benar. Terdapat gambar penjelas, teks arab latin dan terjemahan yang mudah dipahami.

Kamu juga bisa melakukan zoom layar, copy paste teks di aplikasi ini. Selain itu, desain yang sederhana dan navigasi yang mudah akan semakin membuat pengguna nyaman menggunakan aplikasi ini.

Untuk audio kamu juga akan disuguhkan dengan suara yang jernih dan berkualitas yang dibawakan oleh qori yang profesional. Ukuran aplikasi cukup ringan sehingga tidak akan memakan banyak memori ponsel kalian.

Itulah daftar aplikasi tuntunan sholat fardhu dan sunnah lengkap dengan bacaan doa-doanya. Semua aplikasi diatas bisa kamu pilih salah satu yang menurut kamu paling bagus dan sesuai dengan kebutuhan.

Aplikasi dapat kamu unduh gratis dari Play Store, cukup ketikkan nama aplikasinya. Sekian dulu, terimakasih semoga bermanfaat.

Post a Comment for "7 Aplikasi Tuntunan Sholat Lengkap Terbaik Bisa Offline di Android "