Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Aplikasi Edit Foto untuk Jualan Online di Android Bisa Naikkan Konversi

Klikrefresh.com - Foto produk bagi pelaku bisnis online merupakan hal yang paling utama. Karena pembeli tentunya akan melihat terlebih dahulu foto produk sebelum ke faktor lainnya seperti ulasan dan respon penjual.

Untuk saat ini mengedit foto produk tidaklah sulit karena sudah bisa dilakukan dari perangkat smartphone. Kamu bisa menggunakan aplikasi edit foto untuk jualan online di Android yang akan kita bahas di artikel ini.

Adanya tambahan pengeditan dengan aplikasi tentunya akan menambah keindahan foto. Diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan ke etalase produk hingga terjadi konversi.

Hal ini karena foto yang diedit jadi bagus akan menanamkan di pikiran konsumen bahwa produk tersebut lebih bagus meskipun dari foto yang sama. Padahal yang satu diedit yang satunya lagi tanpa editan sama sekali.

Aplikasi Edit Foto untuk Jualan Online di Android

Ada cukup banyak aplikasi yang tersedia, berikut ini Klikrefresh.com rangkum delapan aplikasi yang direkomendasikan.

1. Canva

aplikasi edit foto untuk jualan online di android

Sebelumnya kamu mungkin sudah pernah mengenal aplikasi ini. Canva menjadi rekomendasi pertama untuk aplikasi edit foto untuk jualan online di Android karena memang bagus hasilnya dengan beragam desain tersedia.

Di sini kamu tidak harus memiliki skill mahir untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Aplikasi ini menyediakan banyak template seperti membuat banner, poster, logo, dan lain sebagainya. Kamu bisa pilih dan edit sendiri sesuai dengan kebutuhan untuk jualan online.

Selain itu, Canva sangat simpel namun lengkap. Tidak hanya itu, kamu bisa mengerjakannya dari device berbeda. Cukup login di akun kamu maka desain yang kamu simpan di akun tersebut bisa dibuka dari device lain.

2. Picsart

aplikasi foto produk tanpa background

Mengedit foto jualan sangat dibutuhkan karena ini sangat mempengaruhi tampilan produk. Nah, kamu bisa menggunakan aplikasi Picsart ini untuk mengedit foto jualan online di perangkat Android.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan nyaman karena fiturnya sudah cukup lengkap. Bahkan tanpa perlu beralih ke premium pun fitur yang disediakan sudah cukup.

Di Picsart kamu bisa menambahkan teks, mengubah efek gambar, membuat kolase, dan lain sebagainya. Bagi pemula, edit gambar untuk etalase toko online dengan Picsart sangat membantu. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis dari Play Store.

3. Adobe Lightroom

aplikasi edit foto untuk jual online

Adobe Lightroom merupakan salah satu aplikasi favorit untuk mengedit foto produk untuk kebutuhan jualan online di marketplace manapun.

Aplikasi ini menjadi pilihan karena memang memiliki fitur yang berbeda dari kebanyakan aplikasi lainnya. Fitur tersebut adalah preset dan effect yang sangat beragam serta dapat diatur sendiri.

Agar proses editing foto lebih cepat kamu bisa menyimpan preset yang diaplikasikan sebelumnya. Nantinya saat mengedit foto baru, kamu bisa terapkan preset ini sehingga komposisi editannya sama dengan foto sebelumnya.

4. Snapseed

background foto jualan online

Foto produk merupakan hal yang paling utama dalam jualan online. Bahkan banyak yang bilang jika kita jualan online maka sebenarnya kita sedang berjualan gambar atau video.

Nah, untuk memaksimalkan foto jualan online, kita bisa menggunakan Snapseed yang dikembangkan oleh Google. Aplikasi edit foto untuk jualan online di Android ini memiliki fitur yang lengkap dan tanpa iklan yang mengganggu.

Di Snapseed kamu bisa mengatur kontras gambar, kecerahan, healing unwanted object atau menghapus objek pada foto yang tidak diinginkan. Dengan fitur ini, foto jualan onlineakan jauh lebih bagus dan menarik lebih banyak kunjungan ke toko online.

5. Foodie

aplikasi edit foto produk di hp

Memiliki toko online yang berjualan makanan? Kamu bisa mencoba aplikasi Foodie untuk meningkatkan keestetikan foto makanan yang kamu buat.

Foodie memiliki beragam filter dan efek yang bisa membuat tampilan foto makananmu menjadi sangat menggiurkan dan menggugah selera. Dengan demikian tentu sangat besar peluang konsumen untuk jadi membeli produkmu.

Bagi yang jualan online-nya fashion pun tetap bisa menggunakan aplikasi ini. Semua bisa diatur sendiri, kamu bisa unggah foto ke aplikasi ini lalu pilih filter yang cocok dengan produk yang kamu jual.

6. Pic College

aplikasi foto produk katalog

Jualan online tentunya memiliki cukup banyak variasi produk dari warna, ukuran, atau, motif. Variasi-variasi tersebut terutama warna tentunya tidak bisa ditampilkan semuanya apalagi difoto sendiri-sendiri. Untuk hal ini kamu bisa menggunakan aplikasi Pic College.

Aplikasi edit foto untuk jualan online di Android ini bisa menggabungkan beberapa foto menjadi satu foto. Dengan cara ini foto yang telah dibuat kolase tersebut bisa menjadi foto cover produk jualanmu. Sehingga semua variasi bisa langsung tampil di foto utama.

Tidak hanya itu, Pic College menyediakan fitur lain untuk memperindah foto seperti stiker dan font untuk menambahkan teks ke gambar.

7. Pixlr

aplikasi edit foto produk gratis

Aplikasi untuk mengedit gambar jualan online di perangkat Android adalah Pixlr. Memiliki banyak sekali tools editing membuat kamu lebih mudah menuangkan ide untuk mengubah foto produkmu jadi bagus.

Untuk menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Kamu bisa mengubah tone warna, kontras, kecerahan, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa menambahkan objek lain sesuai dengan kebutuhan.

Dengan fitur yang ditawarkan, Pixlr mampu mengubah foto jepretan biasa menjadi foto yang kamu inginkan. Selain itu, fitur yang disediakan bisa digunakan secara gratis.

8. VSCO

aplikasi edit foto produk baju

Masing-masing penjual online mempunyai cara tersendiri untuk mengedit jualannya. Jika kamu berfokus pada meningkatkan kualitas gambar produk, bisa menggunakan aplikasi VSCO.

VSCO menjadi salah satu aplikasi edit foto berjualan online yang sangat populer di Android. Hal ini karena fiturnya yang membantu banyak pelaku olshop dengan fitur-fiturnya yang menarik.

Di dalam aplikasi ini kamu bisa mengedit kontras, warna, ketajaman, hingga filter dan efek. Walaupun ada sebagian filter berbayar, hal ini tidak masalah karena filter gratisnya sudah lebih dari cukup untuk edit foto jualanmu.

Itulah daftar aplikasi edit foto untuk jualan online di Android yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa memilih salah satu aplikasi tersebut yang sesuai dengan kebutuhanmu. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "8 Aplikasi Edit Foto untuk Jualan Online di Android Bisa Naikkan Konversi"