Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Aplikasi Yasin dan Tahlil Lengkap dengan Teks Latin & Terjemahan

Sebagai umat beragama khususnya di sini Islam, tentu sangat erat kaitannya dengan bacaan ayat-ayat dan doa-doa.

Nah, di artikel ini kita akan fokus menjabarkan mengenai aplikasi Yasin dan tahlil lengkap dengan latin dan terjemahannya, bahkan audio jika kamu memerlukannya.

Aplikasi Surat Yasin dan Tahlil Lengkap

Sudah menjadi kebiasaan setiap malam jumat sebagian umat muslim sering mengamalkan bacaan Surat Yasin dan tahlil.

Tidak hanya itu, bacaan ini juga sering dipakai ketika melakukan ziarah ke makam ulama dan kerabat yang sudah berpulang ke rahmatullah.

Seperti yang kita ketahui, sekarang ini hampir semua sudah terdigitalisasi termasuk bacaan Surat Yasin dan tahlil.

Sekarang kamu bisa menemukannya dalam bentuk aplikasi. Ini bisa menjadi pilihan lain jika kamu tidak membawa surat Yasin ketika kamu membutuhkannya.

Berikut beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan:

1. Surat Yasin Tahlil Lengkap

aplikasi yasin dan tahlil lengkap

Saat kamu butuh membaca surat yasin namun lupa membawa buku yasin, maka alternatif terbaik adalah langsung unduh aplikasi yasin dan tahlil lengkap dari Play Store. Salah satunya adalah aplikasi bernama Surat Yasin Tahlil Lengkap ini.

Selain berisi Surat Yasin dan tahlil, aplikasi ini berisi surat-surat pendek lainnya, ayat kursi, dan doa-doa khusus yang selalu berkaitan dengan yasinan. Misalnya adalah doa khusus jenazah, doa selamat, hingga doa nisfhu sya'ban. 

Tidak hanya itu, tersedia juga fitur yang memudahkan pengguna seperti teks dan terjemahan lengkap, yakni terdapat tulisan latin (cara baca) dan arti dalam bahasa Indonesia. Ada juga audio Surat Yasin bagi kalian yang ingin mendengarkan lantunannya dari Qori terbaik.

2. Yasin dan Tahlil NU

surat yasin dan tahlil lengkap nu

Mencari aplikasi yasin dan tahlil lengkap dengan terjemahannya? Kamu bisa menggunakan aplikasi ini, dikembangkan oleh Mung Media dengan tujuan untuk memudahkan umat muslim beribadah dan mengamalkan doa-doa.

Yasin dan Tahlil NU ini selain bisa membaca surat yasin lengkap dengan latin dan terjemahannya, kamu juga bisa membaca Asmaul Husna yang dilengkapi doa, tahlil lengkap, Juz 'Amma, hingga tasbih digital.

Selain fitur di atas, masih banyak sekali fitur dan doa maupun amalan lainnya. Aplikasi ini dapat kamu unduh dari Google Play Store secara gratis. Ratingnya juga bagus yakni 4.8 dengan jumlah unduhan 1 juta lebih.

3. Surat Yasin dan Tahlil

yasin dan tahlil lengkap latin

Surat Yasin dan Tahlil ini memberikan kemudahan untuk penggunanya karena simpel namun lengkap. Aplikasi ini juga bisa dibuka secara offline sehingga tidak membutuhkan koneksi internet.

Fitur yang tersedia selain Surat Yasin dan tahlil juga cukup banyak. Kamu bisa menemukan terjemahan lengkap dari Surat Yasin, doa-doa penting, bacaan talqin, Al Qur'an ringkas, hingga bacaan nisfu Sya'ban.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Luruzdev ini bisa kamu dapatkan secara gratis dari Play Store. Dengan aplikasi yang baik ini, semoga menambah keinginan kita semua untuk mengamalkan kebaikan.

4. Yasin Tahlil dan Doa Arwah

yasin tahlil dan doa arwah

Miernabase Dev mengembangkan aplikasi bernama Yasin Tahlil dan Doa Arwah untuk mempermudah masyarakat memahami susunan bacaan Yasin dan tahlil. Tersedia juga tulisan latin dan terjemahan untuk memudahkan memudahkan membaca.

Seperti kebanyakan aplikasi lainnya, Yasin Tahlil dan Doa Arwah juga menyediakan banyak amalan dan doa penting lainnya. Beberapa di antaranya adalah panduan untuk melakukan istighosah, sholawat-sholawat, doa ziarah kubur, dan lain-lain.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan. Hal ini tentunya tidak akan membingungkan pengguna sehingga mereka akan senang ketika menggunakannya.

5. Surah Yaasin & Tahlil Arwah

surah yaasin & tahlil arwah

Terkadang membawa buku Yasin agak ribet dan ingin menggantinya dengan sesuatu yang lebih ringkas. Nah, kamu bisa menggunakan aplikasi Surah Yaasin & Tahlil Arwah yang sederhana.

Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan audio yang akan memudahkan pengguna, atau jika ingin mendengarkan bacaan Surat Yasin kamu bisa langsung putar dari aplikasi.

Semua isi yang ada di aplikasi ini telah diperiksa oleh badan keagamaan terpercaya. Misalnya: Unit Penapisan & Kawalan Terbitan-Terbitan dan Kementrian Hal Ehwal Ugama dari Brunei Darussalam. Tentu ini bisa menjadi pilihan terbaik jika kamu masih ada keraguan mengenai isi dalam aplikasi.

6. Surat Yasin Audio dan Tahlil

aplikasi surat yasin audio dan tahlil

Aplikasi Yasin dan Tahlil lengkap dengan audio dan terjemahan ini memudahkan pengguna dalam membaca dan memahami isi Yasin dan tahlil. Terdapat tiga terjemahan yakni Bahasa Inggris, Indonesia, dan Melayu yang bisa diatur sendiri.

Ditampilkan dengan desain aplikasi yang simpel sehingga mudah digunakan oleh semua pengguna smartphone dari segala usia.

Di aplikasi ini kamu bisa mendengarkan ayat-ayat dari Surat Yasin dan bacaan tahlil yang merdu, dibacakan oleh qori. Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis di Play Store dengan nama developer Indocipta Studio.

7. Surat Yasin & Tahlil Terjemahan

surat yasin dan tahlil beserta artinya

Jika kamu menginginkan aplikasi Yasin dan bacaan tahlil yang lengkap dengan terjemahan, doa-doa, surat pendek lainnya kamu bisa gunakan aplikasi ini. Aplikasi yang dikembangkan Barokah Studio ini menyediakan beragam tuntunan beragam tata cara beribadah termasuk sholat.

Disertai juga Juz 30 yang merupakan surat-surat pendek dari kitab suci Al-Quran. Dibacakan oleh Sheikh Mishary Rasyid yang sangat terkenal dengan suaranya yang merdu.

Aplikasi ini bisa dibilang cukup lengkap karena menyediakan banyak fitur yang biasa dilakukan dalam rangkaian kegiatan ibadah. Jadi, kamu tidak akan membutuhkan aplikasi tambahan lain karena sudah tersedia dalam satu aplikasi ini.

8. Yasin dan Tahlil Offline

aplikasi yasin dan tahlil offline

Aplikasi lain yang bisa untuk mengamalkan Yasin tahlil ini cukup lengkap. Di dalam aplikasi tersedia bacaan yang dilengkapi dengan latin dan terjemahan bahasa Indonesia.

Selain itu, aplikasi ini ringan digunakan dengan tampilan yang nyaman dilihat. Ketika tidak ada koneksi internet, kamu tetap dapat membuka aplikasi ini karena semua fitur didalamnya bersifat offline.

Kamu juga bisa mengatur sendiri ukuran huruf, apakah ingin diperbesar atau diperkecil. Ini tentunya akan membuat nyaman setiap penggunanya. Jika kamu ingin mendengarkan bacaan Surat Yasin, tahlil, atau doa, kamu bisa langsung memutar audio dari aplikasi ini.

9. Yasin & Tahlil - Dzikir, Doa

aplikasi yasin dan tahlil lengkap

Selanjutnya ada aplikasi Yasin & Tahlil lengkap dengan bacaan-bacaan doa pilihan lain yang sering diamalkan. Aplikasi ini sudah cukup banyak diunduh, dan telah mencapai 1 juta lebih unduhan dengan penilaian yang cukup bagus yakni 4.6.

Beberapa doa yang akan kamu temukan di sini adalah bacaan istighosah, kumpulan doa-doa untuk aktivitas sehari-hari, surat-surat pilihan, hingga tatacara mengenai sholat jenazah dan sholat ghoib.

Selain itu, tampilan huruf juga bisa kalian personalisasikan. Kamu bisa mengubah font arab, font latin, dan terjemahannya. Dengan fitur ini pengguna bisa mengatur sendiri tampilan aplikasi yang paling nyaman untuknya.

Itulah daftar aplikasi Yasin dan tahlil lengkap dengan audio, latin, terjemahan, hingga doa-doa amalan lainnya. Dengan menggunakan aplikasi di atas, kini tidak perlu lagi repot-repot membawa buku Yasin.

Aplikasi yang kami tunjukkan di atas memiliki fitur dan kelengkapan yang berbeda-beda. Kamu dapat memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Semoga dengan menggunakan aplikasi Yasin dan tahlil di atas kita bisa lebih rajin untuk mengamalkan surat Yasin agar memperoleh keberkahan di dunia dan akhirat. Sekian dan terimakasih.

Post a Comment for "9 Aplikasi Yasin dan Tahlil Lengkap dengan Teks Latin & Terjemahan"