Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Aplikasi Blokir Nomor Tidak Dikenal di Android All Series Terbaik

Panggilan tidak dikenal sering kali bikin kita kesal. Selain tidak penting, panggilan tersebut juga terkadang dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan tidak baik.

Di artikel ini kita akan membahas beberapa aplikasi yang bisa membantu kamu memblokir panggilan-panggilan yang mengganggu, termasuk SMS spam dan sejenisnya.

Aplikasi untuk memblokir nomor yang tidak dikenal di Android saat ini tersedia cukup banyak. Kamu bisa memilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Aplikasi Blokir Nomor Tak Dikenal di Android

Daftar aplikasi di bawah ini memiliki kesamaan fungsi utama yakni memblokir nomor yang mengganggu. Berikut Klikrefresh.com aplikasi rekomendasi untuk kamu:

1. Calls Blacklist – Call Blocker

aplikasi blokir nomor tidak dikenal

Aplikasi ini mampu membantu kamu menangani panggilan dan SMS yang menganggu. Setiap kali ada panggilan masuk tidak dikenal aplikasi ini secara otomatis memblokirnya.

Fitur ini sangat membantu karena sering kali nomor baru tiba-tiba saja memanggil, mengirim SMS marketing, dan tindakan spam lainnya. Untuk mengaktifkan fitur ini sangat mudah, cukup satu klik saja dari aplikasi ini.

Selain itu, terdapat juga fitur jadwal yang memungkinkan kamu untuk mengatur kapan saja panggilan diblokir dan tidak diblokir. Atur semuanya dari jam hingga harinya. Tambahkan juga pengecualian atau whitelist yang berisi nomor yang tidak akan pernah diblokir.

2. Call Blocker

aplikasi blokir nomor spam

Call Blocker akan otomatis memblokir panggilan tidak dikenal secara otomatis di ponsel Android kalian. Untuk menghindari panggilan yang mengganggu ini, kamu bisa menambahkan nomor ke daftar blokir di aplikasi ini.

Aplikasi Call Blocker sangat ringan dan mudah digunakan, kinerja ponsel kalian tidak akan tambah berat menggunakan aplikasi ini.

Beberapa fitur yang bisa kamu temukan diantaranya adalah menambah nomor ke daftar blokir atau daftar yang tidak akan diblokir, menyimpan log panggilan yang ditolak, memblokir panggilan tidak dikenal, hingga memblokir semua panggilan.

3. Truecaller - Call ID and Dialer

aplikasi blokir nomor pengganggu

Aplikasi blokir nomor tidak dikenal bernama Truecaller ini merupakan salah satu yang terbaik di Android. Truecaller mampu mendeteksi milik siapa nomor yang menghubungi kamu.

Jika terdapat panggilan masuk ataupun SMS spam marketing, maka Truecaller akan otomatis memblokirnya. Kamu juga bisa menandai nomor yang dianggap spam dengan melakukan report ke Truecaller.

Aplikasi ini juga bisa dibilang cukup akurat untuk memberitahu nama pengguna serta jaringan yang digunakan oleh pemanggil. Kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi ini dengan mengunduhnya dari Play Store secara gratis.

4. Call Blocker - Block Numbers

aplikasi android untuk blokir nomor spammer

Panggilan yang tidak dikenal memang cukup banyak sekarang ini, daripada terganggu, kamu bisa menggunakan aplikasi Call Blocker ini. Aplikasi bisa kamu dapatkan secara gratis dari Play Store.

Call Blocker  - Block Numbers dilengkapi dengan fitur pemblokir yang sangat simpel, cukup tambahkan nomor yang ingin diblokir ke blacklist yang disediakan. Fitur ini paling penting karena akan membantu kamu menghindari gangguan panggilan dan SMS spam.

Kamu juga bisa menambahkan catatan tersendiri pada tiap nomor yang diblokir, blokir nomor manual, blokir nomor pribadi (no number), dan masih banyak fitur lainnya.

Baca Juga: 8+ Aplikasi Pelacak Nomor HP Terbaik di Android (Temukan Caller ID)

5. Hiya: Spam Blocker & Caller ID

aplikasi blokir nomor ponsel tak dikenal

Hiya merupakan aplikasi blokir nomor tidak dikenal di Android yang cukup banyak digunakan. Aplikasi ini mampu memblokir panggilan yang mengganggu dan mengetahui caller ID dibalik nomor tersebut.

Selain fitur utama di atas, aplikasi ini masih memiliki segudang fitur berguna lainnya. Hiya menyediakan alarm panggilan atau SMS spam, mengatur kontak, proteksi virus, dan keamanan ponsel.

Unduh Hiya secara gratis dari Play Store untuk mengatasi panggilan yang mengganggu. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna dengan rating yang cukup bagus yakni 4.6 dari 5.0 bintang.

6. Call Blocker: Caller ID & Block

aplikasi untuk memblokir panggilan tidak dikenal

Call Blocker: Caller ID & Block merupakan salah satu aplikasi yang mampu mendeteksi panggilan spam, telemarketing, robocall, hingga semua panggilan yang tidak dikenal.

Beberapa fitur yang bisa kamu gunakan di antaranya adalah menambahkan nomor ponsel ke blacklist. Kamu bisa memblokir nomor dengan fitur Calls Blacklist yang menjadi database terbesar untuk nomor spam.

Dengan fitur tersebut jika terdapat panggilan dari salah satu nomor di database, maka otomatis panggilan akan otomatis terblokir. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini langsung dari Play Store secara gratis.

7. Should I Answer?

aplikasi blokir nomor di android

Aplikasi lain yang bisa kamu gunakan untuk blokir nomor tidak dikenal di Android adalah Should I Answer?. Sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna di Play Store dengan rating 4.8 menjadikan aplikasi ini cukup baik untuk pengalaman penggunanya.

Should I Answer? mampu memblokir panggilan yang mengganggu seperti: SMS telemarketing, panggilan penipuan, dan survey tidak penting yang membuang waktu kalian.

Tersedia juga fitur premium yang bisa bekerja jauh lebih optimal. Di fitur premium ini mampu menerapkan auto respon, mnengetahui nomor yang diblokir, menambahkan password, backup data. Selain itu, iklan aplikasi juga akan hilang.

8. Call Control. Call Blocker

aplikasi blokir nomor hp terbaik

Terakhir ada Call Controll Call Blocker. Aplikasi blokir nomor tidak dikenal di Android ini mampu menghindarkan pengguna dari panggilan dan SMS yang mengganggu.

Sudah dilengkapi dengan smart dialer dan caller ID untuk kenyamanan pengguna. Fitur ini akan memberitahu siapa pemanggil yang sebenarnya, apakah dari orang yang benar-benar memanggil atau hanya spammer.

Di aplikasi ini kamu bisa membuat daftar blokir untuk nomor-nomor pengganggu. Misalnya nomor yang melakukan panggilan penawaran barang atau jasa, SMS telemarketing, hingga panggilan yang berasal dari robot (robocalls).

Aplikasi ini cukup bagus karena telah diunduh 5 juta kali dari Play Store saja dengan rating 4.4. 

Nah, demikianlah ulasan mengenai aplikasi untuk memblokir nomor yang tidak dikenal di ponsel Android. Dengan memasang salah satu aplikasi di atas, kamu akan terhindardari segala bentuk panggilan dan SMS spam. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "8 Aplikasi Blokir Nomor Tidak Dikenal di Android All Series Terbaik"