Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Blokir Otomatis Nomor Tidak Dikenal di HP Oppo Semua Seri

Cara blokir otomatis nomor tidak dikenal di HP Oppo tanpa aplikasi sangatlah mudah. Karena semuanya telah tersedia di menu pengaturan panggilan.

Bagi hampir semua orang panggilan tidak dikenal memang sangat mengganggu, apalagi jika penggilan itu memiliki tujuan negatif.

Cara Blokir Otomatis Nomor Tak Dikenal di HP Oppo

Jika kamu memang tidak berkenan dan ingin memblokir semua panggilan tidak dikenal secara otomatis, maka kamu harus mengaturnya terlebih dahulu.

Dengan diblokirnya nomor-nomor tidak dikenal tadi, kamu tidak akan terganggu. Di artikel ini kami menyinggung tutorial lain, misalnya seperti memblokir semua nomor, memblokir nomor tidak dikenal, atau menambahkan nomor ke daftar blokir.

Bagaimana ulasannya, simak selengkapnya berikut ini:

  1. Buka aplikasi Telepon yang biasa kita gunakan untuk membuat panggilan.

  2. Ketuk ikon titik dua/tiga di kanan atas, pilih Pengaturan.

  3. Maka di sini akan tampil sub menu Panggilan masuk.
  4. Pilih menu Tetapkan aturan, selanjutnya pilih Blokir panggilan. Maka akan tampil beberapa pilihan.

  5. Pilihan pertama: Blokir semua panggilan: aktifkan ini jika kamu ingin memblokir semua panggilan yang masuk, temasuk nomor di kontak.

  6. Nah, karena kita hanya ingin memblokir otomatis nomor tidak dikenal di HP Oppo, maka yang kamu pilih adalah "Blokir semua panggilan dari nomor tidak dikenal". Selanjutnya aktifkan pengaturan ini, dan selesai.

Alternatif 1:

Di sini kamu juga bisa memblokir panggilan dari nomor yang disembunyikan (no number).

Baca Juga: 8+ Aplikasi Pelacak Nomor HP Terbaik di Android

Alternatif 2:

Tersedia juga Daftar blokir nomor hp di Oppo, kamu bisa menambahkan nomor yang dianggap mengganggu ke daftar ini. Caranya cukup masuk ke Tetapkan aturan yang ada di sub menu Panggilan masuk.

Kamu bisa ketuk tanda plus "+" untuk menambahkan nomor ke dalam daftar blokir seperti yang ditunjukkan gambar di bawah ini.

Itulah cara blokir otomatis nomor tidak dikenal di HP Oppo semua seri. Di atas juga dijelaskan mengenai beberapa cara yang bisa kamu lakukan, kamu bisa memilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Post a Comment for "Cara Blokir Otomatis Nomor Tidak Dikenal di HP Oppo Semua Seri"