Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Foto Kolase di Samsung Galaxy A3 Tanpa Aplikasi Tambahan

Mengedit foto merupakan hal yang paling utama dalam membuat hasil jepretan menjadi lebih menarik dan lebih profesional. Pengeditan foto dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti merubah efek, kontras, warna, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, sekarang juga banyak sekali yang mengedit foto menjadi sebuah gambar dengan beberapa foto didalamnya. Foto yang sudah diedit menjadi sebuah gabungan dari beberapa foto biasa disebut kolase.

Di Play Store berbagai foto editor menawarkan edit foto menjadi kolase dengan fitur-fitur menarik di dalamnya seperti efek, background, filter, tata letak, dan lain sebagainya.

Namun ternyata di Samsung A3 fitur membuat foto kolase ternyata sudah ada dan dapat kamu gunakan langsung. Selain itu, fitur yang ada juga tidak kalah dengan aplikasi foto editor untuk membuat kolase.

Ingin tahu bagaimana caranya membuat foto kolase di Samsung Galaxy A3 tanpa aplikasi tambahan? Ternyata mudah banget, berikut langkah-langkahnya.

#1

Bukalah terlebih dahulu aplikasi Galeri yang ada di ponsel. Masuklah ke album foto di mana foto yang ingin diedit berada. Misalnya seperti di bawah ini foto berada di album Madrid.
Membuat Foto Kolase di Samsung

#2

Dari gambar di atas, sentuh ikon titik tiga di kanan atas, maka akan muncul menu dropdown, pilih menu Buat Kolase (gambar bawah).
Membuat Foto Kolase di Samsung

#3

Sebelum ke tampilan edit kolase, terlebih dahulu harus memilih foto-foto mana saja yang ingin dijadikan kolase. Kamu dapat menambahkan hingga enam buah foto ke dalam editor.
Membuat Foto Kolase di Samsung

Selesai memilih foto, tap Buat Kolase di kanan atas.

#4

Di dalam editor kolase, kamu dapat melakukan berbagai editan, yang pertama adalah mengedit masing-masing foto. Sentuh saja salah satu foto maka di atas foto tersebut akan tampil empat ikon menu yang memiliki fungsi untuk mengganti gambar, menghapus gambar, memberi efek, dan merubah bentuk/transform.
Membuat Foto Kolase di Samsung

#5

Tap menu Rasio untuk mengubah rasio perbandingan lebar dan tinggi foto. Di sini hanya terdapat dua rasio saja yakni 1:1 dan 9:16.
Membuat Foto Kolase di Samsung

#6

Tap menu Tata letak untuk mengatur bentuk kolase yang kamu inginkan, untuk kolase terdapat banyak pilihan yang bisa kamu terapkan.
Membuat Foto Kolase di Samsung

Kamu juga bisa merubah posisi foto, misalnya posisi terakhir ingin dipindah ke posisi pertama. Caranya sangat mudah yakni sentuh dan tahan pada bagian foto yang ingin dirubah posisinya, kemudian drag ke posisi yang diinginkan.

Baca juga:

#7

Tap menu Batas untuk mengatur tepi foto. Kamu dapat mengatur sudut foto dan jarak antar foto di menu ini.
Membuat Foto Kolase di Samsung

#8

Tap menu Latar untuk mengubah background foto. Kamu dapat mengubah background dengan warna kesukaanmu (kiri) atau mengubah dengan memilih berbagai dekorasi background menarik (kanan).
Membuat Foto Kolase di Samsung

Setelah selesai, simpanlah foto dengan sentuh Simpan di kanan atas. Nah... sekarang foto kolasemu sudah jadi dan siap untuk dibagikan media sosial milikmu.

Selamat mencoba...

Post a Comment for "Cara Membuat Foto Kolase di Samsung Galaxy A3 Tanpa Aplikasi Tambahan"