Iklan Uptitle

14 Aplikasi Belajar TOEFL di Android yang Direkomendasikan

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi di tingkat internasional. Dengan bahasa Inggris semua orang di dunia bisa saling berkomunikasi satu sama lain tanpa memandang bahasa asli mereka. Selain untuk berkomunikasi, bahasa Inggris juga sangat dibutuhkan untuk melamar pekerjaan tertentu dan mencari beasiswa kuliah.

Tentunya dibutuhkan sertifikat yang membuktikan kemampuan bahasa Inggris sebagai syarat melamar pekerjaan atau mendapatkan besiswa kuliah. Untuk mendapatkan sertifikat tersebut, tentu dibutuhkan sebuah tes. Salah satu yang sering digunakan adalah tes TOEFL. Memperoleh skor TOEFL dengan hasil yang bagus memang tidaklah mudah. Dibutuhkan penguasaan bahasa Inggris seperti grammar, listening, writing dan reading yang cukup bagus.

Jika kamu memilih lembaga kursus bahasa Inggris, tentu akan memakan biaya yang cukup banyak belum ditambah tes TOEFL yang bisa dibilang relatif mahal.

Sekarang ini mencari alternatif untuk mempersiapkan diri mengikuti tes TOEFL sangatlah mudah dan banyak sumbernya. Salah satunya adalah aplikasi belajar TOEFL yang tersedia untuk smartphone Android. Tidak cuma itu, kamu bisa menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut secara gratis.

Aplikasi Belajar TOEFL yang Direkomendasikan

Berikut ini kami merekomendasikan 14 aplikasi belajar TOEFL di Android yang bisa kamu unduh dari Play Store.

1. TOEFL Test Pro 2019

Aplikasi Belajar TOEFL
Aplikasi belajar TOEFL pertama adalah TOEFL Test Pro 2019. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang bisa diandalkan untuk dapat meningkatkan kemampuan dan mempersiapkan diri dalam tes TOEFL.

Di aplikasi ini setidaknya terdapat lebih dari 3000 soal TOEFL yang bisa kamu jadikan latihan. Jenis-jenis soal yang ada pada aplikasi ini juga sesuai dengan jenis soal-soal yang diujikan pada tes TOEFL, seperti: listening, grammar, vocabulary, dan reading.

Unduh aplikasi: TOEFL Test Pro 2019

2. Reading Comprehension

Aplikasi Belajar TOEFL
Reading Comprehension merupakan salah satu bagian dari tes TOEFL. Namun, seringkali sebagian orang mengesampingkan sesi membaca (reading section) pada tes TOEFL, alhasil mereka bingung saat benar-benar menghadapi tes TOEFL pada sesi membaca.

Jika kamu mencari aplikasi yang cocok untuk belajar reading untuk persiapan tes TOEFL, aplikasi Reading Comprehension adalah aplikasi yang tepat. Aplikasi ini memiliki dua fitur untuk berlatih tes TOEFL reading dan mengerjakan soal-soal latihannya, 2 fitur tersebut yakni: Part A untuk vocabulary dan Part B untuk meningkatkan reading comprehension.

Unduh aplikasi: Reading Comprehension

3. Latihan TOEFL Structure

Aplikasi Belajar TOEFL
Salah satu bagian tersulit yang harus dilewati dari tes TOEFL adalah Structure and Writing Expression. Agar bisa belajar lebih banyak mengenai bagian ini, kamu bisa mengunduh aplikasi Latihan TOEFL Structure. Dengan aplikasi ini, kamu bisa lebih mempersiapkan diri untuk menempuh ujian TOEFL ITP/paper based.

Di aplikasi ini, kamu bisa terlebih dahulu mempelajari materi mengenai structure sebelum melanjutkan ke latihan soal-soal. Setelah selesai mempelajari bahasan yang ada, kamu dapat lanjut ke soal-soal untuk menguji kemampuanmu mengenai structure bahasa Inggris.

Unduh aplikasi: Latihan TOEFL Structure

4. English Listening Test

Aplikasi Belajar TOEFL
Aplikasi ini sejatinya adalah aplikasi yang hanya digunakan untuk melatih kemampuan listening saja. Namun karena pada tes TOEFL terdapat listening section maka aplikasi ini sangat berguna dan dapat kamu jadikan aplikasi belajar TOEFL.

Saat listening section dalam tes TOEFL, kamu akan disuguhkan percakapan dan dilanjutkan pertanyaan mengenai percakapan tersebut. Di dalam aplikasi English Listening Test, terdapat banyak percakapan dalam Bahasa Inggris mirip seperti listening section pada tes TOEFL. Fitur di aplikasi ini dapat membantu kamu dalam meningkatkan kemampuan listening dan menjawab soal listening section.

Unduh aplikasi: English Listening Test

5. TOEFL Prep & Practice from Magoosh

Aplikasi Belajar TOEFL
TOEFL Prep & Practice dari Magoosh merupakan aplikasi TOEFL yang sudah dipakai puluhan ribu siswa TOEFL dari seluruh dunia. Aplikasi belajar TOEFL yang satu ini bisa dibilang cukup lengkap dan dapat digunakan untuk menghadapi banyak tes selain TOEFL seperti GRE, GMAT, SAT, dan ACT.

Dengan aplikasi dari Magoosh ini, kamu bisa belajar reading dan listening untuk persiapan menghadapi tes TOEFL. Kamu juga bisa menonton 50 video pembelajaran TOEFL, dan jika kamu pengguna premium aplikasi ini kamu akan mendapatkan lebih dari 100 video.

Unduh aplikasi: TOEFL Prep & Practice from Magoosh

6. TOEFL English Vocabulary Cards

Aplikasi Belajar TOEFL
Satu lagi aplikasi dari Magoosh yang dapat kamu gunakan untuk latihan TOEFL adalah TOEFL English Vocabulary Cards. Berbeda dengan aplikasi yang satunya, aplikasi ini lebih berfokus pada vocabulary. Terdapat sekitar 600 vocab yang dipilih oleh para tutor TOEFL berpengalaman. Pada vocabulary tersebut, terdapat definisi dan contoh kalimat untuk setiap vocab.

Cara belajar vocab di aplikasi ini juga terbilang cukup unik, di mana kamu akan belajar dengan metode repetition atau berulang untuk lebih memahami apa yang sedang kamu pelajari. Ketika kamu sudah paham suatu vocab maka vocab tersebut tidak akan muncul lagi. Penasaran seperti apa aplikasi ini? Unduh saja aplikasinya.

Unduh aplikasi: TOEFL English Vocabulary Cards

7. Genius TOEFL

Aplikasi Belajar TOEFL
Genius TOEFL merupakan aplikasi belajar TOEFL yang dapat membantu kamu meningkatkan kemampuan listening, reading, dan structure. Tersedia ratusan soal pada setiap bagian yang bisa kamu gunakan untuk mengasah kemampuanmu agar lebih siap menghadapi tes TOEFL.

Terdapat juga fitur simulasi praktik tes TOEFL di aplikasi ini. Dengan adanya fitur tersebut kamu bisa mengetahui kira-kira seperti apa saat tes TOEFL berlangsung sehingga tidak kaget jika sudah benar-benar menghadapi tes TOEFL yang sesungguhnya.

8. EduSynch IELTS, TOEFL, TOEIC Prep

Aplikasi Belajar TOEFL
Salah satu aplikasi terlengkap untuk belajar TOEFL adalah EduSynch IELTS, TOEFL, TOEIC Prep. Aplikasi ini bisa kamu andalkan saat akan menghadapi tes TOEFL. Dengan aplikasi ini kamu bisa belajar dan berlatih dengan menjawab soal-soal yang sering keluar pada tes TOEFL.

Setelah selesai menjawab soal-soal yang disediakan, kamu bisa langsung memeriksa hasilnya sehingga kamu bisa mengetahui seberapa jauh kemampuanmu. Seperti namanya aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai aplikasi belajar IELTS dan TOEIC.

Yang tidak kalah menariknya dari aplikasi ini adalah kamu dapat bersaing dalam hal pencapaian nilai TOEFL dengan pengguna aplikasi EduSynch lainnya. Jadi, kamu bisa membandingkan hasil tes yang kamu dapatkan di aplikasi ini dengan pengguna lainnya.

Unduh aplikasi: EduSynch

9. TOEFL Preparation

Aplikasi Belajar TOEFL
Agak kesulitan saat belajar TOEFL karena sebagian tidak mengerti terjemahannya? Jika demikian, kamu bisa menggunakan aplikasi TOEFL Preparation karena aplikasi ini memiliki fitur yang dapat menerjemahkan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia. Cukup copy kata yang ingin kamu terjemahkan maka hasil terjemahan akan otomatis muncul dari aplikasi.

Di aplikasi ini kamu bisa berlatih dengan mengerjakan soal-soal TOEFL dari mulai reading, listening, hingga grammar atau tata bahasa. Selain itu, aplikasi ini juga simpel dan mudah digunakan sehingga tidak bingung saat menggunakan aplikasi ini.

Unduh aplikasi: TOEFL Preparation

10. TOEFL Practise Test dari Learn to Success - LTS

Aplikasi Belajar TOEFL
Aplikasi yang dikembangkan oleh LTS ini dapat memudahkan kamu untuk belajar TOEFL dengan banyak materi mengenai listening, reading comprehension, speaking, hingga vocabulary. Terdapat sekitar ribuan vocabulary di aplikasi ini dengan penjelasan yang jelas dan rinci.

Beberapa fitur menarik antara lain adalah fitur multi-bahasa dan translasi di mana fitur ini sangat memudahkan jika ingin menerjemahkan suatu kata yang tidak dimengerti artinya, fitur statistik yang menampilkan hasil ujian yang ada di aplikasi, fitur text-to-speech, serta fitur menarik lainnya. Selain itu, tidak hanya TOEFL, aplikasi TOEFL Practise Test juga dapat digunakan untuk latihan tes IELTS, TOEIC, GRE, GMAT, dan masih banyak lagi lainnya.

Unduh aplikasi: TOEFL Practice Test - LTS

11. Infinite TOEFL by Top Learners

Aplikasi belajar TOEFL
Ingin mencari aplikasi belajar TOEFL dengan banyak fitur lengkap di dalamnya? Aplikasi Infinite: TOEFL by Top Learners dapat menjadi pilihan terbaik untuk kamu gunakan.

Aplikasi ini memiliki soal-soal untuk meningkatkan kemampuan listening, writing, reading, speaking, vocabulary, dan lain-lain. Terdapat fitur menarik yakni pengukur waktu mengerjakan soal, dengan fitur ini kamu bisa mengetahui seberapa cepat kamu dalam mengerjakan soal-soal tersebut. Selain itu, aplikasi ini juga cocok untuk media belajar saat akan menempuh tes IELTS dan TOEIC.

Unduh aplikasi: Infinite TOEFL by Top Learners

12. Exam English: TOEFL Grammar

Aplikasi belajar TOEFL
Terdapat aplikasi lain yang membahas grammar bahasa Inggris untuk tes TOEFL, aplikasi tersebut adalah Exam English: TOEFL Grammar. Aplikasi ini memfokuskan para penggunanya untuk berlatih pada grammar yang menjadi salah satu sesi dalam tes TOEFL.

Terdapat beragam latihan-latihan yang dapat kamu kerjakan untuk meningkatkan kemampuan grammar yang kamu ketahui. Latihan tersebut berupa pilihan ganda dengan jumlah sekitar 240 buah pertanyaan. Jika kamu menitikberatkan latihan TOEFL pada grammar structure, aplikasi Exam English ini dapat menjadi pilihan terbaik belajar TOEFL Grammar.

Unduh aplikasi: Exam English: TOEFL Grammar

13. TOEFL Practice Test (lovesong .h)
Aplikasi belajar TOEFL

Aplikasi belajar TOEFL yang dikembangkan oleh lovesong .h bisa kamu pilih sebagai media belajar untuk menghadapi tes TOEFL. Aplikasi ini dapat kamu gunakan secara offline, jadi tidak perlu koneksi internet dan kuota data saat menggunakannya. Aplikasi TOEFL Practice Test paling cocok untuk belajar vocabulary karena aplikasi ini berfokus pada hal ini.

Beberapa fitur di aplikasi ini yakni: memiliki 150 latihan tes TOEFL yang bisa kamu coba, fitur daily vocabulary yakni kamu kamu akan diberikan vocabulary baru setiap hari, dan fitur vocabulary untuk ujian TOEFL dan ujian IELTS. Selain itu, aplikasi ini sangat juga bisa kamu gunakan untuk belajar saat akan menempuh tes IELTS, TOEIC, GRE, SAT, dan tes GMAT.

Unduh aplikasi: TOEFL Practice Test

14. TOEFL Preparation & Practice

Aplikasi belajar TOEFL
Jika kamu ingin belajar vocabulary saat akan menghadapi ujian TOEFL, aplikasi TOEFL Preparation & Practice dapat menjadi pilihan aplikasi terbaik buat kamu. Pasalnya di dalam aplikasi ini terdapat lebih dari 650 vocabulary yang siap untuk membantu kamu untuk menghadapi tes TOEFL vocab.

Terdapat fitur Random Test yakni fitur yang akan memberikan kamu pertanyaan-pertanyaan mengenai vocabulary untuk mengetes apa yang telah kamu pelajari di dalam aplikasi ini. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat menjadi media belajar untuk mengasah kemampuan listening dan reading kamu dari tingkatan mudah hingga yang sulit.

Unduh aplikasi: TOEFL Preparation & Practice

Itulah 14 aplikasi belajar TOEFL di Android  yang direkomendasikan untuk kamu coba. Setiap aplikasi memiliki fitur latihan soal yang dapat kamu gunakan untuk berlatih. Beberapa aplikasi di atas juga ada yang berfokus pada bagian tertentu dalam tes TOEFL. Kamu bisa mengunduh aplikasi yang berfokus pada materi tertentu tersebut untuk mengasah kemampuanmu lebih jauh.

Semua aplikasi sangat disesuaikan dengan yang kamu butuhkan, jadi unduh aplikasi yang kira-kira sesuai dengan kebutuhanmu. Selamat belajar dan semoga sukses tes TOEFL-nya...

0 Response to "14 Aplikasi Belajar TOEFL di Android yang Direkomendasikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel