Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Aplikasi Pengubah Suara Terbaik untuk Ponsel Android

Pernah gak kamu membayangkan untuk menjaili teman-temanmu dengan suara-suara yang aneh, seram, atau lucu? Atau kamu malah yang sudah duluan dikerjain teman dengan suara-suara tersebut?

Sekarang ini, untuk membuat suara sendiri menjadi bermacam-macam suara tidaklah sesulit yang dibayangkan. Dengan aplikasi pengubah suara di Android berikut ini kamu sudah bisa membuat suara sesuai yang kamu inginkan, bahkan ada juga yang bisa digunakan secara real-time misalnya saat berbicara lewat telepon.

Aplikasi apa sajakah itu? Berikut ulasannya:

Rekomendasi 10 Aplikasi Pengubah Suara Terbaik di Ponsel Android


1. Call Voice Changer - IntCall

Aplikasi Pengubah Suara - Call Voice Changer - IntCall
Kamu ingin merubah suara aslimu menjadi suara lain saat melakukan panggilan telepon? Aplikasi Call Voice Changer - IntCall dapat menjadi salah satu pilihan terbaik untuk kamu pakai. Aplikasi pengubah suara di Android ini dapat merubah suara menjadi sangat berbeda dengan suara aslimu sehingga lawan bicara akan mengira ia sedang berbicara dengan orang lain.

Secara tampilan aplikasi ini terlihat jadul, namun aplikasi ini sangat efektif dan dapat digunakan secara real-time dan kamu juga bisa memilih suara yang paling kamu sukai dengan efek suara yang berbeda-beda.

Namun perlu diketahui, jika kamu pengguna gratis aplikasi ini, kamu hanya bisa menggunakannya dalam selang waktu yang relatif singkat, untuk bisa mendapatkan waktu yang lebih panjang kamu bisa membelinya langsung dari aplikasi. Untuk menggunakan aplikasi IntCall ini kamu juga harus memiliki koneksi data yang kuat.

2. Helium Voice Charger

Aplikasi Pengubah Suara - Helium
Ingin mendegar suara orang yang berbicara setelah menghirup helium? Helium Voice Changer adalah salah satu aplikasi pengubah suara di Android terbaik yang dapat kamu gunakan. Selain efek helium, aplikasi ini juga memiliki efek suara lainnya seperti robot, drunk, nervous, dan tenn.

Aplikasi Helium Voice Changer memiliki interface yang sederhana dan mudah uutuk digunakan sehingga siapa saja yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini tentu tidak akan bingung dengan cara menggunakannya.

Cukup rekam suaramu atau mengambil yang sudah ada di memori ponsel. Kemudian pilih efek suara bisa helium/chipmunk atau yang lainnya. Maka seketika akan berubah suaranya sesuai efek yang diberikan. Setelah itu, kamu bisa simpan ke galeri, jadikan ringtone, atau share ke aplikasi chatting yang kamu miliki.

3. Voice Changer - Audio Effects

Voice Changer - Audio Effects
Voice Charger - Audio Effects merupakan aplikasi pengubah suara Android yang memiliki interface menarik dan mudah digunakan. Aplikasi ini memiliki sekitar 27 lebih efek suara yang sangat unik seperti suara robot, alien, anak kecil, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mengkostumisasi sendiri efek suara agar sesuai dengan keinginan. Kustomisasi dapat kamu lakukan pada echo, reverb, tempo, volume, dan lain sebagainya. Setelah selesai mengedit, kamu bisa menjadikan suara yang kamu edit tadi menjadi ringtone, alarm, dan nada notifikasi dengan kualitas suara HD.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dari Play Store, namun terdapat juga fitur premium berbayar agar bisa menikmati aplikasi ini secara full dan menghilangkan iklan yang muncul di aplikasi.

Baca Juga: Aplikasi Suara Hewan, Bisa Buat Ringtone

4. Best Voice Changer - Free

Best Voice Changer - Free
Best Voice Changer merupakan salah satu aplikasi pengubah suara untuk Android terbaik yang bisa kamu unduh secara gratis dan menggunakan semua fitur di dalamnya secara gratis juga. Jadi kamu tidak perlu khawatir ada fitur terkunci yang hanya bisa diakses jika sebelumnya sudah membayar.

Efek suara yang ada di aplikasi ini pun terbilang cukup banyak sekitar 19 efek suara yang berbeda. Di antaranya yang populer digunakan adalah robot, helium, drunk, monster, dan alien.

Cara mengubah efek suara di aplikasi ini yakni cukup rekam suaramu atau gunakan suara yang sudah ada di memori ponsel. Kemudian plih efek suaranya, nah jadi deh. Setelah itu, kamu bisa membagikannya lewat WA, Twitter, Facebook, atau LINE.

5. VoiceFX - Voice Changer

Aplikasi Pengubah Suara - VoiceFX
VoiceFX adalah aplikasi pengubah suara di Android yang dapat mengubah suara asli kamu menjadi suara lain dengan efek suara yang unik dan keren. Tidak hanya rekaman suara, kamu juga bisa mengubah suara musik atau lagu dengan efek suara yang ada di aplikasi ini.

Banyak efek suara yang bisa kamu pilih seperti suara robot, chipmunk, suara laki-laki, perempuan dan anak-anak, monster, alien, autotune dan masih banyak lagi efek suara lainnya.

Terdapat fitur merekam suara, mengimpor musik ke aplikasi untuk mengubah efek suara pada musik tersebut. Selain itu, VoiceFX juga menyediakan fitur save and share as mp3, dengan fitur ini kamu bisa menyimpan suara hasil editan ke dalam bentuk .mp3 dan menjadikannya sebagai ringtone ataupun suara notifikasi.

6. RoboVox Voice Changer

Aplikasi Pengubah Suara - RoboVox
Aplikasi pengubah suara di Android lainnya yang bisa kamu coba adalah RoboVox Voice Charger. Aplikasi ini memiliki versi gratis dan berbayar. Pada versi gratis kamu bisa menggunakan aplikasi ini hanya saja pilihan suara tidak banyak. Sedangkan untuk versi pro kamu akan menemukan banyak pilihan suara yang sangat unik dan keren hingga lebih dari 32 buah suara.

Dari tampilan UI (user interface) aplikasi ini memiliki desain yang terlihat canggih. Fitur yang tertanam di RoboVox juga cukup banyak dan menarik di antaranya adalah fitur real-time mode dengan headphone, fitur parrot mode dengan mode ini aplikasi akan menirukan suaramu seperti suara burung beo yang unik, dan masih banyak fitur menarik lainnya.

Setelah selesai mengubah suara menjadi yang kamu inginkan, kamu bisa membagikannya langung ke SoundCloud atau menyimpannya ke memori ponsel untuk dijadikan ringtone. Terdapat versi gratis dan berbayar dari aplikasi ini, jika kamu menyukai versi pro kamu harus membayar Rp. 25.000,-.

7. Voice Charger - Super Voice Effects

Aplikasi Super Voice Effects
Ingin mengubah suaramu menjadi suara superhero favorit kamu? Aplikasi Super Voice Effects adalah aplikasi terbaik pengubah suara di Android yang bisa kamu coba. Terdapat sekitar 20 suara superhero terkenal dan suara karakter lainnya di aplikasi ini.

Penggunaan aplikasi Super Voice Effects sangatlah mudah, cukup rekam suaramu menggunakan aplikasi ini kemudian pilih suara superhero yang kamu sukai, maka dengan cepat suaramu akan berubah menjadi suara superhero, keren banget kan?

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menyimpan dan membagikannya ke teman-temanmu atau menjadikan suara editan tersebut menjadi ringtone atau notification sound sehingga ponselmu menjadi keren dan bernada khusus.

8. Voice Changer Voice Recorder

Voice Changer Voice Recorder
Selain Super Voice Effects, aplikasi Voice Changer Voice Recorder juga dapat kamu gunakan untuk merubah suara menjadi suara superhero. Aplikasi ini juga dapat merubah suara menjadi suara lucu, suara aneh, atau bahkan suara yang unik yang bisa kamu terapkan saat bernyanyi sehingga suaramu menjadi terdengar lebih bagus tidak false hehe.

Terdapat sekitar 10 efek suara lucu dan aneh, 6 efek suara untuk bernyanyi, dan 3 suara superhero (Transformers, Star Wars, dan Minions). Semua efek suara tersebut bisa kamu pilih dan kamu terapkan pada rekaman/suara yang sedang diedit.

Selain itu, kamu juga bisa mengatur sendiri efek suara lebih lanjut sehingga dapat menghasilkan suara sesuai yang diinginkan. Setelah mengedit kamu bisa share langsung ke teman-teman kamu.

9. Voice Changer with Effects

Aplikasi Pengubah Suara - Voice Changer with Effects
Aplikasi pengubah suara terbaik lainnya adalah Voice Charger with Effects. Lebih dari 40 efek suara dapat kamu gunakan untuk merubah suara di aplikasi ini menjadi suara yang kamu inginkan.

Beberapa yang banyak digunakan adalah helium, robot, monster, alien, dan lain sebagainya. Terdapat juga suara karakter dari tokoh Star Wars seperti Darth Vader dan Chewbacca lho, seru banget kan?

Fitur yang tersedia di aplikasi ini juga cukup banyak beberapa yang sangat menarik adalah dapat merubah teks menjadi suara, menambahkan backsound pada gambar, dan menyimpan rekaman suara yang telah diubah menjadi ringtone atau notification sound.

10. Voice Changer - Aleaf Games

Voice Changer - Aleaf Games
Aplikasi terakhir dari deretan aplikasi pengubah suara ada Voice Changer dari developer Aleaf Games. Voice Changer ini juga memiliki banyak efek suara yang unik, lucu, aneh dan lain sebagainya.

Terdapat sekitar 20 lebih efek suara yang bisa kamu gunakan untuk mengubah suaramu menjadi yang kamu inginkan. Dengan beberapa yang paling sering digunakan seperti robot, helium, dan monster.

Aplikasi ini memiliki cara yang hampir sama seperti kebanyakan aplikasi sebelumnya yakni rekam suara terlebih dahulu kemudian memilih efek suara yang diinginkan.

Itulah 10 aplikasi pengubah suara terbaik untuk perangkat Android. Aplikasi-aplikasi tersebut sangat cocok buat menjaili teman atau sahabat yang juga sering kali usil kepada kita. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk tujuan lain seperti mengisi beberapa tokoh karakter yang berbeda, menciptakan ringtone yang khas buatan sendiri, dan lain sebagainya.

Dari 10 daftar aplikasi di atas mana yang paling kamu sukai dan sangat direkomendasikan? Atau kamu memiliki aplikasi serupa lainnya selain daftar di atas? Kalau punya komen dibawah yaa.

Post a Comment for "10 Aplikasi Pengubah Suara Terbaik untuk Ponsel Android"