Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Stiker Whatsapp Sendiri, Mudah Banget Lho

Cara membuat stiker Whatsapp sendiri sebenarnya sangatlah mudah apalagi di Play Store sudah banyak aplikasi yang memiliki fitur membuat stiker sendiri dengan foto hasil jepretan sendiri maupun foto lain dari internet.

Di tutorial ini Klikrefresh menggunakan aplikasi Sticker Maker dari pengembang bernama Viko & Co. Aplikasi ini sangat mudah digunakan terutama pada fitur Smart Select di mana kita bisa secara otomatis mengambil objek tertentu misalnya manusia, hewan, dan benda dengan background pada foto.

Selain itu aplikasi ini memiliki jumlah unduhan 10 juta kali dengan rating yang baik yakni 4.5 dari 5.0 bintang.

Cara Membuat Stiker Whatsapp Sendiri di Ponsel Android


Sebelum menuju tutorialnya, jika belum memiliki aplikasi Sticker Maker unduh terlebih dahulu aplikasinya di sini.

1. Pertama, pasang aplikasi Stiker Maker, setelah terpasang buka aplikasi tersebut. Tekan pada "Create a new stickerpack", beri nama misalnya Stikerku dan authornya klikrefresh.com. Tekan Create lalu pilih nama stiker yang kita telah buat sebelumnya.

2. ● Tekan pada tray icon, tray icon ini nantinya akan tampil pada baris stiker yang kamu miliki di aplikasi Whatsapp. Bisa kalian isi dengan gambar yang relevan dengan stiker-stiker yang akan dibuat.

● Kamu bisa mengambil foto secara langsung, membuka galeri, atau memilih file di media penyimpanan. Kemudian cari dan pilih foto yang ingin kalian tambahkan menjadi stiker.

3. Pada tampilan editor terdapat banyak navigasi di bagian layar bawah.
● Untuk mulai mengedit, kamu bisa menggunakan Freehand untuk memotong foto dan mengambil bagian objek secara manual.
● Atau jika ingin lebih praktis dan cepat, dapat menggunakan Smart Select untuk memisahkan secara otomatis bagian objek dengan background.
● Sebelum lanjut ke tahap berikutnya terdapat dua tombol di kanan atas untuk menambahkan teks dan outline (garis tepi). Kamu bisa skip jika tidak ingin menambahkan teks maupun outline.
● Kemudian Save Sticker.

5. Ulangi langkah-langkah di atas minimal 3 kali, karena aplikasi Whatsapp mengizinkan sticker pack minimal harus 3 stiker. Terdapat hingga 30 buah slot yang bisa kamu isi stiker sendiri.

Baca Juga:

6. Jika sudah, tekan tombol hijau Add To Whatsapp, kemudian pilih Add.

7. Stiker berhasil ditambahkan ke aplikasi Whatsapp. Silahkan buka Whatsapp untuk melihat stiker yang kamu buat sendiri.

Membuat stiker Whatsapp sendiri memang sangat membantu untuk mengungkapkan perasaan karena terkadang stiker yang ada di Whatsapp dan stiker buatan orang lain belum bisa mewakili perasaan yang ingin diungkapkan lewat chatting.

Nah demikianlah tutorialnya, mudah banget kan cara membuatnya? Selamat mencoba...

Post a Comment for "Cara Membuat Stiker Whatsapp Sendiri, Mudah Banget Lho"