Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

12 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Pengguna iOS

Apakah kamu sedang mencari aplikasi edit video iOS untuk perangkat yang kamu miliki? Atau kamu menyukai dunia videografi dan ingin menjadi seorang video editor dari perangkat iPad?

Tenang, dibawah ini KlikRefresh akan memberikan sejumlah aplikasi rekomendasi yang bisa kamu gunakan untuk mengedit video di perangkat iOS. Dari aplikasi berikut ini, kamu bisa memulai menjadi seorang vlogger, Youtuber, atau kreator konten lainnya.

Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Pengguna iOS Tahun 2020

1. iMovie

Aplikasi Edit Video iOS
Aplikasi iMovie merupakan aplikasi video editor asli buatan Apple. Aplikasi ini tersedia untuk beragam perangkat iOS dan macOS secara gratis dengan fitur yang cukup mumpuni.

Di aplikasi ini kamu bisa melakukan banyak editing video misalnya seperti menggabungkan video dan foto, memberi efek video, menambahkan teks dan animasi, menambahkan musik atau suara, dan masih banyak fitur menakjubkan lainnya untuk edit video di iMovie.

Selain itu, iMovie telah dilengkapi dengan 8 tema unik, 10 filter video keren, dan 14 template trailer. Bahkan kamu juga bisa membuat efek slow motion di aplikasi ini lho.

2. Quik by GoPro

Aplikasi Edit Video iOS 2
Aplikasi edit video iOS yang kedua adalah Quik. Sekarang ini Quik dikembangkan oleh GoPro setelah GoPro mengakuisisinya dan menjadikan Quik sebagai aplikasi editing video yang bisa dibilang sangat instan dan mudah.

Beberapa kemudahan yang bisa ditemukan di antaranya adalah dapat mengatur secara cepat dari opening, closing, judul video, durasi, dan teks. Kamu juga bisa membuat video dari menggabungkan foto-foto dan musik dengan transisi yang menarik.

3. Splice

Aplikasi Edit Video iOS 3
Splice merupakan aplikasi edit video iOS yang cukup lengkap fitur-fiturnya bahkan bisa dibilang seperti aplikasi video untuk desktop. Meskipun demikian interface dari Splice tetap mudah dinavigasikan dan efisien seperti kebanyakan aplikasi mobile lainnya.

Aplikasi ini memiliki beragam fitur standar untuk mengedit video di mana fitur-fitur ini akan membuat hasil videomu seperti dibuat oleh seorang yang profesional.

Kamu dapat mengedit video dari memotong klip, menambahkan transisi dan filter, membuat slow motion, sinkronisasi video musik, dan masih banyak fitur menarik lainnya.

4.Pinnacle Studio Pro

Aplikasi Edit Video iOS 4
Aplikasi dengan interface yang mudah digunakan tentu akan mempercepat proses pengeditan video, semua itu bisa kamu temukan di Pinnacle Studio Pro.

Aplikasi ini menawarkan banyak fitur berguna seperti mengatur klip pada Storyboard, Dual View Presisi, organizer media, menambahkan transisi, efek suara, dan backsound suara.

Tidak lupa juga Pinnacle Studio Pro menyediakan fitur berbagi video ke berbagai platform seperti YouTube, Box, dan media sosial. Fitur ini sangat memudahkan apalagi jika kamu seorang content creator.

5. LumaFX

Aplikasi Edit Video iOS 5
Aplikasi edit video iOS yang satu ini sangat powerful dalam hal mengedit video, salah satunya adalah kamu dapat melakukan koreksi warna atau colour grading yang biasanya hanya ada di editor video desktop.

Selain itu, LumaFX memiliki beragam fitur lain seperti memudarkan (blur) video, menambahkan efek pixel, dan distorsi untuk berbagai macam efek lainnya. Terdapat juga fitur keyframing di mana kamu dapat menghidupkan setiap efek pada video yang sedang diedit.

LumaFX mendukung file video misalnya 120fps, 240fps slow motion, dan juga video time lapse.

6. Magisto

Aplikasi Edit Video iOS 6
Aplikasi Magisto merupakan aplikasi yang mampu 'menyulap' video biasa menjadi video yang keren. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang sangat berguna yang akan menjadikan videomu lebih bagus dan sempurna.

Magisto memiliki beberapa tema yang dapat kamu pilih ketika mengedit video, dengan tema ini akan mempermudah jika ada pengguna yang akan membuat sebuah film atau trailer.

Selain itu, sama seperti kebanyakan video editor lainnya, Magisto juga memiliki fitur-fitur seperti menambahkan efek dan transisi, menambahkan musik, stabilisasi otomatis pada video, dan pengenalan wajah.

7. VideoShop

Aplikasi Edit Video iOS 7
VideoShop merupakan salah satu aplikasi editor video iPhone dan iPad yang memiliki kelebihan, di antaranya adalah dapat merekam secara langsung dari aplikasi dan dapat memberi narasi teks pada video yang sedang dibuat.

Tidak cuma dua keunggulan tersebut, VideoShop juga memiliki beragam efek transisi dan filter yang sangat menarik dan fitur tema yang akan memperindah hasil pengeditan video.

Setelah selesai mengedit video, kamu juga dapat menyimpannya di penyimpanan berbasis cloud seperti DropBox. Jadi kamu tidak perlu khawatir memori ponsel kamu penuh.

8. Enlight Videoleap

Aplikasi Edit Video iOS 8
Pengembang Enlight sebelumnya telah memiliki aplikasi edit foto dan kini mereka juga menciptakan video editor bernama Enlight Videoleap.

Di dalam aplikasi ini, tersedia semua fitur edit video khusus untuk para pemula. Bagi kamu yang baru belajar mengedit video di iPhone ataupun iPad, aplikasi ini bisa sangat membantu.

Fitur tersebut di antaranya adalah menggabungkan dua video, mengedit video pada ruang green screen, mengubah tone video, dan beberapa fitur editing lainnya.

9. Video Crop

Aplikasi Edit Video iOS 9
Dilihat dari namanya, aplikasi ini pastinya dibuat untuk memotong video atau crop video. Dengan aplikasi ini kamu bisa memotong dimensi video (width & height) dan mengambil bagian tertentu yang menarik.

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang suka upload video ke media sosial khususnya instagram. Video Crop juga dapat kamu gunakan untuk membuat video pendek misalnya pada Story Whatsapp.

Namun jika kamu menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video hasil nge-vlog sepertinya kurang cocok.

10. FilmoraGo

Aplikasi Edit Video iOS 10
Aplikasi FilmoraGo merupakan aplikasi video editor iOS yang memungkinkan kamu dapat memberikan subtitle pada video, menambahkan filter di setiap layer video, menambahkan backsound musik, dan masih ada beberapa fitur lainnya.

FilmoraGo merupakan aplikasi yang dapat kamu unduh secara gratis, namun jika kamu ingin mendapatkan fitur yang lebih lengkap kamu bisa membeli full version-nya. Versi premium ini juga akan menghapus watermark pada hasil ekspor videonya.

11. Perfect Video

Aplikasi Edit Video iOS 11
Aplikasi Perfect Video memang dapat membuat videomu menjadi sempurna. Aplikasi ini juga dapat menghasilkan kualitas video beresolusi HD 1920 x 1080 dengan berbagai format yang mendukung.

Beberapa fitur yang ada di aplikasi ini juga sangat bagus hasilnya misalnya seperti membuat slide show dari foto-foto dan teks pada video. Untuk crop video dan menggabungkan video hanya membutuhkan waktu yang relatif cepat yakni hanya beberapa menit saja.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga mampu untuk membuat efek fade in dan fade out yang banyak sekali digunakan pada editing video para content creator.

12. Clipper

Aplikasi Edit Video iOS 12
Jika kamu ingin mengunduh video editor iOS yang sederhana, kamu bisa pilih aplikasi yang satu ini yakni Clipper. Interface aplikasi ini tidak rumit dan tidak membingungkan para pengguna khususnya para pengguna baru.

Aplikasi ini dikenal sebagai aplikasi edit video instan dan praktis karena memang aplikasi ini seperti dapat melakukan semua pekerjaan para editor video.

Clipper cocok banget bagi kamu yang masih pemula dalam mengedit video di iPhone maupun iPad.

Demikianlah 12 aplikasi edit video iOS terbaik yang bisa kamu gunakan, beberapa dari aplikasi di atas juga ada yang memiliki versi Android. Dari daftar di atas kamu bisa memilih mana yang kira-kira cocok untuk aktivitasmu atau hobimu mengedit video.

Jika kamu menyukai dunia videografi dengan perangkat iOS, kamu bisa memilih salah satu atau mungkin dua jika dirasa aplikasi tersebut saling melengkapi. Selamat mencoba...

Post a Comment for "12 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Pengguna iOS"