Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Melacak Orang yang Mengirim Lokasi Palsu di WhatsApp dengan Mudah

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting terkemuka di dunia bahkan aplikasi ini menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan.

Tidak bisa dipungkiri, dengan kemudahan yang ditawarkan aplikasi ini dan segudang fitur menarik di dalamnya membuat aplikasi ini makin banyak yang menggunakan.

Salah satu fitur bermanfaat yang paling disukai adalah berbagi lokasi. Dengan fitur ini kita bisa mengetahui keberadaan teman, sahabat, keluarga, dan pasangan di manapun mereka berada.

Namun sering kali fitur ini disalahgunakan dengan mengirimkan lokasi palsu menggunakan aplikasi fake GPS. Tentu kita tidak mau dibohongi kan?

Nah di artikel ini kita akan membahas cara melacak orang yang mengirimkan lokasi palsu di WhatsApp dengan mudah.

Pertama, perhatikan pesan lokasi yang dikirimkan.

Kedua, jika tidak terdapat detail atau keterangan tempat yang spesifik muncul, maka dapat dipastikan lokasi yang dikirimkan tersebut adalah palsu.

Perhatikan gambar di bawah ini yang hanya ada tampilan lokasi tanpa adanya keterangan apapun di dalamnya (null). Atau jika ingin lebih yakin bisa membuka lokasi tersebut di Google Maps jika hanya menampilkan koordinat saja, maka kemungkinan besar adalah lokasi palsu. 

Cara Melacak Orang yang Mengirim Lokasi Palsu di WA

Jika pesan yang dikirimkan berupa lokasi asli maka akan menampilkan keterangan lokasi di bawah pesan lokasi dan ketika lokasi di buka di Google Map akan menampilkan data misalnya seperti nama desa/kelurahan, bahkan nama tempat misalnya kafe, restoran, taman, dan lain sebagainya.

Itulah cara melacak orang yang mengirimkan lokasi palsu di WhatsApp dengan mudah. Sekarang kamu bisa tahu apakah lokasi yang dikirimkan tersebut asli atau palsu. Selamat mencoba...

Post a Comment for "Begini Cara Melacak Orang yang Mengirim Lokasi Palsu di WhatsApp dengan Mudah"