Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

14 Aplikasi Pengunci Galeri Ponsel Terbaik di Android (Terupdate)

Aplikasi pengunci galeri sangat kamu butuhkan manakala ada cukup banyak foto dan video berprivasi yang tidak ingin ada keluarga, teman, atau orang lain mengetahui galeri ponsel kamu.

Tidak perlu bingung dengan hal tersebut karena di bawah ini akan kami memberi tahu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengunci galeri. Terutama jika ponsel kalian belum memiliki fitur bawaan untuk menguncinya.

Aplikasi Pengunci Galeri Ponsel Terbaik di Android

Ada banyak aplikasi untuk mengunci galeri ponsel di Play Store, berikut ini adalah daftar aplikasi yang kami rekomendasikan untuk kamu gunakan:

1. GalleryVault

Aplikasi Pengunci Galeri di Android - 1
Aplikasi pengunci galeri pertama yang bisa kamu gunakan adalah GalleryVault. Aplikasi ini dapat menjamin kerahasian kalian mengenai koleksi foto dan video pribadi tanpa seorang pun mengetahuinya.

GalleryVault memiliki fitur tambahan untuk menyembunyikan ikon aplikasi ini, jadi kamu tidak perlu takut ketahuan jika kamu mempunyai file rahasia. Aplikasi ini juga secara otomatis akan mengunci sendiri saat ponsel digoyangkan.

Selain itu, terdapat fitur lain yang tidak kalah pentingnya yakni peringatan akses tidak sah. Di mana dengan fitur ini kamu dapat mengetahui siapa saja yang berusaha mengakses file pribadi tanpa kamu ketahui.

2. Gallery Lock

Aplikasi Pengunci Galeri di Android - 2
Gallery Lock menjadi salah satu aplikasi terbaik versi majalah Times dengan ulasan 10 aplikasi terlaris di Google Market. Dengan dimuatnya aplikasi ini dalam sebuah artikel di majalah yang sangat populer, menjadikan aplikasi ini tidak perlu kamu ragukan lagi mengenai kualitasnya.

Aplikasi ini mampu menyembunyikan semua foto yang tidak ingin dimunculkan di galeri. Selain gambar dan foto, kamu juga dapat menambahkan video ke daftar file yang ingin disembunyikan.

Beberapa fitur utama di aplikasi pengunci galeri ini adalah pengaturan untuk setiap folder, adanya mode siluman yang mampu menyembunyikan ikon, dan kunci pola untuk untuk mengunci file.

3. LOCKit

Aplikasi Pengunci Galeri di Android - 3
Bagi kamu yang juga ingin mengunci aplikasi, maka tidak ada salahnya mengunduh aplikasi pengunci galeri bernama LOCKit. Aplikasi ini dapat mengunci foto dan video yang ada di galeri dan juga aplikasi tertentu yang menurut kamu tidak boleh ada yang mengetahuinya.

LOCKit memiliki beberapa cara untuk mengunci galeri dan aplikasi. Kamu bisa mengunci dengan menggunakan PIN, pola, ataupun fingerprint untuk yang sudah mendukung fitur ini.

Selain fitur tersebut, LOCKit juga memiliki fitur menarik lainnya di antaranya adalah menangkap foto saat ada penyusup memaksa membuka kunci, status privasi, kunci notifikasi. Cukup lengkap, kan?

4. Andrognito

Aplikasi Pengunci Galeri di Android - 4
Mau mencoba aplikasi pengunci galeri yang memiliki fitur backup di cloud storage? Kamu bisa mencoba aplikasi yang satu ini.

Salah satu keunggulan yang tidak dimiliki aplikasi lain adalah Andrognito menerapkan algoritma military-grade AES 256 dipadukan dengan enkripsi dan dekripsi cepat yang mampu mengamankan file dengan lebih baik dan lebih cepat.

Jadi, tidak perlu khawatir, kan? Terlebih lagi sudah didukung dengan fitur cloud storage yang akan mengamankan file dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti ponsel rusak, hilang atau diambil orang.

5. AppLock

Aplikasi Pengunci Galeri di Android - 5
AppLock bisa dibilang sebagai aplikasi pengunci aplikasi karena fitur utamanya yang memang digunakan sebagai pengaman aplikasi dari tangan orang-orang yang ingin berbuat iseng pada ponsel kamu.

Fitur lainnya, AppLock mampu mengunci galeri atau mengunci bagian foto dan video pribadi yang tidak ingin ditampakkan di galeri, nantinya file yang disembunyikan tersebut akan muncul hanya di photo and video vault.

Terdapat beberapa jenis kunci untuk mengamankan foto dan video maupun aplikasi seperti password, pola, dan sidik jadi untuk ponsel yang telah support fingerprint.

6. AppLock - Fingerprint

Aplikasi Pengunci Galeri di Android - 6
Hampir sama seperti aplikasi sebelumnya, AppLock - Fingerprint juga mampu mengunci beragam aplikasi penting di ponsel yang tidak ingin seorang pun membuka aplikasi tersebut, misalnya aplikasi VPN dan aplikasi galeri.

Dengan aplikasi ini galeri yang menyimpan beragam foto dan video tidak dapat diakses oleh sembarang orang. Jadi hanya pemilik ponsel sajalah yang mengetahui password yang dapat membuka galeri.

Selain itu, terdapat juga fitur untuk memotret wajah seseorang yang berusaha membuka kunci dengan paksa, jadi kamu bisa tahu siapa pelakunya, menarik bukan?

7. Foto Loker

Aplikasi Pengunci Galeri di Android - 7
Aplikasi pengunci galeri foto ini cukup sederhana namun memiliki fitur yang sangat menarik di dalamnya. Dengan aplikasi Foto Loker kamu hanya dapat mengunci foto hanya dengan PIN saja.

Fitur pentingnya adalah berupa enkripsi data pada foto. Dengan fitur ini kamu dapat mengamankan gambar pribadi meskipun teman kalian atau seseorang berhasil menyalin foto tersebut. Jadi mereka tetap akan gagal mengetahui isi foto yang telah terenkripsi tersebut.

Selain itu, kamu juga dapat mengunci ratusan foto dengan mudah dan cepat. Ketika ponsel berada dalam mode tidur atau layar mati maka otomatis akan keluar dari aplikasi ini, jadi privasi akan tetap aman. 

8. Keepsafe Photo Vault

Aplikasi Pengunci Galeri di Android - 8
Banyak pilihan untuk aplikasi pengunci galeri foto dan video di ponsel kamu, salah satunya adalah Keepsafe Photo Vault. Dengan aplikasi ini mengunci galeri bisa dilakukan dengan PIN, sidik jari, dan enkripsi tingkat militer.

Aplikasi ini memiliki fitur memotret siapapun yang memaksa untuk masuk dengan menginput password yang salah berulang kali. Jadi kamu bisa tahu siapakah orang yang kepo tersebut.

Selain itu, masih terdapat fitur lain yakni face-down yang akan mengunci secara otomatis ketika ponsel menghadap ke bawah. Aplikasi Keepsafe Photo Vault bisa kamu unduh secara gratis dari Play Store.

9. Smart AppLock (App Protect)

Aplikasi Pengunci Galeri di Android - 9
Memiliki kemiripan dengan aplikasi sebelumnya, Smart AppLock juga mampu mengunci galeri ponsel dengan aman. Kamu tidak perlu khawatir saat ponsel kamu ada berada di temanmu dan mencoba melihat-lihat isi galeri.

Smart AppLock mendukung beberapa cara mengunci galeri dari menggunakan password, pola, dan gesture. Tidak hanya itu, terdapat juga fitur ambil gambar orang yang terdeteksi sebagai penyusup, keren kan?

Yang tak kalah menariknya adalah fake lock yakni aplikasi yang terkunci akan menampilkan pesan eror saat dibuka, padahal sebenarnya aplikasi tersebut sedang dikunci oleh pemilik ponsel.

10. Hide Something

Aplikasi Pengunci Galeri di Android - 10
Tentu kamu sudah bisa menebak dengan melihat namanya. Ya, benar sekali aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk menyembunyikan sesuatu di ponsel, termasuk galeri foto dan video.

Aplikasi ini akan mengunci dan menyembunyikan file foto dan video yang dipilih di galeri. Jadi mungkin saja teman atau seseorang yang membuka galeri ponsel kamu akan tetap melihat banyak foto dan video yang memang menurut kamu tidak perlu disembunyikan.

Namun orang tersebut tidak akan menyadari bahwa kamu menyembunyikan foto dan video yang bersifat pribadi darinya. Untuk pengunciannya bisa dilakukan dengan menggunakan pengaman pola, PIN, dan fingerprint.

11. Secure Gallery

Aplikasi Pengunci Galeri di Android - 11
Sebelum bernama Secure Gallery, aplikasi untuk mengunci galeri ini bernama Smart Gallery. Aplikasi ini memiliki kemampuan yang mirip dengan aplikasi lainnya yakni dapat mengamankan foto dan video di ponsel kamu.

Terdapat tiga jenis pengunci untuk mengamankan konten berprivasi di galeri, yakni: pattern atau pola, password, dan sidik jari bagi ponsel kalian yang telah mendukung fitur fingerprint.

Setelah memilih foto dan video berprivasi di galeri, kamu dapat me-manage file-file tersebut seperti membuat folder baru, menamai ulang file, memindahkan file ke folder lain, hingga salin-tempel file.

12. LockMyPix Secret Photo Vault

Aplikasi Pengunci Galeri di Android - 12
Ingin dapat mengakses semua fitur tanpa harus terhubung ke Internet? Maka aplikasi pengunci galeri bernama LockMyPix Secret Photo Vault bisa menjadi pilihan terbaikmu.

Fitur lainnya adalah kamu dapat memasukkan foto dan video sebanyak yang kamu punya tanpa adanya batasan tertentu. Jadi kamu bebas memilih foto untuk dimasukkan ke aplikasi ini.

Meskipun tanpa batasan aplikasi ini tetap aman digunakan untuk mengunci galeri ponsel. Untuk sistem pengamanannya dapat berupa pola, PIN, password, dan sidik jari untuk ponsel yang sudah medukung fitur fingerprint.

13. Photo,Video Locker - Calculator

Aplikasi Pengunci Galeri di Android - 13
Gimana ya untuk aplikasi yang satu ini? Soalnya sangat unik dan bisa dibilang mampu mengelabui dengan cerdas. Bagaimana tidak? Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengunci galeri tanpa orang lain mengetahuinya.

Photo,Video Locker-Calculator mampu menyamarkan tampilan galeri ponsel agar tampak seperti aplikasi kalkulator biasa padahal itu adalah galeri yang berisi foto dan video pribadi kamu.

Dari fiturnya aplikasi Photo,Video Locker-Calculator sama seperti beberapa aplikasi lainnya yakni memiliki pengaman galeri berupa password, sidik jari, selfie penyusup.

14. Vault - Hide Pics & Videos

Aplikasi Pengunci Galeri di Android - 14
Aplikasi pengunci galeri terakhir ada Vault. Aplikasi sangat berguna bagi kalian yang membutuhkan privasi untuk beragam file di dalam ponsel seperti folder dan isi galeri.

Selain itu, kamu juga bisa mengunci data penting lain di ponsel misalnya SMS, kontak telepon, data transfer, dan lain sebagainya.

Jika kamu suatu saat lupa dengan password yang pernah dibuat untuk aplikasi ini maka kamu dapat me-reset-nya dengan mudah yakni cukup engan bantuan email saja. Jadi kamu tidak perlu takut kehilangan data pribadi saat lupa password.

Itulah daftar aplikasi untuk mengunci galeri ponsel yang bisa kamu install dari Play Store. Dengan aplikasi yang telah kami ulas di atas kamu dapat mengunci galeri, foto, dan video di ponsel bahkan aplikasi yang tidak ingin orang lain mengetahuinya atau membukanya.

Dari banyak aplikasi di atas mana nih yang ingin kamu download? Semoga bermanfaat ya.

Post a Comment for "14 Aplikasi Pengunci Galeri Ponsel Terbaik di Android (Terupdate)"