Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Aplikasi Browser Terbaik dan Tercepat (Update 2021)

Bagi setiap pengguna smartphone, sudah jelas kalian butuh yang namanya aplikasi browser. Hal ini bertujuan untuk berselancar di internet. Namun, terdapat beberapa pengguna yang kebingungan dengan memilih Aplikasi browser terbaik dan tercepat. Bagi kalian jangan khawatir, di sini terdapat banyak pilihan browser terbaik yang bisa kalian install. Maka dari itu, simak artikel ini sampai selesai.

Mengenai aplikasi browser, pada era ini banyak sekali aplikasi yang tersedia yang bisa digunakan, seperti diantaranya Google Chrome, Opera Mini, Mozilla Firefox dan masih banyak lagi. Kalian bisa mendapatkan aplikasi tersebut di Play Store atau App Store. Untuk aplikasi browser hampir semuanya bisa kamu unduh dan pasang secara gratis.

Aplikasi Browser Terbaik dan Tercepat untuk Akses Website

Namun dari sekian banyak aplikasi yang tersedia, hanya terdapat beberapa saja yang menyediakan browser terbaik. Nah, bagi kalian yang ingin menggunakan browser tercepat, disini akan diberikan sejumlah rekomendasi terbaik. Simak terus artikel ini sampai selesai ya, berikut diantaranya:

1. Google Chrome

Aplikasi browser terbaik dan tercepat - google chrome

Google Chrome merupakan salah satu aplikasi browser terbaik dan tercepat yang paling direkomendasikan. Bahkan aplikasi ini sangat cocok digunakan di semua sistem operasi, seperti Windows, Android, Mac (iOS), dan iPhone. Hal ini dikarenakan Google memberikan memberikan fitur terbaik dan keamanan yang tiada duanya.

Kalau kalian menggunakan aplikasi ini untuk mengakses apa saja dengan cepat, mulai dari Gmail hingga YouTube. Kemudian apabila kalian sudah terbiasa menggunakan Chrome dalam menyimpan sandi, maka itu adalah pilihan yang tepat. Sebab, sandi kalian akan aman jika disimpan di Google Chrome.

2. Mozilla Firefox

Aplikasi browser terbaik dan tercepat - mozilla firefox

Kemudian pesaing terdekat dengan Google Chrome adalah Mozilla Firefox. Aplikasi browser yang satu ini bahkan menyentuh 4,5 % pangsa pasar dunia. Aplikasi ini dibuat oleh Mozilla Foundation dengan nama Phoenix pada tahun 2002 sebelum diganti menjadi Mozilla Firefox.

Selain itu, Firefox merupakan salah satu aplikasi browser terbaik dengan keamanan yang baik ditambah dengan fitur nomor wahid. Bahkan pada tahun 2008 browser ini menjadi salah satu browser yang banyak digunakan dengan jumlah unduhan mencapai 500 juta kali diunduh.

3. Opera Mini Web Browser

Aplikasi browser terbaik dan tercepat - opera mini

Selain Chrome dan Forefox, masih ada Opera Mini yang bersaing dengan kedua browser tersebut. Aplikasi browser tersebut dibekali dengan sejumlah fitur menarik, salah satunya adalah fitur VPN. Selain itu, fitur ini juga mampu menghemat banyak data. Sehingga, pengguna bisa berselancar di dunia maya atau internet tanpa buang-buang paket data.

Kemudian terdapat sejumlah fitur menarik dari Opera Mini. Mulai dari blokir iklan, mode malam, singkronisasi perangkat, dan masih banyak lagi. Saat dulu kamu menggunakan ponsel Symbian dengan koneksi GPRS atau EDGE pasti juga pernah menggunakan browser ini. Bagaimana, kamu ingin gunakan juga di smartphone Android-mu?

Baca Juga10 Aplikasi Pembersih Sampah Terbaik Dapat Tingkatkan Performa HP

4. UC Browser

Aplikasi uc browser

Bagi pengguna smartphone, pasti kalian tidak asing dengan UC Browser. Aplikasi ini disebut-sebut sebagai salah satu aplikasi browser terbaik dan tercepat. Hal ini dikarenakan banyaknya keunggulan serta fitur yang ditawarkan. Kemudian salah satu keunggulannya adalah menarik minat para pengguna.

Lalu ada download super cepat dengan kompresi daya yang bisa membuat kuota internet menjadi lebih hemat. Bahkan masih ada beberapa fitur yang lain, seperti AdBlock, mode malam, kontro video dengan gerakan, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

5. Apus Browser

Aplikasi apus browser

Apus browser disebut-sebut sebagai browser terbaik pada tahun lalu. Bahkan keunggulannya adalah, aplikasi ini sangat ringan, kecil, cepat, dan mudah digunakan. Aplikasi ini memang didesain yang membuat para penggunannya bisa mengakses dengan mudah dan cepat.

Apus browse ini sudah dilengkapi dengan fitur yang menarik. Diantaranya adalah mode penyamaran, pemeriksaan keamanan URL, dan mode malam. Selain itu, masih ada mode cepat, mode permainan, download dengan cepat dan stabil, serta fitur menarik lainnya.

Baca Juga3 Aplikasi Penghemat Kuota Terbaik Biar Gak Cepat Habis

6. Safari

Aplikasi browser safari

Safari merupakan salah satu aplikasi browser default yang banyak digunakan oleh Mac dan perangkat iOS. Kemudian aplikasi browser ini akan lebih nyaman dengan pengalaman terbaik jika digunakan di PC.

Selain itu, safari tersebut bisa diunduh dengan mudah. Kalian hanya perlu mencarinya di Google dan kemudian diunduh, lalu digunakan di PC. Bahkan dengan desain browser Safari, terdapat fitur interface yang menarik bagi pengguna.

7. Vivaldi

Aplikasi browser vivaldi

Merasakan pengalaman browsing terbaik dan cepat merupakan hal yang menyenangkan. Nah, tidak ada salahnya jika kamu mencoba aplikasi browser Vivaldi. Perlu kamu ketahui, aplikasi ini dibuat oleh mantan CEO Opera Software, yakni Jon Stephenson pada tahun 2016.

Beberapa fitur yang bisa kamu nikmati di browser ini adalah ad blocker, browsing secara privat, pemblokir tracker, dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga bisa mengambil screenshot sehalaman penuh dari atas hingga bagian bawah yang tersembunyi atau hanya yang ditampilkan saja.

8. Maxthon

Aplikasi maxthon browser

Dari beberapa aplikasi browser yang telah disebutkan di atas, Maxthon merupakan salah satu aplikasi browser terbaik dan tercepat. Kelebihan terdapat pada akses web yang tidak kalah dengan browser terkemuka lainnya.

Selain itu aplikasi ini juga dapat berjalan di beragam sistem operasi seperti Windows, Linux, Mac OS X, dan perangkat mobile seperti Android dan iOS. Beberapa fitur menarik yang ada pada Maxthon adalah Ad Block, Penghematan data, memiliki interface yang mudah dioperasikan atau digunakan, hingga fitur keamanan yang mumpuni.

Baca Juga8 Trik Rahasia di Google Bikin Browsingmu Tidak Membosankan

9. Dolphin Browser

Aplikasi dolphin browser

Dolphin Browser merupakan salah satu browser yang cukup populer. Kepopuleran aplikasi ini diawali dengan sebuah fitur yang pada saat itu masih digolongkan fitur baru dan belum banyak digunakan. Fitur tersebut bernama gesture control. Karena fitur ini Dolphin menjadi salah satu aplikasi yang menarik untuk dicoba.

Meskipun aplikasi ini bagi sebagian pengguna mungkin tidak secepat browser lainnya. Namun Dolphin memiliki beragam fitur lainnya yang menarik dan wajib kamu coba. Beberapa yang menjadi unggulan adalah voice recognition, add-ons, themes, hingga berbagi data antara Android dan PC.

10. Microsoft Edge

Aplikasi browser microsoft edge

Aplikasi browser tercepat selanjutnya adalah Microsoft Edge. Aplikasi ini mengedepankan privasi serta pengalaman pengguna yang aman dan nyaman. Beberapa hal yang berkaitan dengan privasi tersebut adalah pemblokiran iklan, InPrivate browsing, dan InPrivate search di mesin pencari Bing. Yakni salah satu mesin pencari terbaik selain Google.

Beberapa fitur lain juga memudahkan penggunanya seperti Collections di mana kamu bisa mengumpulkan dan mengatur agar mudah ditemukan kembali di lain waktu. Serta tampilan yang didesain ulang untuk kemudahan navigasi aplikasi.

Kurang lebih diatas 10 Aplikasi browser terbaik dan tercepat pada tahun 2021 ini. Kalian bisa menggunakan aplikasi tersebut dengan ringan dan cepat, meski koneksi internet kalian agak lemot. Bahkan ketika koneksi internet tengah down, dengan bantuan aplikasi tersebt membuat kegiatan download atau browsing lebih cepat. Semoga artikel ini sangat berguna bagi kalian pengguna smartphone.

Post a Comment for "10 Aplikasi Browser Terbaik dan Tercepat (Update 2021)"