Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Secara Offline Di Android

Sejak beberapa waktu lalu, Bahasa Inggris menjadi bahasa universal yang banyak digunakan berbagai macam negara. Namun bagi kalian yang belum tahu, pasti kesulitan menggunakan Bahasa Inggris. Maka dari itu, bukankah lebih baik menggunakan aplikasi belajar bahasa Inggris offline, agar bisa lancar menggunakan bahasa tersebut. Kali ini, akan dibahas mengenai belajar bahasa Inggris secara offline dengan menggunakan aplikasi.

Seperti diketahui, apabila kalian ingin pandai berbahasa Inggris, maka kalian harus merogoh kocek yang dalam. Sebab, belajar Bahasa Inggris rata-rata dilakukan dalam sebuah kursus. Selain itu, masih ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk belajar bahasa tersebut.

Namun beberapa aplikasi tersebut kebanyakan menggunakan jaringan internet atau secara online. Maka dari itu, hadir sebuah aplikasi yang bisa digunakan secara offline. Sehingga kalian bisa dengan mudah mempelajari Bahasa Inggris. Kemudian kalian bisa menerjemahkan bahasa Inggris di sekitar, seperti di dunia game, di website, atau di beberapa tempat yang terpampang tulisan bahasa Inggris.

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Offline Terbaik 2021

Terdapat banyak sekali aplikasi belajar Bahasa Inggris yang ditawarkan secara online. Bahkan, kalian bisa mendapatkan aplikasi tersebut di penyedia aplikasi, seperti Play Store atau App Store. Berikut aplikasi terbaik yang bisa kami rekomendasikan:

1. Learn English Conversation

Aplikasi belajar bahasa inggris offline - learn english conversation

Aplikasi belajar Bahasa Inggris pertama adalah Learn English Conversation. Kemudian, aplikasi ini bisa digunakan secara offline atau tidak memerlukan koneksi internet. Kemampuan dari aplikasi tersebut tidak perlu dipandang sebelah mata. Learn English Conversation menjadi aplikasi belajar bahasa Inggris offline yang bisa mengajarkan kalian dengan cara yang akurat.

Selain itu, cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah. Dalam penggunaan aplikasi tersebut, kalian hanya memasukkan kalimat atau kata-kata yang digunakan sehari-hari. Maka secara otomatis, aplikasi ini bisa bekerja dengan baik. Sehingga, kalian perlu menghafal kata-kata atau kalimat yang disampaikan.

2. Memrise

Aplikasi belajar bahasa inggris offline - memrise

Pada aplikasi Memrise, kalian akan disuguhkan belajar Bahasa Inggris dengan mudah. Sebab, kalian hanya perlu memahami kosa katanya terlebih dahulu. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan cara penggunaan yang menarik dan kreatif. Hal ini dikarenakan aplikasi tersebut bisa mengingat setiap kosa kata dengan mudah.

Selain itu, kalian juga akan disuguhkan dengan interface yang sederhana. Sehingga membuat kalian bisa berinteraksi dengan pengguna Memrise lainnya dalam belajar bahasa Inggris. Bahkan aplikasi ini juga telah menyediakan 30 tingkat pembelajaran. Hal ini membuat kalian bisa memantau perkembangan belajar.

Baca Juga14 Aplikasi Belajar TOEFL di Android yang Direkomendasikan

3. Busuu

Aplikasi belajar bahasa inggris offline - busuu

Jika dibandingkan dengan kedua aplikasi di atas, aplikasi Bussu juga menjadi yang terbaik. Aplikasi ini bisa dijalankan secara offline dan bahkan pengajarannya lebih akurat. Dengan sejumlah kelebihan yang dimiliki aplikasi ini, membuat kalian mudah dalam mempelajari Bahasa Inggris.

Lalu terdapat panduan yang memudahkan kalian dalam memahami aplikasi ini. Bahkan kalian bisa belajar Bahasa Inggris dengan cara mendengarkan kata-kata dari aplikasi Busuu tersebut.

4. Listen and Speak

Aplikasi listen and speak english

Bagi kalian yang ingin memiliki kemampuan Bahasa Inggris dengan lancar, Listen and Speak menjadi solusinya. Sebab, aplikasi belajar bahasa Inggris offline ini akan mengajarkan kalian berbahasa Inggris dengan akurat.

Kemudian terdapat beberapa kelebihan dari aplikasi Listen and Speak ini. Dengan kemudahan tersebut, kalian bisa dengan mudah menyusun kalimat menggunakan gramat yang akurat.

Baca Juga14 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik untuk Pemula di Android

5. HelloTalk

Aplikasi hellotalk

Tidak sedikit orang yang suka mempraktekan bahasa Inggris secara langsung. Kemudian cara mempraktekannya adalah dengan melakukan chatting menggunakan Bahasa Inggris bersama Native Speaker. Cara mudah dalam mempraktikkan hal tersebut juga bisa kalian dapatkan dalam aplikasi Hello Talk.

Bahkan yang lebih menarik adalah, tidak hanya Bahasa Inggris saja yang tersedia di aplikasi Hello Talk. Namun masih ada Korea, Perancis, German, Jepang, Mandarin, dan masih banyak lagi.

Meski media pada aplikasi Hello Talk ini berupa chat, namun terdapat fitur voice to text. Sehingga memudahkan kalian dalam melatih speaking. Caranya adalah dengan mengirim voice atau bisa telepon untuk langsung bercakapan dengan native speaker.

6. Duolingo

Aplikasi duolingo

Selain belajar bahasa Inggris secara offline, dengan Duolingo kamu juga bisa belajar beragam bahasa asing lainnya. Aplikasi ini menyediakan bahasa seperti Mandarin, Rusia, Polandia, dan berbagai bahasa lainnya.

Hampir sama seperti aplikasi Memrise, di sini kamu juga akan mendapatkan pelajaran baru setiap harinya berupa kosa kata baru. Fitur memilih topik pembelajaran sudah tersedia di aplikasi ini sehingga kamu bisa belajar sesuai dengan tema atau topik yang disukai.

Kecepatan belajar dipengaruhi salah satunya dengan memperbanyak durasi belajar. Nah kamu bisa menggunakan Duolingo setiap hari secara sederhana namun konsisten. Dengan demikian kamu bisa dengan mudah memahami bahasa Inggris lebih cepat khususnya dalam tulisan baik di halaman website maupun koran atau majalah.

Baca Juga10 Aplikasi Belajar Bahasa Korea yang Direkomendasikan untuk Android

7. Hello English

Aplikasi hello english

Hello English merupakan aplikasi yang memiliki beragam cara belajar bahasa Inggris di dalamnya. Bisa disebut aplikai ini adalah aplikasi dengan cara belajar terlengkap.

Beberapa di antaranya adalah media pembelajaran berupa teks, video, audio, permainan interaktif, hingga berdiskusi bersama guru tutor. Kamu juga memiliki kesempatan belajar 10.000 kosa kata yang dilengkapi dengan prononsiasi atau pengucapan nya.

Salah satu fitur yang menarik di sini adalah kamu bisa beradu pemahaman bahasa Inggris dengan sesama penguna aplikasi lainnya. Caranya adalah dengan memainkan game multiplayer bersama dengan ribuan pengguna lain dari seluruh dunia. Namun untuk fitur ini pastinya harus menggunakan paket data ya. Bagaimana menarik sekali kan? Kamu bisa mencoba keseruannya bermain game ini dengan mengunduh aplikasi ini dari Play Store.

8. Rosetta Stone

Aplikasi rosetta stone

Ingin belajar bahasa Inggris dan juga grammarnya? Kamu bisa mencoba aplikasi Rosetta Stone. Aplikasi yang bisa digunakan untuk anak-anak dan dewasa ini memiliki tampilan yang simpel dengan dukungan ribuan kata di dalamnya.

Aplikasi ini memiliki cara belajar yang menyenangkan misalnya membuat satu kata yang berasal dari kata yang lainnya. Cara ini juga meningkatkan banyaknya kosa kata yang bisa diserap, sehingga akan memudahkanmu mengartikan tulisan bahasa Inggris ke Indonesia.

Bagi kalian yang ingin belajar bahasa asing lainnya, Rosetta Stone sudah menyediakan fitur tersebut. Kamu bisa mempelajari beragam bahasa lain misalnya Perancis, Jerman, Italia, dan 19 bahasa asing lainnya.

Itulah 8 aplikasi belajar bahasa Inggris offline yang terbaik, mudah dipahami, dan akurat. Sehingga, kalian tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk kursus bahasa Inggris. Sebab dengan mengandalkan aplikasi di atas, kalian bisa jago berbahasa Inggris dalam beberapa bulan.

Post a Comment for "8 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Secara Offline Di Android"