Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Pengingat Waktu Sholat Terbaik di Ponsel Android

Apakah kamu sering mendengar jagalah sholatmu, maka Sang Pencipta akan menjagamu? Ya, kalimat tersebut memang benar adanya. Pasalnya, sholat adalah ibadah wajib dan menjadi tiang agama bagi orang muslim, baik kamu dalam keadaan sempit atau dalam keadaan lapang.

Menjadi suatu masalah apabila dalam sibuknya kegiatan dunia justru membuat kamu lalai akan perintah sholat. Boro-boro sholat tepat waktu, hingga waktu sholat berakhir pun kamu lalai. Nah, di bawah ini ada 5 aplikasi pengingat sholat tepat waktu yang bisa menjadi solusi atas permasalahan tersebut.

Aplikasi Pengingat Waktu Sholat di Android

Sebagai umat muslim yang taat waktu, hendaknya kamu tidak sekedar melaksanakan sholat di waktu yang memang sudah ditentukan. Tetapi, berusahalah agar selalu bisa melaksanakan sholat secara tepat waktu. 5 aplikasi pengingat sholat tepat waktu ini semoga berguna agar sholatmu selalu tepat waktu.

1. Muslim Pro

Aplikasi pengingat waktu sholat - 1

Muslim Pro adalah aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan asal Singapura dan pertama kali rilis pada Agustus 2010 di Apple Store. Muslim Pro hadir sebagai aplikasi pengingat sholat dengan berdasar pada lokasi penggunanya.

Selain itu, juga disertai fitur lain. Misalnya fitur full audio Al Quran dengan 16 bahasa terjemahan, jadwal sholat lengkap, asmaul husna, kompas sebagai petunjuk arah kiblat, dan masih banyak fitur lainnya.

Untuk tampilannya sendiri, fitur Muslim Pro memang didesain secara menarik, sehingga tidak heran jika banyak masyarakat meliriknya untuk mengunduhnya. Mayoritas penggunanya adalah masyarakat Indonesia, Jerman, Inggris, Perancis, dan Amerika.

2. Umma

Aplikasi pengingat waktu sholat - 2

Umma adalah startup (aplikasi rintisan) yang didirkan oleh Boy Thohir dengan basis komunitas muslim. Ya, karena ada banyak fitur menarik yang bisa mengisi hari-hari para muslim di Indonesia khususnya dan Shoutheast Asia pada umumnya agar menjadi lebih produktif.

Diantaranya adalah berfungsi sebagai aplikasi pengingat sholat, aplikasi untuk membaca Al Quran terjemah, penunjuk arah kiblat, konten islami yang menarik, dan kalender Islam. Bahkan terdapat fitur chat group yang berguna sebagai media tanya jawab seputar keislaman.

Santai saja, karena fitur chat group tersebut didesain secara khusus. Yakni, kamu akan langsung berinteraksi dengan ahlinya (ustadz) dan komunitas islam lainnya di luar sana.

Baca Juga8 Aplikasi Cari Jodoh Islami, Yuk Ta'arufan Di Sini

3. Al Qolam : Al Quran Streaming 30 Juz, Jadwal Sholat

Aplikasi pengingat waktu sholat - 3

Al Qolam adalah aplikasi yang dikembangkan oleh salah satu PT di Indonesia, PT Hidayah Insan Mulia. Sebagai aplikasi berbasis keislaman, Al Qolam hadir dengan inovasi berbeda dari kompetitor. Apa saja itu?

Terdapat fitur pengingat sholat dan fitur-fitur lainnya. Seperti fitur untuk mengaji secara online, fitur untuk mendengar murottal 30 juz, dan masih banyak lagi.

Nah, fitur-fitur ini sangat cocok apabila kalian ingin menambah hafalan Al Quran atau murojaah Al Quran. Darimana saja dan kapan saja, ibadah tetap nyaman dilakukan. Cukup dengan HP, semuanya beres.

4. Salatuk (Prayer Time)

Aplikasi pengingat waktu sholat - 4

Salatuk adalah aplikasi pengingat sholat yang dikembangkan oleh Masarat App. Aplikasi ini cocok digunakan oleh kamu yang memiliki kegemaran keliling ke berbagai daerah. Tahu sendiri kan kadang orang kalau berkelana suka lupa waktu sholat?

Agar kelana kamu jalan dan sholat pun bisa tepat waktu kamu wajib untuk mengunduh aplikasi Salatuk. Karena, di aplikasi Salatuk kamu akan mendapat informasi masjid terdekat, arah kiblat yang akurat, dan jadwal sholat. Jadi tidak bingung kemana harus mencari tempat untuk ibadah.

5. Prayer Time Muslim All In One

Aplikasi pengingat waktu sholat - 5

Prayer Time Muslim All In One adalah aplikasi rintisan The WALi Studio dengan fitur lengkap di dalamnya. Pertama, terdapat fitur pengingat sholat yang memberikan hitungan waktu mundur kapan akan tiba waktu sholat. Jadi, kamu bisa siap-siap beberapa menit sebelum adzan. 

Kedua, terdapat fitur kiblat yang akurat. Ketiga, terdapat fitur 114 surat Al Quran secara lengkap. Keempat, terdapat fitur doa-doa harian.

Kelima, terdapat fitur kumpulan hadis yang bisa dipelajari. Keenam, terdapat fitur kalkulator zakat. Ketujuh, terdapat penghitung tasbih, dan masih banyak lainnya.

Itulah pembahasan 5 aplikasi pengingat sholat tepat waktu yang bisa kamu maksimalkan untuk mengingat waktu sholat sehari-hari. Ingat, segala sesuatu akan dihisab. Jadi. gunakan HP untuk hal-hal positif seperti mengunduh aplikasi di atas, maka kebaikan pun akan menyertaimu.

Post a Comment for "5 Aplikasi Pengingat Waktu Sholat Terbaik di Ponsel Android"