Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Cari Teman Sekitar Bikin Hari-hari Kian Menyenangkan

Sebagai makhluk sosial, kalian tidak akan pernah bisa lepas dari yang namanya teman. Seminimal-minimalnya jumlah teman yang dipunya, kalian pasti akan membutuhkannya. Hal ini wajar adanya, baik untuk menjalin hubungan di real life atau virtual life.

Nah, berbicara mengenai teman virtual, ada aplikasi cari teman sekitar yang bisa membuat hari-hari kalian menyenangkan, loh!. Bagusnya lagi, jika teman virtual tersebut bisa menjadi teman real di masa mendatang. Apa saja aplikasinya?

Aplikasi Cari Teman Sekitar, Bisa Buat Cari Jodoh Juga

5 aplikasi cari teman sekitar di bawah ini bisa diinstal di semua perangkat ponsel pintar, loh!. Baik kalian memiliki ponsel pintar iOS atau Android, tidak ada batasan tertentu. Berikut daftar aplikasinya untuk kalian coba gunakan.

1. Tinder

aplikasi cari teman sekitar

Tinder adalah aplikasi pertemanan yang paling menyenangkan. Karena, Tinder terkenal sebagai aplikasi pencari jodoh online yang bisa dengan mudah mendeteksi orang lain di sekitar. Apakah kalian termasuk para pencari jodoh online?

Jika iya juga tidak apa-apa, karena telah banyak masyarakat Indonesia yang membuktikan buah manisnya. Awalnya sekadar ngobrol, ngedate, lama-lama serius menuju ke jenjang pernikahan. So sweet sekali, ya!

Apakah kalian ingin mencoba mengunduh aplikasi Tinder? Sedihnya, aplikasi Tinder dengan versi gratis memiliki fitur terbatas. Jika kalian ingin menggunakan fitur secara lengkap, ya harus meng-update-nya terlebih dahulu ke versi Tinder Gold atau Tinder Plus.

2. Tantan

aplikasi cari teman sekitar

Tantan adalah aplikasi untuk mencari teman di sekitar dengan cara merekomendasikan seseorang berdasar tantangan yang telah Tantan sediakan . Kalian tinggal swipe kiri apabila tidak suka dan swipe kanan apabila suka dengan rekomendasi dari Tantan.

Selain itu, ada fitur yang bernama Break the Ice untuk adu kecocokan satu sama lain. Dalam fitur Break the Ice ini ada 10 pertanyaan secara random yang bisa kalian pilih. Jika banyak yang cocok satu sama lain, berarti hubungan kalian dinyatakan match, serta sebaliknya. Selain untuk mencari teman yang berada di dekat lokasi kita, Tantan juga biasa digunakan sebagai aplikasi cari jodoh luar negeri lho!

3. WeChat

aplikasi wechat

WeChat adalah aplikasi yang paling populer di negara China. Lantaran, fitur-fitur yang ditawarkan WeChat memang lengkap. Mulai dari kemampuan mengirim pesan berupa audio dan teks, kemampuan untuk telepon, serta kemampuan untuk video call.

Disamping itu, ada fitur khusus yang bisa kalian manfaatkan, adalah fitur pencari teman sekitar dengan nama People Nearby atau Friend Radar. Jika beruntung, kalian bisa mendapat teman kencan. Jika kurang beruntung, akan ada salah satu yang diblokir dan itu tanpa ada alasan jelas.

4. Line

aplikasi line

Line adalah aplikasi besutan NHN Corporation asal Jepang. Ya, terkenal sebagai negara maju, Jepang turut serta menghadirkan aplikasi canggih dengan fitur lengkap di dalamnya. Yaitu, fitur komunikasi online, mencari teman online, LINE Shopping, LINE Jobs, dan fitur seru lainnya.

Untuk mencari teman online di sekitar menggunakan Line, kalian harus mengaktifkan GPS ponsel terlebih dahulu. Baru kemudian membuka fitur People Nearby agar bisa menampilkan daftar teman-teman yang ada di sekitar kalian.

Nah, percakapan bisa lebih seru apabila kalian bisa memanfaatkan stiker-stiker lucu yang ada di dalamnya. Baik untuk chatting secara personal atau chatting secara group. Coba saja buktikan keseruannya, pasti nagih.

5. MiChat Lite – Free Chats & Meet New People

aplikasi michat lite

MiChat Lite adalah aplikasi yang sangat menyenangkan. Bagaimana tidak, didalamnya terdapat fitur pesan botol. Yakni, fitur yang menghubungkan kalian dengan pengguna lain secara random melalui pengelolaan sistem MiChat Lite itu sendiri.

Bayangkan saja, bagaimana serunya bermain pesan botol ini. Kalian diajak berkirim pesan, kemudian pesan tersebut oleh sistem MiChat Lite akan dikirim ke orang lain yang belum kalian kenal sebelumnya. Seru sih seru, tapi bisa membuat hati tak menentu, kan?

Kendati demikian, kesan unik dari pemanfaatan fitur ini pasti akan membekas jika suatu saat nanti kalian semakin intens berkomunikasi satu sama lain. Seolah-olah nostalgia bagaimana kalian bisa dekat padahal awalnya tidak saling mengenal. Benar, kan?

Jadi, kalian ingin memanfaatkan aplikasi cari teman sekitar yang menyenangkan versi mana nih? Apapun itu pilihan kalian, pastikan untuk selalu berhati-hati dalam berkomunikasi secara virtual, karena tidak ada yang tahu kan kalau ternyata akun tersebut akun palsu. Sudah nyaman, eh ternyata palsu.

Post a Comment for "5 Aplikasi Cari Teman Sekitar Bikin Hari-hari Kian Menyenangkan"