Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Aplikasi Hitungan Weton Cek Watak, Jodoh, & Pekerjaan yang Cocok

Weton, atau sering disebut juga sebagai "tewo", mencakup perhitungan dari dua kalender Jawa, yaitu kalender Pasek dan kalender Pawukon yang kini tersedia dalam bentuk aplikasi.

Sistem weton ini membagi waktu menjadi lima pasaran (lima hari dalam satu minggu) dan tiga wuku (sekitar sepuluh hari dalam satu minggu).

Setiap pasaran dan wuku memiliki karakteristik unik dan dipercaya memiliki pengaruh khusus terhadap kehidupan individu. Masyarakat Jawa memandang weton sebagai penentu sifat, kepribadian, serta keberuntungan seseorang.

Saat seseorang hendak menentukan tanggal pernikahan, misalnya, weton dijadikan pedoman untuk memastikan keserasian pasangan berdasarkan karakter dan nasib masing-masing.

Aplikasi Hitungan Weton di Tanggalan Jawa

Weton memainkan peran yang penting dalam berbagai acara dalam kehidupan masyarakat Jawa, seperti pernikahan, kelahiran, dan upacara adat lainnya.

Nah, berikut adalah aplikasi hitungan weton Jawa terbaik yang bisa kamu coba. Daftar aplikasi berikut juga memiliki fitur lainnya yang erat kaitannya dengan weton.

1. Cek Weton dari Tanggal Lahir

aplikasi hitungan weton

Aplikasi hitungan weton ini tidak hanya memberikan informasi mengenai hari weton namun juga beberapa hal lainnya yang berkaitan dengan tradisi Jawa terkait weton.

Aplikasi ini memuat weton, jumlah neptu weton, watak, sifat, dan karakter seseorang terkait weton, bahkan hingga pekerjaan dan jodoh.

Memiliki ukuran yang ringan sehingga tidak akan membebani kinerja ponsel. Cara cek weton di aplikasi ini sangat mudah cukup dengan memasukkan tanggal lahir saja.

2. Hitungan Weton Jawa Kuno

hitungan weton jawa kuno

Selanjutnya adalah Hitungan Weton Jawa Kuno yang dapat memberikan kamu tentang 'Nas 3 Hari' dan 'Nas Entekan' selain hitungan weton dari seseorang. 

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mengetahui ramalan perjodohan, menghitung hari yang tepat untuk orang-orang yang sudah meninggal, menghitung syukuran untuk bayi, dan hitungan lainnya.

Kamu bisa menentukan selametan yang sangat umum dilakukan, seperti selametan 7 harian, 40 harian, 100 harian, hingga 1000 harian. Aplikasi ini bisa kamu unduh gratis dari Play Store, ringan dan dapat digunakan dengan mudah.

3. Kalkulator Weton Jawa Lengkap

kalkulator weton jawa lengkap

Aplikasi hitungan weton ini memiliki fitur yang cukup lengkap, memuat banyak hitungan jawa. Beberapa di antaranya adalah weton jawa, neptu hari, neptu pasaran, bahkan hingga shio, wuku, dan zodiak.

Selain itu, aplikasi ini memiliki banyak fitur untuk hitungan dalam perjodohan, menentukan hari yang terbaik untuk tanggal akad nikah, hingga pindah rumah.

Unduh saja aplikasi ini di Play Store secara gratis untuk melihat semua fiturnya. Informasi mengenai hitungan Jawa dan beragam hal lainnya ada di dalam satu aplikasi ini.

Baca Juga: 9 Aplikasi Yasin dan Tahlil Lengkap dengan Teks Latin & Terjemahan

4. Weton Jawa Lengkap

weton jawa lengkap

Weton Jawa Lengkap merupakan salah satu aplikasi hitungan weton yang wajib kamu coba. Aplikasi ini memiliki perhitungan yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Aplikasi dapat membantumu untuk mengetahui perihal kecocokan dalam perjodohan, mengetahui pekerjaan yang sesuai dengan weton masing-masing, dan masih banyak lagi.

Jika kamu ingin mengetahui tentang neptu Jawa dan perhitungan weton, maka aplikasi ini bisa kamu unduh. Selain itu, aplikasi ini memiliki navigasi yang mudah digunakan, desain simpel, dapat bekerja offline, dan masih banyak fitur lainnya.

5. Perhitungan Weton Jawa Lengkap

perhitungan weton jawa lengkap

Aplikasi yang dikembangkan oleh Qaila Studio ini memiliki beragam fitur untuk menghitung weton Jawa. Di sini tersedia juga primbon Jawa dan sejarahnya.

Ada beberapa fitur utama yang bisa kamu gunakan misalnya memilih pasangan dengan weton yang pas, menghitung hari pernikahana atau akad yang baik, hingga mengetahui arti dari nama serta wetonnya.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu tidak perlu pergi ke kakek, nenek, atau orang yang mengetahui perihal weton dalam tradisi Jawa. Cukup dengan satu aplikasi saja kamu sudah bisa mengetahuinya.

6. Kalender Weton Jawa

kalender weton jawa

Menghitung weton sebenarnya tidak terlalu sulit karena cukup dengan tanggal lahir saja. Aplikasi Kalender Weton Jawa ini nantinya akan memberikan kamu informasi setelah memasukkan data tanggal lahir kamu.

Informasi yang diberikan pun cukup lengkap meliputi: pasaran lahir, tanggal lahir di tanggalan Jawa, wuku, dan lain sebagainya.

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan data perihal kepribadian menurut weton, watak, dan perjodohan. Aplikasi ini sangat cocok untuk menentukan hari pernikahan, menentukan hari yang tepat untuk usaha, hingga untuk mengetahui pasang surut air laut.

7. Hitungan Weton Jawa

hitungan weton jawa

Aplikasi ini akan memberikanmu data mengenai nama hari dan pasaran di tanggal tertentu beserta neptunya. Tidak hanya itu saja, kamu bisa gunakan aplikasi ini untuk kalkulator primbon untuk tujuan tertentu tergantung kebutuhan.

Kamu dapat menghitung untuk menemukan watak seseorang atau calon pasangan sesuai kelahiran, menentukan hari untuk akad nikah, hingga pekerjaan yang sesuai weton.

Ramalan tafsir mimpi dan primbon mimpi juga tersedia di aplikasi Hitungan Weton Jawa ini. Semua bisa kamu dapatkan dengan mengunduh aplikasi ini dari Play Store secara gratis.

Itulah daftar aplikasi hitungan weton yang dapat kamu gunakan. Dengan perhitungan weton beberapa hal seperti watak seseorang, jodoh, pekerjaan yang cocok, dan sebagainya bisa memberi gambaran tentang suatu hal.

Semoga perihal weton ini bisa menjadi salah satu pertimbangan bukan satu-satunya pertimbangan untuk menetapkan suatu keputusan. Karena masih ada banyak faktor lainnya, semoga bermanfaat!

Post a Comment for "7 Aplikasi Hitungan Weton Cek Watak, Jodoh, & Pekerjaan yang Cocok"