Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Aplikasi Kamera Mode Malam Terbaik untuk Foto Minim Cahaya

Memotret saat malam hari tentu sangat berbeda dengan siang hari. Perlu skill yang mumpuni untuk menghasilkan foto bagus dengan keadaan minim cahaya.

Permasalahan di atas tentunya menjadi peluang tersendiri bagi pembuat smartphone dan pengembang aplikasi untuk menambahkan fitur kamera mode malam. Fitur ini dapat kamu atur sendiri ketika akan memotret objek.

Namun kebanyakan untuk fitur bawaan kamera mode malam hanya tersedia di ponsel kelas atas. Walaupun ponsel kelas entry tersedia fitur ini, tetapi dirasa masih sangat standar atau biasa saja bahkan cenderung banyak noise.

Nah, di artikel ini kita akan membahas aplikasi kamera mode malam yang akan membantu kamu menghasilkan foto pada malam hari dengan kualitas tinggi.

Aplikasi Kamera Mode Malam Terbaik Hasil Maksimal

Ada beberapa rekomendasi mengenai aplikasi kamera mode malam. Berikut ini kami berikan daftar pilihan terbaik untuk kalian yang sedang mencari aplikasi untuk memotret saat malam hari.

Aplikasi di bawah ini hampir semuanya memiliki fitur unggulannya masing-masing.

1. NightCap Camera

aplikasi kamera mode malam

Jika kamu pengguna iPhone, maka aplikasi kamera mode malam ini sangat cocok untuk digunakan. Aplikasi ini salah satu yang terbaik untuk mengambil gambar pada malam hari.

Melalui aplikasi ini, potret berkualitas tinggi dan jernih dapat dengan mudah kamu dapatkan. Bahkan aplikasi NightCap Camera tetap bagus untuk kedua kameranya yakni kamera depan dan belakang.

Beberapa fitur unggulan aplikasi ini, adalah: perbesaran lensa 8x, kamera AI otomatis, AI untuk meningkatkan ketajaman atau fokus dalam kondisi minim cahaya, light boots, ISO, hingga mode untuk mengurangi noise saat pemotretan malam hari.

2. VR Night Vision For Cardboard

vr night vision for cardboard

Menggunakan aplikasi ini akan menghasilkan foto yang kamu ambil dari dunia VR atau virtual reality. Hal ini karena adanya fitur berupa efek night view hijau yang tampak nyata.

Kamu bisa menggunakan kamera depan dan belakang untuk memotret suasana malam. Ini tentunya sangat membantu terutama yang akan mengambil gambar dengan cara selfie.

Namun perlu diperhatikan jika aplikasi ini merupakan aplikasi gratis yang memunculkan iklan. Mungkin kalian akan merasa terganggu jika iklan sering muncul di aplikasi ini.

3. Procam X

procam x - kamera mode malam

Selanjutnya adalah Procam X, memiliki fitur unggulan untuk mengatur eksposur, ISO, fokus kamera, white balance, dan lain sebagainya.

Aplikasi kamera mode malam ini mampu untuk menangkap gambar pada malam hari seperti kamera profesional. Apalagi didukung dengan kamera mode burst.

Tidak hanya itu, aplikasi ini memiliki kemampuan deteksi wajah yang berkualitas, sudah HD baik kamera depan dan belakang. Bahkan untuk merekam video, Procam X mampu merekam hingga 4K.

Baca Juga: 10 Aplikasi Kamera Glowing Terbaik & Gratis di Android

4. Manual Camera DSLR

manual camera dslr

Aplikasi ini memberikan pengalaman tersendiri karena kita seolah-olah sedang menggunakan kamera profesional DSLR.

Manual Camera DSLR sudah dibekali dengan fitur perbaikan foto yakni kustomisasi inbuilt. Fitur ini sangat membantu ketika ingin mengubah foto menjadi sebuah foto yang diinginkan. Misalnya dari segi warna, cahaya, kecerahan, dan lain-lain.

Fitur yang kalian cari juga ada di sini yakni memotret suasanya malam dengan night mode camera, fitur ini menghasilkan jepretan kamera di malam hari menjadi sangat bagus dan jernih.

5. Camera FV-5

vamera fv-5

Aplikasi ini bisa dibilang memiliki fitur layaknya kamera profesional. Kamu akan disuguhi dengan fitur pengaturan yang lengkap untuk memotret dengan hasil yang bagus.

Fitur aperture, focus, ISO, white balance, dan sebagainya lengkap di sini. Lebih keren lagi aplikasi ini dapat digunakan untuk kamera mode malam karena sangat baik untuk menangkap gambar ketika minim cahaya.

Pilihan simpan foto juga cukup lengkap, misalnya JPG, PNG, PNG lossless, dan Raw 16-bit.

Aplikasi ini tersedia dalam dua versi yakni gratis (lite) dan berbayar. Kamu bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhanmu sekarang.

6. Open Camera

open camera

Open Camera menjadi salah satu aplikasi kamera mode malam karena fiturnya yang cukup lengkap. Aplikasi ini mampu menangkap gambar jauh lebih baik dengan kondisi cahaya yang redup dengan noise rendah.

Sudah didukung dengan beberapa kontrol manual untuk menghasilkan foto terbaik seperti eksposur, mode panorama, HDR, WB, zoom, support Mi Band Selfie, dan lain sebagainya.

Selain itu, tampilan yang sederhana menjadikan Open Camera mudah digunakan. Aplikasi tersedia secara gratis di Play Store, dengan unduhan sudah lebih dari 50 juta kali.

Baca Juga: 6 Aplikasi Kamera Fisheye Terbaik Layaknya GoPro

7. Color Night Scanner VR

color night scanner vr

Memotret objek di tempat yang minim cahaya tentunya jauh lebih sulit, terlebih pada malam hari. Nah, untuk mendapatkan hasil maksimal kamu bisa menggunakan aplikasi kamera mode malam Color Night Scanner VR.

Bahkan dengan aplikasi ini, suasana berkabut dan jarang pandang terbatas kamu masih bisa memotret untuk hasil foto yang bagus. Selain itu, masih tersedia fitur editor foto untuk edit lanjut agar hasil jepretan maksimal.

Jika untuk selfie, aplikasi ini sudah mendukung untuk kamera depan dan belakang. Untuk hasil kamera depan juga jernih walau di malam hari.

8. Night Mode Camera Photo Video

night mode camera photo video

Aplikasi pertama untuk menghasilkan pemandangan malam yang bagus adalah Night Mode Camera Photo Video. Dengan aplikasi ini kamu bisa dengan mudah menangkap gambar bintang-bintang di malam hari.

Kamera mode malam ini dapat memperbesar objek yang akan di potret menjadi 45 kali seperti halnya teropong. Perbesaran ini masih bisa untuk memotret bintang yang agak redup.Ini sangat membantu apalagi kalian yang suka memotret langit malam.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk merekam video. Hasilnya jauh lebih bagus jika dibandingkan dengan kamera bawaan ponsel.

Itulah aplikasi kamera mode malam dengan hasil terbaik yang bisa kamu gunakan. Kini malam hari bukanlah penghalang untuk tetap mendapatkan potret terbaik yang jernih dengan sedikit noise.

Aplikasi di atas, beberapa ada yang berbayar untuk memperoleh fitur lengkapnya dan tanpa iklan. Sekian dulu terimakasih, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "8 Aplikasi Kamera Mode Malam Terbaik untuk Foto Minim Cahaya"