Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Aplikasi Kalkulator Rahasia, Sembunyikan File di Android

Punya file pribadi yang tidak ingin orang lain tahu? Untuk hal ini serahkan saja pada aplikasi kalkulator rahasia yang bisa menyembunyikan foto, video, audio, dokumen, bahkan hingga aplikasi yang terinstal.

Banyak sekali pengguna Android yang tertarik dengan aplikasi ini karena kelebihannya untuk menyamar. Bagaimana tidak, tampilan depan bahkan ikon aplikasi ini layaknya kalkulator biasa.

Namun dibalik semua itu tersimpan beragam file rahasia dari pemilik ponsel. Keren sekali, kan? Untuk mengetahui lebih jelas, akan kami bahas di artikel ini.

Rekomendasi Aplikasi Kalkulator Rahasia di Android

Saat ini tersedia cukup banyak dan gratis aplikasi kalkulator ajaib yang bisa merahasiakan file pribadi pemilik ponsel Android.

Berikut Klikrefresh.com merangkum daftar terbaik aplikasi kalkulator untuk sembunyikan file, berikut ulasannya:

1. Calculator - Hide Photo, Video

Aplikasi ini sangat mirip dengan tampilan kalkulator biasa. Namun siapa sangka aplikasi ini dapat menyembunyikan file agar tetap menjadi rahasia.

Kamu bisa menyimpan foto, video, audio, maupun file pribadi lainnya. Untuk membuka file rahasia tersebut kamu harus memasukkan password berupa PIN ke dalam aplikasi kalkulator rahasia ini.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Applus Studio ini dapat kamu unduh secara gratis dari Play Store. Sudah memiliki jumlah unduhan diatas 10 juta lebih dengan rating 4.7 dari 5 bintang menandakan aplikasi banyak yang menyukainya.

2. Calculator Vault : App Hider

Aplikasi ini tidak membutuhkan akses root untuk berjalan dengan baik di Android kamu. Selain menyembunyikan aplikasi, Calculator Vault ini juga memungkinkan pengguna untuk merahasiakan file galerinya.

Seperti aplikasi sebelumnya, kamu bisa menambahkan proteksi berupa kata sandi agar orang lain tidak bisa membuka aplikasi ini dan melihat apa yang disembunyikannya.

Uniknya lagi, jika tidak tahu passwordnya, maka yang terlihat hanya seperti kita menggunakan kalkulator biasa. Tidak hanya itu, ada beberapa fitur berguna lainnya seperti: hide notification, kamera tersendiri di aplikasi ini untuk memotret secara pribadi, dan lain sebagainya.

3. HideU: Calculator Lock

HideU menjadi salah satu aplikasi kalkulator rahasia yang mampu menyembunyikan berbagai macam file dan aplikasi di Android. Aplikasi ini akan bertindak layaknya brangkas rahasia dengan proteksi password PIN.

Kamu bisa menambahkan file seperti foto, video, notes, bahkan kamera. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menjadikannya ruang paralel rahasia yang hanya kamu yang tahu.

Masih ada beberapa fitur yang harus kamu coba. Kamu bisa menjelajah internet di dalam aplikasi ini agar histori tetap aman. Bahkan tersedia layanan cloud untuk keamanan maksimal dan ikon penyamaran untuk mengubah aplikasi rahasia ini menjadi seperti kalkulator biasa.

4. Calculator Lock - App Lock

Aplikasi kalkulator rahasia di Android ini memiliki kesamaan fungsi seperti aplikasi lainnya. Cara kerjanya adalah menyembunyikan aplikasi dan file galeri ke dalam aplikasi ini dengan kata sandi PIN.

Memiliki antaramuka buka kunci seperti kalkulator menjadikan aplikasi ini sangat aman dari jailnya teman atau orang lain. Jadi, tidak perlu khawatir mengenai kerahasiaan di 'brangkas' tersebut.

Selain tersembunyi, aplikasi ini mampu mengelabuhi orang lain. Karena banyak yang tidak sadar itu merupakan aplikasi rahasia dengan tampilan mirip kalkulator yang dipakai saat berhitung.

Baca Juga: 12 Aplikasi Pengunci Aplikasi di Android yang Ringan dan Paling Keren

5. Calculator - photo vault

Memisahkan file pribadi yang tidak ingin orang lain tahu memang sangat penting di zaman informasi yang sangat cepat penyebarannya. Nah, dengan aplikasi kalkulator rahasia Android ini, kamu bisa menyimpan berkas-berkas menjadi tersembunyi.

Untuk pengamanannya sama seperti aplikasi yang sedang dibahas di sini. Kamu bisa kunci dan buka aplikasi ini dengan PIN numerik yang sebelumnya diatur.

Beberapa fitur berguna di aplikasi ini adalah peramban rahasia, goyang ponsel untuk kunci aplikasi, fitur sidik jari, dan selfi penyusup. Fitur selfi penyusup ini adalah fitur yang akan memotret penyusup yang coba masuk ke aplikasi.

6. Calculator Vault - Hide Photos

Disebut juga Gudang Kalkulator, dapat kamu gunakan untuk menyembunyikan file penting seperti foto dan video. Sama seperti aplikasi lainnya, cukup gunakan kata sandi berupa PIN numerik untuk mengamankan semua file di dalamnya.

Aplikasi ini memiliki fitur penampil bawaan untuk melihat foto dan video. Sehingga kamu bisa bebas membuka file di dalam aplikasi ini tanpa ketahuan orang lain.

Selain itu, terdapat juga fitur kata sandi cadangan yang bisa dijadikan pembuka aplikasi ketika lupa sandi utamanya. Fitur ini berbentuk pertanyaan pribadi dan jawabannya hanya kamu yang tahu.

7. Hide Photo Vault : Calculator

Tampilan kalkulator biasa namun dengan fiturnya yang mampu menyimpan berbagai macam file ke dalamnya. Seketika kamu memasukkan file ke sini, maka akan menjadi tersembunyi dan terahasiakan.

Aplikasi ini tidak hanya merahasiakan foto dan video namun juga aplikasi dan dokumen lainnya. Dengan menambahkan aplikasi ke dalamnya, kamu bisa menjadikannya seperti ruang paralel, misalnya seperti browser kedua, chatting apps kedua, dan lain-lain.

Tidak hanya itu, ada banyak fitur lain yang perlu kamu ketahui untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi ini. Misalnya: kata sandi palsu, fitur sharing cepat, kunci aplikasi, fitur tutup aplikasi tanpa jejak, dan lain sebagainya. Jika tertarik, kamu bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis dari Play Store.

8. Secret Calculator Lock Vault

Aplikasi kalkulator rahasia di Android ini memiliki kelebihan yakni fitur keamanannya yang bagus dan aman menggunakan Kelas Militer AES-256 bit. Didukung dengan interface dan navigasi aplikasi yang mudah digunakan.

Aplikasi ini memiliki fitur pembuka aplikasi yang sama seperti aplikasi lain. Namun di sini kamu juga bisa menggunakan beberapa cara lain, seperti: pola, password, dan sidik jari.

Ada banyak fitur yang bisa kamu nikmati yang mirip seperti aplikasi sebelumnya. Namun aplikasi ini terdapat fitur backup di mana kamu bisa memulihkan semua file jika tidak sengaja menghapus aplikasi.

Baca Juga: 12 Aplikasi Keamanan HP Android untuk Melindungi Privasi & Data

9. Calculator Vault - Gallery Lock

Sebagian pengguna Android tidak hanya ingin mengunci aplikasi saja, karena tetap saja orang lain tahu ada yang disembunyikan. Nah, untuk menghindari hal ini kamu bisa mencoba aplikasi yang dikembangkan oleh SureApplications ini.

Aplikasi ini akan bertindak layaknya kalkulator sehingga tidak menimbulkan curiga pada orang lain. Namun dibalik semua itu, kamu bisa menyembunyikan file seperti foto, video, dan audio. Untuk membukanya cukup gunakan PIN atau pola yang telah kamu atur. 

Fitur keren yang bisa kamu temukan di sini salah satunya adalah pengambilan foto dengan aplikasi ini akan lebih aman karena tidak tersimpan di galeri melainkan aplikasi kalkulator rahasia ini. Selain itu, kamu bisa mengelola semua file, misalnya: edit, copy, paste, ganti nama, tambah folder di aplikasi ini.

Itulah daftar aplikasi kalkulator rahasia untuk menyimpan berkas-berkas yang tidak ingin diketahui orang lain. Semua aplikasi di atas bisa kamu gunakan secara gratis untuk hp Android kalian guys. Pilih aplikasi yang menurutmu sesuai dengan kebutuhan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Post a Comment for "9 Aplikasi Kalkulator Rahasia, Sembunyikan File di Android"