Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Aplikasi TV Digital Android Gratis Tanpa Kuota Internet

Menonton siaran TV digital dengan Android saat ini semakin banyak apalagi rencara diberhentikannya TV analog. Jika kita memakai cara biasa maka kita akan menghabiskan kuota karena kita menontonnya secara online.

Di artikel ini kita akan membahas aplikasi TV digital Android gratis tanpa kuota internet. Jadi, kamu bisa menikmati siaran TV digital secara offline dan tidak takut kehabisan kuota.

Karena sifatnya offline tanpa kuota, maka diperlukan sebuah perangkat sebagai antena. Namanya Mobile TV Tuner yang memiliki fungsi penangkat sinyal TV digital.

aplikasi tv digital android gratis tanpa kuota
Aplikasi TV Digital Android
(dari kiri ke kanan): Air DTV, TDT HD TV, HomeFree TV, & PadHD TV

Aplikasi TV Digital Android Gratis Tanpa kuota

Inilah daftar aplikasi untuk menyaksikan siaran TV digital di Android secara gratis tanpa kuota internet. Kamu bisa memilih salah satu mana yang menurutmu paling cocok, berikut ulasannya:

1. TDT HD TV

PadTV HD merupakan salah satu aplikasi untuk menonton TV digital tanpa kuota. Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap karena tidak hanya menyaksikan acara TV namun juga dapat melakukan hal lainnya.

Di TDT HD TV kamu bisa merekam video, menyimpan tayangan yang telah direkam, view EPG, dan lain sebagainya.

Jika ingin menayangkan siaran TV digital di Android menggunakan aplikasi ini, setidaknya ponselmu minimal harus sudah dual core 1 GHz dan OS Android 4.1. Selain itu, harus tersedia TDT HD TV Tuner.

2. PadTV HD

Aplikasi TV digital Android gratis tanpa menggunakan kuota ini bisa menjadi pilihan selanjutnya. Hampir mirip dengan TDT HD TV, aplikasi ini juga memiliki fitur menarik dan cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhanmu berkaitan dengan nonton TV secara digital.

Untuk menikmati siaran TV digital di Android tanpa kuota di aplikasi ini, ada beberapa yang wajib harus diperhatikan. Di antaranya adalah prosesor Android kamu minimal harus dual core 1 GHz, OS Android 4.1, dan tentunya kompatibel dengan Pad TV Tuner.

Jika sudah terpenuhi, kamu akan dapat menyaksikan acara TV digital di manapun dan kapanpun. Kerennya lagi, kamu bisa merekam layar acara TV digital tersebut lho.

3. iDTV Mobile TV

Aplikasi ini memiliki kualitas yang baik untuk menyaksikan siaran TV digital di Android tanpa kuota. Untuk menjadikan ponsel Android kalian seperti layaknya TV digital, kamu membutuhkan iDTV Mobile TV tuner.

iDTV Mobile TV tuner ini merupakan pengganti antena di mana fungsi utamanya adalah menangkap sinyal siaran TV digital.

Untuk membuat Android kalian jadi TV digital dengan iDTV Mobile TV, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Yang pertama adalah perangkat minimal harus OS Android ICS v4.0.3 dengan prosesor minimal dual core.

Baca Juga: 11 Aplikasi Dompet Digital Beberapa Bebas Biaya Admin Transfer

4. Air DTV

Nonton TV digital di Android secara gratis tanpa kuota memang menyenangkan. Nah, untuk menikmatinya kamu bisa coba memasang aplikasi Air DTV yang bisa diunduh dari Play Store.

Aplikasi ini memuat banyak sekali channel TV digital. Kamu bisa berpindah-pindah sesuka hati dari satu channel ke channel lainnya. Selain itu, scan ulang acara TV agar bisa menangkap siaran lain yang belum tersedia.

Fitur merekam layar, menampilkan subtitle, dan menampilkan secara HD juga sudah ada di aplikasi ini. Menarik sekali, kan? Nah,untuk bisa mewujudkannya kamu harus sedia alat yang bernama Mobile TV Tuner terlebih dahulu ya.

5. HomeFree TV

HomeFree TV memiliki cukup banyak pengguna. Saat ini lebih dari 500 ribu orang mengunduh aplikasi ini untuk menonton siaran TV digital di Android secara gratis tanpa kuota.

HomeFree TV memiliki kualitas yang cukup baik untuk menikmati siaran digital offline. Interface aplikasi juga cukup simpel.

Namun perlu diketahui, HomeFree TV dirancang khusus untuk pemakai Android tertentu saja, yakni yang memiliki alat AVerMedia Tuner. Jadi, tidak semua yang memiliki Android bisa menonton TV Digital dari aplikasi ini. 

Baca Juga: 14 Aplikasi Nonton Film Gratis Legal dengan Banyak Judul

6. Migo

Aplikasi ini cukup populer untuk menonton beragam acara digital. Kamu bebas tanpa kuota menonton film, serial, podcast, dan lain sebagainya.

Yang menjadikan unik dari Migo adalah kemudahannya untuk menikmati konten, karena kamu hanya membutuhkan perangkat Android saja.

Salah satu fitur uniknya adalah kita tidak perlu khawatir karena ketinggalan acara, karena kamu bisa melihatnya di tayangan arsip.

Selain itu, kualitas gambar juga cukup bagus dan jernih. Kamu bisa menikmati gambar bagus selayaknya menonton streaming video secara online.

7. DTV Viewer

Aplikasi TV digital Android gratis tanpa kuota selanjutnya adalah DTV Viewer dikembangkan oleh Geniatech.

Kamu dapat menikmati siaran TV digital tanpa internet di sini dibantu dengan Geniatech DTV Box. Uniknya, kamu bisa menyaksikan siaran TV dengan dua perangkat saat DTV Player berjalan.

Tetapi hanya salah satu perangkat yang bisa mengubah siarannya.

8. WiTV

Aplikasi terakhir ada WiTV, sebuah aplikasi tuner portable yang memungkinkan pengguna untuk menonton TV digital di Android tanpa kuota internet.

WiTV menyajikan siaran dengan gambar yang berkualitas dan jernih ke perangkat Android yang kamu gunakan melalui WiFi.

Untuk menikmati siaran TV digital secara gratis di Android melalui aplikasi ini, ada hal yang harus diketahui terlebih dahulu.

Negara harus mendukung transmisi FTA DVB-T dan FTA ISDB-T. Transmisi ini tersedia di beberapa negara di dunia kecuali di Amerika Utara.

Kesimpulan:

Nah, demikianlah ulasan mengenai aplikasi TV digital Android gratis tanpa kuota internet. Aplikasi di atas sangat kami rekomendasikan untuk kalian yang ingin menonton siaran TV digital menggunakan perangkat Android.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah karena kita menonton secara offline, maka ada perangkat untuk membantu menangkap sinyal siaran TV digital yakni Mobile TV Tuner.

Selain itu, Mobile TV Tuner ini juga harus kompatibel dengan Android yang kita miliki. Semoga membantu dan selamat mencoba!

Post a Comment for "8 Aplikasi TV Digital Android Gratis Tanpa Kuota Internet"