Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Bank Digital Tanpa Biaya Admin Tersedia Kartu Debit

Perbankan mengalami perubahan besar sejalan dengan zaman yang serba canggih. Salah satunya adalah munculnya banyak bank digital tanpa biaya admin untuk kelancaran transaksi keuangan.

Bank digital ini tidak seperti bank konvensional pada umumnya yang memiliki kantor cabang di banyak wilayah atau daerah.

Dalam kegiatannya bank digital semuanya berjalan secara online menggunakan jaringan internet. Kamu dapat melakukan buka rekening dan aktivitas perbankan lainnya dari rumah atau dari mana saja selama memiliki koneksi ke internet.

Tidak perlu khawatir mengenai jaminan keamanan uang kita, karena bank digital di Indonesia khususnya yang akan kita bahas sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Daftar Bank Digital Tanpa Biaya Admin

Bertransaksi di bank digital tanpa biaya admin merupakan keuntungan tersendiri karena sedikit dapat menghemat atau mengurangi pengeluaran yang 'tidak disadari'.

Berikut daftar rekomendasi bank digital bebas biaya admin di Indonesia:

1. Bank Jago

bank digital tanpa biaya admin

Bank Jago, sebelumnya bernama Bank Artos Indonesia, didirikan pada tahun 1992. pada tahun 2020, bank ini melakukan perubahan besar-besaran dan bertransformasi menjadi bank digital.

Bank ini berfokus pada perbankan digital sehingga semua aktivitasnya dapat dilakukan melalui online di aplikasi.

Dengan menggunakan aplikasi Bank Jago, kamu bisa menikmati layanan bank digital tanpa biaya admin. Bahkan kini dengan BI-FAST transfer ke semua bank menjadi sangat murah.

Bank ini menyediakan kartu debit gratis berbentuk kartu fisik dan virtual. Kamu bisa memilih salah satu pilihan tersebut. Jika memilih kartu fisik, maka kartu akan diantarkan ke alamat rumah kamu tanpa biaya kirim.

2. Neo Bank

bank digital neobank

Neo Bank beroperasi sepenuhnya secara online melalui aplikasi seluler atau situs web, memungkinkan pengguna untuk mengakses dan mengelola akun mereka, melakukan transaksi, dan menggunakan berbagai layanan keuangan tanpa perlu pergi ke kantor cabang.

Neo Bank menjadi salah satu bank digital dengan perkembangan yang cepat. Hingga artikel ini dibuat, jumlah unduhan di Play Store saja sudah mencapai 10 juta lebih.

Kamu bisa membuka rekening di sini tanpa harus mengisi minimal saldo. Bahkan untuk membuka deposito hanya perlu sedikitnya 200 ribu rupiah saja.

Banyak sekali fitur dan kemudahan yang ditawarkan di Neo Bank. Salah satunya bank digital ini tanpa biaya admin sehingga sangat membantu apalagi jika rekening tidak begitu aktif untuk bertransaksi.

3. Blu by BCA Digital

blu by bca digital

BCA memiliki bank digital tersendiri yakni Blu BCA. Aplikasi ini jauh lebih mudah dalam pendaftarannya jika dibanding dengan BCA konvensional.

Beberapa kemudahan juga dimiliki oleh Blu BCA seperti semuanya serba online, tanpa minimum saldo, bunga yang kompetitif yakni berkisar antara 0,4-4%.

Bank digital tanpa biaya Admin ini juga memiliki fitur bluRewards di mana kamu bisa menikmati transfer gratis 20 kali. Kamu juga bisa melakukan top up OVO dan GoPay 5x perbulan.

Salah satu keuntungan paling besar membuka blu BCA adalah kemudahan bertransaksi. Misalnya adalah tarik tunai dan setor tunai di ATM BCA, di mana sudah banyak sekali tersebar ATM BCA.

Baca Juga: 11 Aplikasi Dompet Digital Beberapa Bebas Biaya Admin Transfer

4. SeaBank

seabank

Bank digital tanpa biaya admin selanjutnya adalah SeaBank. SeaBank juga dapat dihubungkan dengan marketplace Shopee, jika kamu menggunakan metode pembayaran ini, maka gratis biaya penanganan dan tanpa biaya admin.

Saat bertransaksi dengan bank lainnya pun tidak perlu khawatir karena SeaBank menerapkan pembebasan biaya admin bulanan, gratis transfer antar bank, dan e-wallet sebanyak 100 kali per bulan.

Tidak hanya itu, kamu tidak perlu meninggalkan saldo minimum di rekening. Jadi, kamu bisa tarik semua uangmu. Kebijakan ini sangat membantu terutama yang masih berstatus pelajar atau mahasiswa.

Salah satu kelebihan yang akan membuat kamu membuka tabungan di sini adalah suku bunga yang sangat menarik dan dapat ditarik atau cair setiap harinya.

5. Line Bank

bank digital bebas biaya admin

Memiliki kartu ATM memang sudah biasa, bagaimana jika kartu tersebut berdesain unik dan lucu? Kalau minat kamu bisa buka Line Bank, karena aplikasi bank digital ini akan memberikan kamu karakter Line Friends di kartu ATM-mu.

Terdapat empat varian berbeda dari kartu debit menarik ini, kamu bisa memilih salah satu mana yang paling cocok untuk dijadikan ATM.

Meskipun demikian, Line Bank tetap memiliki standar operasi sama seperti bank digital lain pada umumnya. Jadi kamu tidak perlu khawatir tentang pengelolaan keuangan atau menyimpan uang di Line Bank. Bahkan dari segi keamanan juga sangat amankarena menerapkan verifikasi berlapis.

Beberapa fitur yang menarik yakni pembukaan rekening dan transaksi yang semuanya dilakukan secara online, transaksi cepat, monitoring pemasukan dan pengeluaran, dan tentunya bank digital Line tidak memungut biaya admin bulanan.

Bahkan bunga yang diberikan juga lebih besar yakni sekitar 1% per tahunnya.

6. Allo Bank

allo bank

Allo Bank merupakan perbankan digital yang dimiliki oleh PT Alto Bank Indonesia, sudah berizin OJK sehingga dana yang kamu simpan di sini akan aman.

Banyak sekali fitur Allo Bank yang perlu kamu coba. Di antaranya adalah kemudahan bertransaksi online, cepat dalam membuka rekening dan transfer ke lain bank, layanan nasabah yang baik, dan aplikasi yang mudah digunakan.

Bank digital ini tidak membebani nasabah dengan biaya admin, kebijakan Allo Bank ini sangat membantu dan memudahkan nasabahnya terutama mengurangi biaya-biaya 'yang tidak disadari'.

Selain itu, suku bunga dari Allo Bank cukup besar yakni 4%, kamu juga bisa mendapatkan bonus poin jika selesai melakukan transaksi di Allo Bank.

Baca Juga: 9 Aplikasi Keuangan Rumah Tangga Terbaik Cocok untuk Milenial

7. Bank Aladin Syariah

bank aladin syariah

Mencari bank digital dengan sistem syariah? Kamu bisa mencoba Bank Aladin Syariah. Bank digital ini bisa membantu kamu menabung di bank dengan prinsip syariah.

Aladin Syariah tidak memberikan bunga kepada nasabahnya dan segala transaksi keuangan diatur sesuai dengan hukum syariat islam.

Dengan prinsip menabung seperti di atas, kamu bisa mengaturnya menjadi tabungan untuk jangka pendek atau panjang dengan tujuan seperti tabungan anak, tabungan beli kendaraan, tabungan liburan, dan lain sebagainya.

Mengenai layanan, Bank Aladin Syariah menawarkan beragam kemudahan bertransaksi dengan fitur-fitur aplikasi yang modern namun tetap mudah digunakan.

Menariknya, di Bank Aladin Syariah ini kamu bisa menambahkan hingga 20 rekening. Tentunya yang paling disukai adalah bank digital Aladin Syariah ini tanpa biaya admin, transfer, dan tarik tunai. Sangat menarik, kan?

8. MotionBank

motion banking

MNC Bank mengeluarkan produk bank digitalnya yakni MotionBank. Bank digital ini memudahkan penggunanya untuk menarik tunai uangnya karena sudah bisa dilakukan di merchant Indomaret.

MotionBank memiliki fitur-fitur menarik di antaranya referensi kode referal di mana jika seseorang membuat akun MotionBank dengan kode referal kita, maka kita akan mendapatkan bonus saldo dari MotionBank.

Untuk membuat rekening di MotionBank juga sangat mudah, semuanya bisa dilakukan dari rumah dan langsung bisa dipakai untuk bertransaksi termasuk transfer ke bank lain.

Tersedia tawaran menarik dari MotionBank yakni tabungan deposito, di sini kamu akan memperoleh bunga dengan jumlah yang menarik dengan tenor 1-12 bulan.

Selain itu, layanan top up e-wallet, membeli token PLN, transaksi menggunakan QRIS, dan lain sebagainya sudah sangat mudah dan cepat. MotionBank 

Kamu juga tidak perlu khawatir mengenai berbagai biaya potongan, karena MotionBank sebagai bank digital bebas biaya admin bulanan.

Kesimpulan

Itulah daftar 8 aplikasi bank digital tanpa biaya admin yang telah dirangkum untuk kami rekomendasikan kepada kalian semuanya.

Bank digital saat ini memang menjadi solusi untuk beberapa permasalahan, misalnya penyimpanan uang yang efisien karena bebas biaya admin, bunga yang cukup besar bila dibandingkan dengan bank konvensional, kemudahan pembukaan rekening, dan lain sebagainya.

Dari banyak pilihan bank digital di atas, mana nih yang ingin kamu gunakan?

Post a Comment for "8 Bank Digital Tanpa Biaya Admin Tersedia Kartu Debit"