Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Aplikasi Video Stabilizer Terbaik Smooth & Anti Goyah

Video dengan tampilan stabil dan halus merupakan salah satu ciri video yang berkualitas. Namun jika merekam dengan ponsel dengan kualitas kamera biasa saja pastinya akan ada goncangan.

Di artikel ini kita akan membahas aplikasi video stabilizer yang memiliki fitur menstabilkan gerak video. Dengan aplikasi ini, video yang memiliki banyak goyahan kamu bisa memperbaikinya sehingga menjadi video yang stabil dan tampak profesional.

Ada cukup banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan, berikut daftar aplikasi untuk menstabilkan video goyah:

1. Google Photos

aplikasi video stabilizer

Google Photos biasanya digunakan untuk mengelola foto di ponsel Android. Namun, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk menstabilkan video yang goyah saat perekaman.

Untuk menstabilkan video dengan Google Photos, caranya sangat mudah cukup tekan menu Stabilize yang terletak di bagian kiri bawah. Selanjutnya, tunggu beberapa saat hingga video berhasil distabilkan dan jauh lebih baik dari sebelumnya.

Selain menstabilkan video, Google Photos juga bisa kamu gunakan untuk memotong atau mengedit video, misalnya menghapus audio pada video. Dari segi fitur yang ditawarkan Google Photos cocok jika kamu ingin menstabilkan video.

2. Shaky Video Stabilizer

shaky video stabilizer

Aplikasi video stabilizer selanjutnya yakni Shaky Video Stabilizer. Sebenarnya aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengedit video, namun karena salah satu fitur terbaiknya adalah stabilizer video, maka aplikasi ini menjadi aplikasi yang sedang kamu cari.

Fitur sabilizer di aplikasi ini juga menarik, karena kamu bisa membandingkan antara video sebelum distabilkan dengan sesudah distabilkan dalam satu tampilan. Selain itu, analisis video internat juga membantu kita untuk melihat goyahan, akurasi, dan penstabilan video. Dengan ini, maka bisa diperbaiki bagian mana saja yang diperlukan.

Kelebihan dari aplikasi ini bisa dilihat dari hasil ekspor video yang tanpa meninggalkan watermark. Selain itu, tidak juga mengurangi kualitas atau resolusi video. Namun kekurangannya ada pada alat editing yang dirasa masih kurang lengkap.

3. Kinemaster - Video Stabilizer Editor

kinemaster video stabilizer editor

Kinemaster menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan dalam proses pengeditan video di Android dan iOS. Tidak bisa dipungkiri karena aplikasi ini memang memiliki beragam fitur yang sangat membantu untuk membuat video berkualitas.

Aplikasi ini memberikan beragam fitur di dalamnya yang sebagian dari fitur tersebut belum tersedia di aplikasi sejenis lainnya.

Tidak hanya itu, adanya video stabilizer juga menjadi fitur paling banyak diminati. Kamu bisa mengubah video yang sebelumnya banyak goyahan dan getaran menjadi lebih halus dan stabil. Dengan cara ini pastinya videomu akan jauh lebih enak dilihat dan terlihat profesional.

Baca Juga: 12 Aplikasi Penggabung Video Terbaik di HP Android

4. PowerDirector

power director

Menstabilkan video yang getar atau goyah tidak harus menggunakan aplikasi yang dipasang di komputer. PowerDirector misalnya, dengan aplikasi ini video bisa kamu jadikan lebih stabil dan nyaman untuk dilihat tanpa adanya goyahan besar yang menganggu.

Tidak hanya mengubahnya menjadi stabil, aplikasi ini juga dapat membantu kamu untuk menyelesaikan pengeditan dengan memberikan beberapa editan misalnya menambahkan teks, animasi, kontrol frame, dan lain sebagainya.

Selain itu, tersedia greenscreen di mana fitur ini akan mempermudah kalian dalam mengubah background video menjadi sesuai keinginan. Secara keseluruhan, jika kamu mencari aplikasi video stabilizer maka PowerDirector bisa kamu andalkan.

5. Video Stabilizer

video stabilizer

Video Stabilizer merupakan aplikasi yang dirancang khusus untuk menghilangkan goyahan dan getaran pada video. Aplikasi ini mudah digunakan karena simpel dengan fitur utamanya sebagai video stabilizer.

Video Stabilizer App ini sudah memiliki pilihan level stabilisasi. Jika kamu memiliki video dengan goyahan yang kecil maka level rendah stabilisasi sudah cukup untuk membuat video jadi stabil.

Cara menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah, pertama buka aplikasi dan pilih video yang ingin kamu hilangkan goyahannya. Pilih Stabilize level, lalu ketuk "Deshake Video". Tunggu hingga proses stabilisasi video selesai.

6. GoPro Quik

gopro quik

Mengubah video menjadi stabil dapat kamu lakukan dengan mudah di aplikasi GoPro Quik. Namun di aplikasi ini menambahkan beragam efek audio visual juga dapat kamu terapkan.

Bahkan untuk memberikan efek visual ini pun tidak sulit, cukup ketuk beberapa kali maka aplikasi akan otomatis meningkatkan efek visual sehingga tampilan video semakin menarik dan juga audio yang selaras.

Selain itu, menambahkan musik juga sangat mudah. Dengan musik, video yang dihasilkan juga akan sangat bagus, jadi penonton tentunya akan senang menonton video hingga akhir.

Baca Juga: 7 Aplikasi Video Kolase di HP Android Terbaik

7. Open Camera

open camera

Ingin langsung merekan video dengan fitur video stabilizer? Nah, coba gunakan aplikasi yang satu ini yakni Open Camera. Aplikasi ini bisa kamu unduh gratis dari Play Store.

Open Camera juga memiliki fitur yang lumayan lengkap untuk menstabilkan video. Sehingga memungkinkan untuk mengurangi goyahan pada video saat merekam atau mengambil gambar.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Open Camera dapat digunakan fitur stabilisasi videonya saat merekam secara real-time.

8. Deshake - Video stabilization

deshake video stabilization

Ponsel iPhone yang sudah agak jadul mungkin membutuhkan aplikasi ini. Deshake ini mampu menstabilkan video di perangkat iOS kalian.

Tampilan aplikasi ini juga menampilkan secara bersamaan antara video sebelum distabilkan dengan yang sudah distabilkan. Jadi kamu bisa melihat perbedaan keduanya.

Yang lebih menarik lagi adalah fitur stabilisasi secara realtime. Fitur ini membantu kamu menghemat waktu karena kamu tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk mengubah video menjadi stabil.

9. Microsoft Hyperlapse Mobile

microsoft hyperlapse mobile

Terakhir yakni Microsoft Hyperlapse Mobile yang memiliki fitur unggulannya berupa stabilisasi video hyper-lapse.

Untuk menggunakan aplikasi ini cukup mudah, cara pertama buka aplikasi dan pilih video yang ingin distabilkan. Di sini kamu bisa langsung klik tombol untuk proses stabilisasi.

Cara kedua kamu bisa langsung merekam dari kamera di Microsoft Hyperlapse. Jangan lupa untuk mengaktifkan model Stabilize untuk merekam dan menstabilkan video secara real-time.

Itulah daftar aplikasi video stabilizer untuk membuat video yang berkualitas tanpa adanya goyahan. Dengan aplikasi di atas, video yang akan kamu unggah di media sosial tentu akan lebih bagus dan terlihat profesional. Terimakasih semoga bermanfaat.

Post a Comment for "9 Aplikasi Video Stabilizer Terbaik Smooth & Anti Goyah"