Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Platform Donasi Kreator Konten & Streamer dari Penggemar

Platform Donasi Kreator

platform donasi kreator

Pekerjaan online memiliki beragam cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Misalnya saja bagi streamer bisa memanfaatkan platform donasi kreator untuk memperoleh dukungan dana dari penggemarnya agar terus termotivasi membuat konten yang berkualitas.

Selain itu, dari sisi penggemar juga sangat dimudahkan untuk berdonasi atau membeli sesuatu ke kreator jika mereka menawarkan barang atau jasa. Kemudahan terletak pada metode pembayaran yang sangat beragam mulai dari transfer bank, dompet digital, QRIS, hingga Indomaret dan Alfamart.

Platform Donasi Kreator Konten & Streamer Game

Saat ini sudah sukup banyak platform atau layanan untuk interaksi langsung antara kreator dan penggemarnya. Sebut saja layanan donasi kreator di mana penggemar bisa secara langsung memberi dukungan dengan berdonasi via link yang diberikan kreator di bio, deskripsi, dan lain sebagainya.

Nah, berikut ulasan lengkap platform yang bisa kamu gunakan:

1. Saweria

saweria

Platform pertama yang bisa buat donasi kreator adalah Saweria. Layanan yang ditawarkan Saweria ini sudah cukup populer dan menjadi pilihan favorit para streamer dan konten kreator.

Di Saweria memiliki beragam metode pembayaran yang bisa diterapkan dan tentunya banyak dipakai oleh penggemar. Ini tentunya akan memudahkan kreator menerima saweran atau donasi dari penggemarnya.

Metode pembayaran tersebut di antaranya adalah Gopay, OVO, Dana, dan QRIS. Platform ini bukanlah langganan, jadi penggemar bebas berdonasi kapan saja sesuai keinginan.

2. Trakteer

trakteer

Tidak berbeda jauh dengan platform sebelumnya, Trakteer juga memfasilitasi kreator dan streamer untuk dapat menerima dukungan dana dari penggemarnya.

Tentunya ini sangat membantu kreator karena menjadi solusi bagi mereka yang belum monetisasi akun di Youtube atau Facebook. Dapat juga menjadi pemasukan tambahan untuk memacu streamer dan kreator menghasilkan karya yang lebih bagus.

Bagi penggemar, untuk mendukung kreator favorit mereka juga sangat mudah. Banyak aplikasi yang bisa digunakan, misalnya: OVO, GoPay, Dana, ShopeePay, dan lain sebagainya.

Baca Juga: 12 Situs Pembuat Intro YouTube Gratis Terbaik untuk Personalisasi Channel

3. SociaBuzz

sociabuzz

SociaBuzz, sudah tidak asing lagi di kalangan streamer dan penggemar setia. Aplikasi ini juga populer di Indonesia seperti halnya Saweria, terlebih dengan tampilannya yang sederhana namun kaya fitur.

Platform donasi kreator SociaBuzz mempunyai banyak metode pembayaran dari Transfer Bank, e-Wallet, hingga QRIS. Ini sangat memudahkan penggemar dalam memberikan dukungan dana ke kreator.

Tidak hanya fitur menerima donasi, di SociaBuzz juga memberikan layanan untuk para influencer di mana mereka dapat mempromosikan jasa dari endorsement yang diterimanaya.

4. Nyawer

nyawer

Dari namanya, kita pasti sudah tahu untuk apa platform ini. Yup bener banget, kamu bisa membuat donasi online di sini jika kamu seorang kreator atau streamer.

Bagi penggemar juga sangat dimudahkan untuk menyalurkan uangnya ke kreator idola mereka. Streamer populer seperti Gogogoy dan Feraldoto juga menggunakan platform ini untuk menerima dana dukungan dari penggemarnya.

Ada beragam cara berdonasi ke kreator di Nyawer. Penggemar bisa kirim dana via OVO, LinkAja, GoPay, ShopeePay, Dana, hingga QRIS.

Baca Juga: 8 Aplikasi Pembuat Logo Online Terbaik & Mudah Digunakan

5. Buy Me a Coffee

buy me a coffee

Buy Me a Coffee telah berdiri sejak 2017 lalu. Tujuannya adalah memberikan ruang khusus kreator dan streamer dengan para penggemarnya. Terutama dalam hal memberikan dukungan atau memberikan donasi.

Konten kreator Indonesia yang menargetkan penggemar luar negeri misalnya Amerika dan Eropa, Buy Me a Coffee sangat cocok untuk kalian.

Aplikasi ini bisa menerima donasi live streaming Youtube, Facebook, dan platform streaming lainnya. Untuk metode pembayaran tidak banyak seperti platform yang telah dibahas sebelumnya. Penggemar bisa mendonasikan uangnya via PayPal dengan minimal USD 5.

6. KaryaKarsa

karyakarsa

Layanan donasi kreator terakhir adalah KaryaKarsa. Meskipun belum populer, platform ini sangat mudah digunakan dan memiliki pertumbuhan yang cukup cepat. Platform ini paling cocok untuk para penulis yang ingin menerima uang dari tulisannya.

Karya Karsa dapat menerima beragam metode pembayaran, seperti: GoPay, Dana, OVO, ShopeePay, QRIS, dan Transfer dari Bank-bank populer di Indonesia. Bahkan bisa juga menggunakan Alfamart dan Indomaret.

Jika ingin menggunakan platform ini kamu bisa langsung berkunjung ke karyakarsa.com dan mendaftar secara gratis.

Itulah daftar platform donasi kreator konten dan streamer rekomendasi kami. Selain kreator online yang telah disebutkan, blogger, vlogger, writer, dan lain sebagainya juga bisa menggunakan platform tersebut untuk memperoleh dukungan dari penggemar setia kalian.

Demikian ulasan ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. Jangan lupa tulis layanan donasi favorit pilihan kalian di kolom komentar.

Post a Comment for "6 Platform Donasi Kreator Konten & Streamer dari Penggemar"