Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Aplikasi Balas Chat Otomatis untuk Efisiensi Waktu & Tenaga

Menggunakan aplikasi balas chat otomatis atau biasa dikenal dengan chatbot merupakan solusi terbaik untuk membalas pesan secara cepat. Apalagi jika chat tersebut berjumlah banyak dan mengentre.

Auto reply sangat penting untuk bisnis yang dijalankan secara online. Karena fitur semacam ini mampu membalas pesan tanpa kenal waktu, sehingga meningkatkan pengalaman pelanggan yang baik.

Pengalaman baik pelanggan ini tentunya dapat memperbesar peluang terjadinya penjualan. Tidak hanya itu, mereka juga tak sungkan untuk kembali dan repeat order.

Daftar Aplikasi Balas Chat Otomatis

Sekarang cukup banyak pengembang aplikasi dan web yang membuat wadah tersendiri untuk membalas chat secara otomatis. Khususnya pada WhatsApp yang banyak digunakan pelaku bisnis online di Indonesia.

Kami telah merangkum rekomendasi terbaik aplikasi yang dapat digunakan untuk mengirim atau membalas pesan otomatis ke pelanggan. Berikut ulasan lengkapnya:

1. WhatsAuto - Reply App

Aplikasi balas chat otomatis yang pertama adalah WhatsAuto - Reply App. Cukup mudah membuat balasan otomatis di aplikasi ini, yakni dengan satu sentuhan saja.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana sehingga mudah digunakan oleh siapa saja dan tidak membingungkan. Selain itu, ada beberapa fitur yang sangat menarik untuk digunakan untuk membuat autoreply.

Kamu juga bisa mengatur pesan apa saja yang akan dikirim jika ada konsumen menghubungi via WhatsApp. Ini sangat memudahkan pelaku bisnis online yang tidak ingin kehilangan calon pembeli karena balas chat lama.

2. WhatsBot

WhatsBot merupakan salah satu aplikasi bagus untuk membuat balasan chat otomatis. Mempunyai fitur sangat keren dan tentunya memenuhi kebutuhan penggunanya.

Sayangnya, aplikasi ini tidak sepenuhnya gratis, karena WhatsBot merupakan aplikasi premium. Meskipun demikian, kamu tetap bisa mencoba aplikasi ini gratis selama 7 hari.

Jika dalam percobaan tersebut memang sangat membantu, kamu bisa berlangganan untuk memperlancar bisnismu. Namun, jika kamu memiliki opsi gratis lain yang hampir mirip dengan aplikasi ini, maka ini bisa jadi pertimbangan apakah lanjut atau beralih ke aplikasi lain.

3. BotCore

BotCore mengkombinasikan teknologi AI (artificial intelligence) untuk membalas pesan secara otomatis dari pelanggan.

Adanya fitur ini membuat BotCore menjadi terlihat natural layaknya dibalas oleh admin atau CS. Sehingga setiap pertanyaan dari pelanggan akan dibalas dengan bahasa yang tidak terlalu kaku seperti chatbot pada umumnya.

Jika berminat dengan aplikasi ini, kamu bisa langsung kunjungi saja di botcore.ai di browser kamu. Di situs resminya kamu juga dapat melihat keseluruhan fitur yang dimilikinya.

Baca Juga: 11 Aplikasi Kelola Marketplace, 1 Dasbor Banyak Toko

4. AutoResponder untuk WA

AutoResponder menjadi aplikasi yang cukup populer untuk membalas chat otomatis. Ada banyak pengguna yang menggunakan aplikasi ini untuk berbagai macam kebutuhan.

Fitur utama aplikasi ini adalah chatbot untuk membalas pesan masuk dengan waktu yang cepat. Aplikasi ini paling cocok dikombinasikan dengan WhatsApp Business karena bisa bekerja jauh lebih baik.

Jika kamu memiliki bisnis dengan banyak calon pelanggan yang bertanya atau kirim chat, maka AutoResponder ini bisa jadi solusi tepat untuk membalas pesan.

5. Wasavi

Wasavi memberikan solusi untuk membalas chat otomatis dari beberapa platform. Inilah salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Wasavi karena tidak hanya WA, namun juga FB Messenger, Telegram, dan medsos lainnya.

Kelebihan ini membuat Wasavi banyak digunakan dan diminati khususnya pelaku bisnis online. Fitur utama aplikasi ini mampu balas chat otomatis dan menjadwal pesan untuk broadcast.

Jika kamu menginginkan aplikasi yang mampu balas chat otomatis di multiplatform, Wasavi bisa menjadi pilihanmu.

6. Botsify

Hampir sama seperti aplikasi sebelumnya, Botsify juga bisa dipakai untuk beberapa platform chatting seperti WhatsApp, FB Messenger, dan Slack.

Dengan Botsify respon chat dari pelanggan mampu dibalas dengan cepat. Tidak hanya itu, chat yang kompleks pun bisa ditangani oleh aplikasi ini.

Bahkan jika ada chat dari pelanggan yang tidak bisa dibalas, maka Botsify akan meneruskan otomatis chat ke agen untuk dibalas manual, misalnya chat komplain.

Baca Juga: 6 Aplikasi Chat Marketplace Terbaik Bisa Beragam Platform

Rekomendasi Lainnya...

7. Auto Reply for WhatsApp

Jika kamu seorang pebisnis online dan membutuhkan aplikasi balas chat otomatis, maka bisa coba Auto Reply for WhatsApp.

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur unggulan untuk mempermudah komunikasi dengan calon konsumen, salah satunya waktu balas chat yang cepat.

Dengan balas chat cepat, tentunya kamu bisa memperbesar kemungkinan konsumen untuk membeli produkmu karena mereka belum berpindah ke seller lain.

8. WABOT

WABOT merupakan salah satu aplikasi balas chat otomatis dengan beberapa fitur pendukung lainnya. Selain bisa membalas chat, WABOT juga memungkinkan pengguna untuk mengirim chat otomatis, menjadwal pesan, dan lain sebagainya.

Dengan adanya fitur tersebut, aktivitas promosi dan layanan pelanggan akan jauh lebih mudah dan praktis. Kedua hal ini memang sangat berpengaruh untuk kelanjutan bisnis.

Selain itu, kamu bisa optimasi hal lainnya dalam bisnis yang dijalankan. Urusan chat, serahkan saja pada WABOT.

9. AutoRespond Bot

Terakhir ada AutoRespond Bot, aplikasi ini dapat digunakan untuk mengrim pesan ke satu orang (personal) atau grup. Bahkan dapat menjawab chat dari WhatsApp melalui web.

Selain itu, interface yang mudah digunakan membuat AutoRespond Bot cukup ringan. Aplikasi ini juga mampu menjawab chat hingga 99 kali dan menjadwal pesan untuk dikirim pada waktu yang telah diatur sebelumnya.

Jika kamu membutuhkan fitur pesan terjadwal dan balas pesan berkali-kali, maka AutoRespond Bot ini dapat kamu pertimbangkan untuk digunakan.

Itulah daftar aplikasi balas chat otomatis untuk memudahkan setiap hal yang berkaitan dengan chat pelanggan. Kamu bisa memilih salah satu aplikasi di atas sesuai dengan kebutuhanmu.

Perlu diketahui, semua aplikasi yang dibahas di sini memiliki fitur utama yang mirip yakni untuk membalas atau mengirim secara otomatis. Masing-masing aplikasi juga punya fitur unggulan, misalnya: multiplatform, pesan terjadwal, dan lain sebagainya. Terimakasih, semoga membantu.

Post a Comment for "9 Aplikasi Balas Chat Otomatis untuk Efisiensi Waktu & Tenaga"