Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Aplikasi Edit Video iPhone Terbaik Tanpa Watermark (Gratis)

Sejak pertama kali diperkenalkan Apple pada tahun 2007, iPhone menjadi salah satu produk smartphone dengan pengguna terbesar di dunia. Dengan kesuksesan iPhone di pasar smartphone dunia tentunya smartphone ini juga memiliki banyak fitur dan aplikasi keren yang bisa kamu gunakan untuk menyelesaikan pekerjaan ataupun menuruti hobi kamu.

Salah satu aplikasi yang banyak digunakan di iPhone adalah aplikasi edit video. Aplikasi yang sekarang ini menjadi salah satu aplikasi dengan jumlah download terbesar. Dengan aplikasi edit video kamu bisa melakukan pengeditan untuk menghasilkan video yang menarik, seperti: menggabungkan, memotong, menambah efek dan teks, ataupun dipadu dengan suara dan slide foto.

Namun sering kali kita menjumpai aplikasi video editor dengan watermark di dalamnya setelah video diekspor menjadi file video. Bagi sebagian orang watermark ini sangat menganggu dan ingin menghapusnya namun tidak bisa atau harus upgrade ke aplikasi berbayar atau premium terlebih dahulu.

Tetapi tenang saja dengan aplikasi-aplikasi berikut ini kamu tidak perlu dirisaukan lagi dengan adanya watermark di video yang kalian buat.

Berikut Tujuh Aplikasi Edit Video iPhone Gratis Tanpa Watermark


1. iMovie

Aplikasi Edit Video iPhone Gratis Tanpa Watermark
Produk Apple baik itu komputer PC, laptop, tablet, dan smartphone tentu tidak ketinggalan dengan aplikasi yang satu ini. Aplikasi edit video iPhone gratis ini merupakan buatan Apple sendiri yang tentunya sangat kompatible dengan iPhone yang kamu miliki. Tidak hanya itu kamu tidak akan dirisaukan oleh watermark karena iMovie tidak akan meniggalkan watermark pada hasil video kreasimu.

Pada awal penggunaan mungkin sebagian akan bingung dengan cara menggunakannya. Namun setelah mencoba beberapa kali dan sering melihat tutorial yang banyak tersebar di internet, kamu akan cepat bisa dan mendapati aplikasi ini dengan banyak fitur yang sangat berguna.

iMovie memiliki beberapa kelebihan yang patut kamu pertimbangkan, yakni: 8 tema utama dengan fitur pembuatan title pada video, transisi video, dan penambahan audio. Selain itu, kualitas 4k juga sudah ada di aplikasi ini.

2. Clips

Aplikasi Edit Video iPhone Gratis Tanpa Watermark
Aplikasi edit video iPhone gratis tanpa watermark lainnya dari Apple Inc. adalah Clips. Jika dilihat dari developer aplikasi Clips, tentunya kualitas dan kesesuaian aplikasi dengan iPhone tidak perlu diragukan lagi. Penggunaan aplikasi juga cukup simpel sehingga memudahkan pengoperasian khususnya bagi pengguna baru.

Aplikasi ini memiliki fitur-fitur editing unggulan seperti teks hidup/beranimasi, stiker emoji, video effects, filter, dan lain sebagainya. Penggunaan fitur drag-and-drop di aplikasi inipun sangat memudahkan pengguna khususnya pengguna baru.

Selain itu, terdapat fitur unggulan yang dapat kamu temukan di aplikasi ini yakni kamu bisa menggunakan Music Tracks yakni pustaka musik untuk mencari backsound yang sesuai dengan konten video yang dibuat. Jika sudah menambahkan backsound maka aplikasi akan otomatis menyesuaikan durasi video sehingga kamu tidak perlu memotong backsound secara manual.

3. Splice

Aplikasi Edit Video iPhone Gratis Tanpa Watermark
Aplikasi edit video iPhone gratis selain dari Apple Inc. yang dapat kamu jadikan video editor di smartphonemu adalah Splice. Splice dikembangkan oleh GoPro, yakni perusahaan pengembang kamera GoPro.

Splice memiliki beragam fitur yang memudahkan pengguna untuk mengedit videonya, seperti: menambahkan title di video, video trimming, menambahkan filter dan transisi. Selain itu, editing suara juga bisa kamu lakukan di Splice, seperti: memotong audio, mengganti efek suara, dan menambahkan audio berupa narasi.

Yang lebih keren lagi, aplikasi Splice menyediakan sendiri musik royalty free sehingga kamu tidak pusing mencari backsound untuk videomu. Beragam genre dapat kamu temukan mulai dari pop, hip-hop, dan masih banyak genre musik lainnya. Setelah prosesi editing, kamu langsung dapat mengekspor dan menyimpannya ke memori smartphone atau membagikannya ke media sosial.

Baca Juga:

4. Quik

Aplikasi Quik
Quik adalah aplikasi video editor tanpa watermark milik GoPro lainnya yang cukup banyak pengguna. Pada awalnya aplikasi ini dikenal dengan nama Replay (belum menjadi milik GoPro) dengan sasaran para pembuat video yang akan diunggah di media sosial Instagram. Setelah bernama Quik, sekarang lebih ditujukan ke umum tidak hanya dikhususkan untuk Instagram.

Dengan menggunakan aplikasi Quik kamu bisa membuat video dengan lebih cepat dan mudah. Cukup dengan memilih video ataupun gambar, kemudian memasukkan backsound maka video langsung bisa diekspor atau disimpan ke memori smartphone.

Kustomisasi juga bisa kamu lakukan untuk pengeditan video lebih lanjut. Kamu dapat melakukan trimming video, rotate foto atau video, menambahkan title dan teks, dan fitur editing menarik lainnya. Selain itu, rasio video juga dapat kamu ubah sebelum menyimpan atau membagikan video.

5. Beecut

Aplikasi Edit Video iPhone Gratis Tanpa Watermark
Beecut merupakan salah satu aplikasi pembuatan video yang memiliki pengoperasian yang mudah dengan banyak fitur yang memudahkan. Aplikasi video editor ini memiliki beragam aspek rasio yang cocok diunggah ke Youtube, Vidio, Facebook, Instagram, dan media sharing lainnya.

Fitur utama pengeditan video dapat kamu temukan semuanya di sini, seperti: memotong video atau video trimming, reverse dan rotate video, dan mengurutkan video. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan border atau bingkai video, filter, transisi, dan efek video.

Beruntungnya untuk pengguna iPhone Beecut memiliki banyak fitur seperti teks untuk keterangan video dan judul video. Kualitas hasil render di aplikasi Beecut pun dapat menghasilkan kualitas resolusi tinggi seperti aslinya. Tentunya hasil video dari aplikasi Beecut tidak meninggalkan watermark.

6. Magisto

Aplikasi Magisto
Magisto merupakan aplikasi edit video iPhone tanpa watermark yang sangat terkenal dengan banyak fitur di dalamnya. Pengoperasian yang mudah membuat aplikasi ini diminati banyak kreator video yang menggunakan perangkat ponsel pintar sebagai media utamanya.

Banyak fitur seperti pengeditan otomatis yang lengkap, efek video, transisi dan filter. Termasuk juga editing suara. Namun jika kamu pengguna versi gratis dari aplikasi Magisto maka maksimal panjang video yang bisa dibuat yakni 2 menit 30 detik. Durasi dengan panjang demikian sangat cocok untuk kamu yang suka membuat video dengan durasi yang singkat.

Developer Magisto menawarkan pola berlangganan atau subscription untuk bisa mendapatkan full version termasuk memperpanjang hasil video. Dengan berlangganan kamu tentu akan mendapatkan beberapa keunggulan seperti editor lebih lengkap, download and save yang tidak terbatas, dan masih banyak lagi keunggulan-keunggulan lainnya.

7. Adobe Premiere Clip

Aplikasi Edit Video iPhone Gratis Tanpa Watermark
Aplikasi ini merupakan aplikasi editing video tanpa watermark yang dikembangkan oleh Adobe. Aplikasi Adobe Premiere Clip merupakan aplikasi versi mobile dari Adobe Premiere Pro yang telah disederhanakan sehingga mudah digunakan untuk para kreator video dengan perangkat smartphone.

Sebelum bisa mengedit video dengan aplikasi ini, kamu harus memiliki akun Adobe terlebih dahulu. Terdapat dua cara untuk membuat video yakni dengan cara otomatis dan manual, otomatis dengan menggunakan tool yang sudah ada di aplikasi atau manual dengan keleluarsaan pengeditan.

Setelah editing selesai, video hasil kreasimu dapat kamu simpan ke memori ponselmu atau kamu bisa mengunggahnya ke YouTube, Creative Cloud, Twitter. Jika kamu menginginkan pengeditan lebih lanjut, kamu juga bisa mengirim ke Adobe Premiere Pro CC.

Demikianlah uraian tujuh aplikasi edit video iphone gratis tanpa watermark. Dengan tidak adanya watermark tentu video hasil kreasimu akan terlihat lebih profesional dan menarik. Kamu dapat memilih salah satu dari video editor di atas yang kira-kira sesuai dengan kebutuhanmu. Selamat berkreasi...

Post a Comment for "7 Aplikasi Edit Video iPhone Terbaik Tanpa Watermark (Gratis)"