Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Aplikasi Kredit HP Tanpa DP, Proses Cepat, 100% Terpercaya

Barang kecil yang multifungsi, ialah HP. Ya, hampir semua orang memiliki HP untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Ada yang untuk pekerjaan kantor, sekolah, atau berbisnis. Tak heran peminat seri HP terbaru semakin hari semakin mengalami kenaikan.

Namun, daya beli masyarakat Indonesia untuk memiliki HP tidaklah bisa dipukul rata selalu mulus. Alasannya, seringkali orang-orang pun mengalami kendala dalam hal pembelian benda multifungsi ini. Kendala terbesarnya adalah budget yang tidak cukup.

Mengetahui permasalahan seperti ini, janganlah kamu khawatir. Kamu bisa mendapatkan HP melalui aplikasi kredit HP tanpa DP, loh. Penasaran melalui aplikasi apa kamu bisa mendapatkan HP tersebut secara kredit dan tanpa DP? Simak artikel ini, ya!

Aplikasi Kredit HP Tanpa DP Cepat dan Mudah

Bukan hanya aplikasi pinjaman online, aplikasi kredit HP online tanpa DP pun banyak diminati masyarakat Indonesia. Pasalnya, selain proses pinjamannya yang simpel dan praktis, juga tidak perlu memerlukan biaya di awal pembelian HP.

Kendati demikian, jika kamu ingin kredit HP secara online tanpa DP, kamu harus lebih berhati-hati. Pastikan bahwa platform penyedia kredit tersebut sudah terdaftar di OJK, ya! Berikut aplikasi kredit HP tanpa DP yang kami rekomendasikan untuk kamu.

1. Kredivo

Aplikasi kredit hp tanpa dp - 1

Kredivo adalah aplikasi yang berguna untuk melakukan cicilan online tanpa memerlukan kartu kredit serta tanpa pembayaran dimuka. Sejak 2019, Kredivo menjadi salah satu layanan kredit online terbaik, loh.

Kamu bisa menggunakan layanan Kredivo dan membayar cicilannya dalam jangka 1 bulan (30 hari), atau tenor 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan. Semakin lama jangka waktu pembayarannya, semakin banyak bunga yang harus kamu bayarkan beserta pokok pinjamannya.

Per bulan, bunga cicilan Kredivo sebesar 2.95%. Serta, Kredivo akan engenakan biaya keterlambatan membayar. Bunga keterlambatan 4% untuk jangka waktu per 30 hari. Serta biaya keterlambatan 6% untuk jangka waktu per 30 hari dari total tagihan yang sudah melewati masa jatuh tempo.

Menurut klaim, Kredivo sudah tersedia di banyak merchant, ada 150+ merchant yang menjadi partner Kredivo. Beberapa di antaranya adalah Bukalapak, Tokopedia, dan situs e-commerce lainnya.

Cara mengajukan kreditnya bagaimana? Ikuti uraian berikut ini.
a. Unduh aplikasi Kredivo di IOS atau Google Play Store.

b. Lakukan pendaftaran melalui aplikasi yang sudah kamu unduh tersebut agar bisa mendapatkan pagu kredit.

c. Lengkapi persyaratan dalam pengajuan kredit.
  • Minimal memiliki penghasilan Rp 3.000.000/ bulan
  • Minimal berusia 18 tahun
  • Khusus untuk pelanggan yang berdomisili di Bandung, Jabodetabek, Semarang, Denpasar, Surabaya, Medan, dan Palembang
  • Wajib menghubungkan akun Kredivo dengan akun FB

Sementara, untuk proses pengajuannya ada dua alur, yaitu melalui cicilan express dan melalui cicilan reguler. Berikut penjelasannya:

a. Cicilan Express
Kamu tidak harus menyediakan dokumen berupa bukti slip gaji dan tempat tinggal. Melainkan harus memberikan akses e-banking dan akses akun e-commerce yang telah kamu pakai untuk bertransaksi sebelumnya.

b. Cicilan Reguler
Sementara cicilan reguler, kamu harus mengunggah dua jenis dokumen:
  • Dua bukti penghasilan (Surat Gaji Kantor/ Slip Gaji/ Laporan Pajak Terbaru/ Surat Gaji Kantor)
  • Dua bukti tempat tinggal (STNK/ KK/ Tagihan TV Kabel/ Tagihan Kartu Kredit/ Tagihan Telepon)
Setelah akun Kredivomu aktif beserta persetujuan limit pinjaman, kamu bisa membeli Hp di merchant yang berpartner dengan Kredivo. Sementara, jika ingin menggunakan cara pembayaran cicilan tanpa menggunakna kartu kredit, kamu harus memenuhi syarat berikut:
  • Akun Kredivo berstatus aktif beserta limit pinjamannya
  • Berlaku untuk pembelian barang minimal satu barang seharga Rp 1.500.000 dan maksimal Rp 20.000.000

Baca Juga: Aplikasi Pinjaman Uang Terdaftar di OJK

2. Adira Finance

Aplikasi kredit hp adira

Bank Danamon memiliki perusahaan multifinance yang bertujuan menyediakan kredit HP tanpa adanya jaminan. Yang mana pembiayaannya dimulai dari Rp 1.000.000 hingga Rp 100.000.000. Ialah Adira Finance.

Kamu tidak harus melakukan pengajuan secara online. Jika nyaman mengajukan pembiayaan secara offline, datang saja langsung ke cabang Adira atau toko yang berpartner dengan Adira.

Syarat umum untuk menjadi konsumen yang akan melakukan kredit HP di Adira juga tidak ribet.
  • Berkewarganegaraan Indonesia
  • Minimal berusia 21 tahun dan maksimal 55 tahun saat akhir tenor kredit
  • Memiliki penghasilan tetap dan dapat dibuktikan (Surat Keterangan Penghasilan Asli/ FC Slip Gaji/ FC rekening tabungan)
  • Memiliki dokumen KTP

Baca JugaAplikasi Uang Elektronik (e-Money) untuk Transaksi Non Tunai

3. Indodana

Aplikasi kredit hp tanpa dp - indodana

Indondana berbentuk P2P lending dengan memberikan penawaran berupa kredit HP online tanpa menggunakan kartu kredit dan juga tanpa DP. Yang mana, cicilannya maksimum hanya 6 bulan.

Syarat pengajuan kredit di Indodana antara lain:
  • Minimal berusia 21 tahun
  • Mempunyai KTP, foto selfie, dan akun e-banking/ BPJS
  • Mempunyai pekerjaan tetap
  • Mempunyai akun bank dengan nama pribadi
  • Termasuk berdomisili di daerah layanan Indodana, yaitu Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sumatera, dan Kalimantan.

Cara mengajukannya mudah yaitu kamu tinggal masuk ke website atau aplikasi Indodana, pilih ponsel yang ingin dibeli, pilih metode pembayaran dengan cara cicilan sekaligus menyampaikan segala persyaratan dokumennya beserta daya yang telah diminta, serta tunggulah persetujuan dari Indodana kurang lebih 3 hari atas pengajuan HP tersebut.

4. BRI Ceria

Aplikasi bri ceria - kredit hp

BRI Cerian telah mendapat persetujuan dari OJK. Aplikasi pinjaman online berupa cicilan tanpa adanya kartu kredit dari BRI memang memiliki bunga termurah di antara lainnya. Yaitu 1.42%/ bulan atau 26.95%/ tahun.

Selain itu, Ceria menjanjikan adanya persetujuan kilat sekaligus pemberian limit selama kurang lebih 10 menit. Kamu bisa melakukan pinjaman secara online. Caranya cukup mengunduh aplikasi Ceria di Google Play Store.

Fitur-fiturnya antara lain:
  • Limit pinjaman mulai Rp 500.000 hingga Rp 20.000.000
  • Tenor pinjaman mulai 1 bulan hingga 12 bulan

Tenang saja, kamu pun masih tetap bisa berbelanja dari fitur ini, loh. Jika tagihan sudah terbayar, maka limit akan kembali seperti semula.

Syarat pengajuan:
  • Mempunyai rekening gaji pada Bank BRI
  • Penghasilan tetap minimal Rp 3.000.000
  • Mempunyai E-KTP asli
  • Mempunyai rekening ATM Bank BRI

Setelah mengetahui informasi di atas, apakah kamu tertarik untuk memanfaatkan aplikasi kredit HP tanpa DP? Saran kami, walau saat ini kamu memiliki banyak kemudahan dalam bertransaksi guna mendapatkan barang khususnya HP idaman, tetap lebih berhati-hati, ya!

Serta, manfaatkanlah aplikasi ini memang sebagaimana mestinya. Jangan boros dan tetap mengutamakan kebutuhan.

Post a Comment for "4 Aplikasi Kredit HP Tanpa DP, Proses Cepat, 100% Terpercaya"