Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Aplikasi Simpan Foto Rahasia di iPhone & iPad Terbaik

Galeri album foto di ponsel menjadi salah satu aplikasi yang sering dibuka bahkan oleh orang lain yang meminjam ponsel. Padahal ada sejumlah foto atau video yang kita tidak ingin diketahui atau dilihat orang lain.

Aplikasi simpan foto rahasia di iPhone menjadi salah satu solusi terbaik dan simpel untuk perihal di atas. Kamu bisa mengatur kata sandi, PIN, atau sidik jari untuk membukanya.

Bahkan sebagian besar aplikasi yang akan kita ulas di artikel ini, pengguna bisa menyamarkan aplikasi. Sehingga kerahasiaan aplikasi ini dan file yang ada di dalamnya akan tetap rahasia. Penasaran apa saja aplikasinya? Berikut ulasannya.

Aplikasi Simpan Foto Rahasia di iPhone Terbaik

Kami telah merangkum sejumlah aplikasi terbaik untuk menyimpan foto rahasia di iPhone dan iPad secara gratis. Dengan aplikasi berikut file foto dan video yang kamu simpan bisa aman tanpa khawatir dilihat orang lain.

1. Secret Photo Vault - Keepsafe

aplikasi simpan foto rahasia iphone

Keepsafe merupakan aplikasi simpan foto rahasia di iPhone yang populer. Aplikasi ini bahkan telah memiliki jutaan pengguna dari seluruh dunia dengan miliaran file foto video tersimpan dan terahasiakan di aplikasi ini.

Metode perlindungan file di Keepsafe cukup beragam, mulai dari PIN, sidik jari, hingga enkripsi tingkat militer. Selain itu, fitur kunci album sudah support di aplikasi ini. Fitur ini mengharuskan pengguna membuat kata sandi untuk album tertentu, berbeda dengan sandi utama aplikasi.

Fitur unggulan yang bisa kamu nikmati di antaranya adalah membuat backup foto, sharing file yang aman, tampilan aplikasi sederhana, penghemat ruang, dan kamera di Keepsafe yang dapat memotret atau merekam video langsung di Keepsafe.

2. Sembunyikan Foto - Hide it Pro

sembunyikan foto - hide it pro

Menyimpan foto di iPhone agar tidak terdeteksi ketika membuka album sangatlah mudah. Salah satunya bisa menginstal aplikasi simpan foto rahasia iPhone bernama Sembunyikan Foto - Hide it Pro yang bisa diunduh secara gratis dari App Store.

Tidak hanya sekedar menyimpan foto, aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur menarik misalnya membuat album, melihat foto atau video di inbuilt viewer, kirim via email foto atau video dari aplikasi.

Selain itu, kamu bisa mengatur fitur Escape Unlock. Fitur ini mampu mengelabuhi orang lain, karena aplikasi akan terlihat kosong saat ada yang tahu kamu pasang aplikasi ini. Terdapat juga fitur penyamaran di mana aplikasi seolah-olah macet ketika seseorang membukanya.

3. SA: Folder aman & tersembunyi

sa: folder aman & tersembunyi

Menjaga file pribadi dari tangan yang usil ketika menggunakan ponsel kita adalah keharusan. Nah, untuk menjaga agar berkas-berkas tersebut tersembunyi dan tidak ketahuan, kamu bisa instal aplikasi SA atau "Secret Album" ini.

Seperti kebanyakan aplikasi lainnya SA memberikan banyak pilihan untuk menyembunyikan dan mengunci foto di album rahasia. Kamubisa menggunakan PIN, Touch ID, dan sidik jari.

Di aplikasi ini kamu bisa memulihkan foto yang dihapus dengan masuk ke folder sampah, mengatur PIN untuk tetap menyembunyikan konten asli, fitur keamanan dengan mengunci layar ketika salah memasukkan kata sandi 3 kali, dan masih banyak fitur keamanan lainnya.

Baca Juga: Cara Mengunci Aplikasi di Iphone Menggunakan Restrictions dan Touch ID

4. GalleryVault - Sembunyikan Foto

galleryvault - sembunyikan foto

Aplikasi simpan foto rahasia di iPhone sekarang ini tersedia cukup banyak, GalleryVault salah satunya. GalleryVault mampu melindungi foto dan video kalian dengan menyembunyikan dan mengenkripsinya hingga tidak diketahui orang lain.

Salah satu kelebihan yang didapatkan dari aplikasi ini adalah sudah mendukung Touch ID. Fitur ini merupakan fitur bawaan yang sangat membantu pengguna iOS.

Beberapa fitur GalleryVault di antaranya adalah mendukung buka kunci dengan Face ID atau Touch ID, kunci aplikasi dengan pola dan password, sandi palsu, kunci folder, hingga mengubah ikon aplikasi itu sendiri menjadi terlihat seperti aplikasi lain.

5. Kunci Aplikasi

kunci aplikasi

Kunci Aplikasi merupakan salah satu pilihan yang bisa kamu coba untuk menyembunyikan foto dan video dari orang lain. Dengan aplikasi ini kamu tidak perlu takut lagi jika galeri iPhone kalian dikepoin.

Fitur yang tersedia di aplikasi ini pun cukup lengkap, misalnya: dapat mengubah ikon aplikasi, mengubah sampul dan tema sesuai keinginan, membuat password palsu, kamera rahasia, hingga editing di aplikasi ini.

Salah satu fitur yang menarikdari aplikasi ini adalah fitur deteksi percobaan pembobolan. Di mana aplikasi ini akan memberitahumu dengan menangkap foto orang yang mencoba masuk aplikasi lengkap dengan tanggal dan waktunya.

Baca Juga: 7 Aplikasi Foto Bergerak iPhone dan iPad Terbaik [Cinemagraph Maker]

6. Safe Lock - Photo Album Vault

safe lock - photo album vault

Sebagai salah satu aplikasi untuk menyimpan foto rahasia di iPhone, Safe Lock memiliki beragam cara mengunci foto rahasia dari PIN, Touch ID, Face ID, password, dan DotLock.

Aplikasi ini memiliki fitur pengunci yang kuat sehingga orang lain tidak bisa membuka bahkan mengetahui aplikasi ini. Bahkan tersedia fitur yang akan merekam orang yang mencoba membuka aplikasi jika tetap memaksa masuk.

Selain itu, aplikasi ini mendukung beberapa fitur untuk memudahkan pengguna mengelola foto dan video yang dirahasiakan.

Kamu bisa ekspor dan impor file ke aplikasi ini, fitur sharing ke lain platform, dan fitur Hidden Photo Camera. Fitur tersebut untuk menangkap atau merekam objek dan disimpan langsung ke aplikasi simpan foto rahasia iOS ini.

7. Secret Photo Vault Lock Photos

secret photo vault lock photos

Aplikasi rekomendasi terakhir adalah Secret Photo Vault Lock Photos. Tidak hanya berupa file di album seperti foto dan video, dengan aplikasi ini kamu bisa merahasiakan berkas lainnya, misalnya: SMS, rekaman suara dari Voice Recorder, catatan, dokumen, dan lain sebagainya.

Secret Photo Vault cocok untuk pengguna yang ingin menyembunyikan beragam jenis file. Karena aplikasi ini mendukung untuk membuka PDF, Word, PowerPoint, Excel, HTML, dan file musik favorit. Jadi sangat fleksibel untuk digunakan.

Selain itu, aplikasi simpan foto rahasia dan file lain di iPhone ini memiliki banyak fitur seperti kunci subfolder, ekspor impor foto dari komputer, share email, serta masih banyak fitur keamanan lainnya untuk menyimpan foto secara tersembunyi.

Itulah daftar aplikasi untuk sembunyikan foto, video, atau file lainnya secara rahasia di perangkat iOS. Semua aplikasi yang dibahas di sini bisa digunakan untuk menjaga rahasia atas file foto dan video yang kita miliki.

Keamanan data pribadi memang sangat penting terutama foto dan video yang tidak ingin orang lain tahu. Nah, aplikasi di ataslah solusinya! Semoga artikel ini bermanfaat.

Post a Comment for "7 Aplikasi Simpan Foto Rahasia di iPhone & iPad Terbaik"