Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Aplikasi Penjernih Video di Android Gratis, Ada Fitur Editing

Kejernihan video merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi minat seseorang untuk menonton hingga akhir video. Sehingga menuntut para konten kreator harus membuat video yang berkualitas tinggi.

Namun tentunya tidak semua video hasil rekaman langsung memiliki kualitas bagus terutama Android kelas menengah bawah, sehingga perlu pengeditan lanjut. Nah, kamu bisa menggunakan aplikasi penjernih video untuk Android.

Aplikasi ini populer digunakan dan cukup membantu untuk memperbaiki kualitas video menjadi lebih jernih. Di artikel ini Klikrefresh.com akan mengulas rekomendasi aplikasi yang sesuai kebutuhanmu.

Aplikasi Penjernih Video di Android Terbaik

Pengguna Android tidak perlu khawatir dengan videonya yang masih butuh perbaikan dari segi kejernihannya. Karena kamu bisa menggunakan aplikasi berikut untuk menjernihkan video di Android.

1. Magisto

aplikasi penjernih video android

Magisto merupakan salah satu aplikasi populer untuk berkreasi membuat video keren, salah satunya kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk menjernihkan video di perangkat Android.

Tersedia banyak fitur untuk membuat videomu tidak hanya jernih namun juga menarik. Karena di aplikasi ini kamu bisa menambahkan stiker, teks, animasi, dan lain sebagainya.

Kamu juga bisa langsung nemambahkan musik dan template gratis dari Magisto untuk menambah daya tarik video.

2. VN

vn penjernih video

Selanjutnya ada VN, aplikasi penjernih video di Android. Kamu bisa mengubah resolusi video menjadi lebih bagus saat mengedit di sini.

Tidak hanya itu, dengan VN kamu bisa leluarsa mengedit video menjadi lebih bagus dan jernih hingga siap diunggah ke media sosial.

Banyak fitur dari filter, stiker, jenis font, animasi dan lain sebagainya untuk digunakan. Aplikasi penjernih video untuk Android ini sudah populer di kalangan kreator konten dari smartphone. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis dari Play Store.

3. Film Maker Pro

film maker pro

Mengedit video dengan hasil yang bagus dan jernih merupakan hal utama dalam dunia kreator konten video. Nah, untuk menghasilkan video seperti itu aplikasi Film Maker Pro bisa dicoba.

Dengan aplikasi ini kamu tidak hanya menjernihkan video namun juga mengedit bagian-bagian penting lainnya. Kamu bisa menerapkan efek dan filter ke video, mengurangi atau mempercepat video, membuat tulisan animasi, dan masih banyak lagi lainnya.

Aplikasi ini juga memiliki fitur kompresi video yang bisa mengatur resolusi output video, bahkan untuk hasil terbaiknya kamu bisa ekspor hingga resolusi 4K.

Baca Juga: 5 Aplikasi Convert Video di Android Gratis, Mudah, dan Cepat

4. Proton Video Compressor

proton video compressor

Memperbaiki kualitas video tidak perlu repot-repot menggunakan PC, dengan aplikasi Proton Video Compressor semua video yang masih kurang enak dilihat bisa diubah menjadi lebih bagus.

Proton Video Compressor dapat kamu atur sesuai dengan keinginan kualitas videonya pada setiap timeline. Terdapat banyak pilihan kualitas atau resolusi yang bisa diterapkan.

Jika kamu menginginkan kualitas yang lebih bagus, maka semakin tinggi resolusi yang dipilih maka akan semakin bagus videomu.

5. YouCut

youcut penjernih video

YouCut memberikan kemudahan setiap penggunanya untuk mengedit video sesuai keinginan. Tidak terkecuali yang ingin memperbaiki kualitas video atau menjadikannya jernih dengan resolusi lebih baik dari sebelum diedit.

Aplikasi YouCut memiliki fitur lain untuk mengedit lebih lanjut video yang telah diperbaiki kualitasnya. Pengguna bisa memotong, menghapus bagian video yang tidak perlu, menambahkan musik ke video, dan lain sebagainya.

Selain itu, aplikasi YouCut hampir sama seperti kebanyakan aplikasi lainnya di mana tersedia berbagai macam filter dan efek untuk menambah kesan suasana tertentu pada video.

6. PowerDirector

powerdirector

PowerDirector merupakan aplikasi untuk mengolah video yang powerful dengan fiturnya yang lengkap. Salah satunya kamu bisa meningkatkan kualitas video dan menjadikannya lebih jernih dari sebelumnya.

Selain itu, kamu tidak perlu aplikasi lain untuk mengedit lebih lanjut karena semua fitur edit sudah ada di sini. PowerDirector mendukung green screen, transisi, animasi, teks, hingga mengubah kecepatan video sesuai kehendak.

Fitur yang kamu cari untuk menjernihkan video adalah Final dan Optimize. Sebuah fitur peningkat kualitas video. Dengan fitur tersebut video yang sebelumnya masih blur atau kurang tajam bisa ditingkatkan dengan adanya fitur ini.

Baca Juga: 12 Aplikasi Penggabung Video Terbaik di HP Android

7. FilmoraGo

filmorago

Filmora merupakan aplikasi populer yang banyak digunakan video editor khususnya untuk perangkat PC dengan spesifikasi biasa saja. Ini karena cukup ringan dijalankan.

Pengguna Android tidak perlu khawatir karena tetap bisa menggunakan aplikasi ini dengan namanya yang agak berbeda yakni FilmoraGo.

FilmoraGo cocok untuk pengguna yang ingin bisa meningkatkan kualitas videonya. Dengan FilmoraGo perbaikan dan peningkatan resolusi bisa dilakukan untuk menghasilkan kualitas video bagus.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga sudah support untuk editing lanjutan seperti membubuhi teks, stiker, efek, filter, dan lain sebagainya.

8. Videoshop

videoshop

Aplikasi penjernih video di Android lainnya adalah Videoshop. Membantu kamu dalam meningkatkan kualitas video dengan mudah dan cepat.

Selain itu, aplikasi ini sudah support untuk memotong video, menerapkan filter dan efek, membuat video gerak lambat atau cepat, hingga menambahkan musik ke video.

Meskipun banyak aplikasi seperti ini namun tersedianya fitur penjernih video di Videoshop bisa menjadi alasan untuk menggunakannya. Videoshop bisa kamu dapatkan di Play Store secara gratis.

9. Action Director

action director

Cyberlink membuat aplikasi untuk mengolah video untuk perangkat Android dengan fitur-fitur yang menarik. Satu di antaranya adalah penjernih video pecah dan blur.

Fitur tersebut mampu memperbaiki video menjadi bagus dan lebih jernih tentunya dengan peningkatan resolusi.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur editing standar yang memang terdapat di semua aplikasi video editing. Jadi, setelah berhasil menjernihkan video, kamu bisa melanjutkan ke bagian lainnya yang membutuhkan pengeditan.

Setelah editing selesai, kamu bisa langsung mengunggahnya ke media sosial atau situs streaming video.

10. Kinemaster

kinemaster

Terakhir ada Kinemaster, salah satu aplikasi yang populer di pengguna smartphone khususnya kreator konten dari smartphone.

Kinemaster memiliki fitur lengkap untuk menghasilkan video menarik. Kamu bisa mengolah video mentah yang direkam dengan smartphone menjadi video yang siap diunggah ke YouTube atau media sosial lainnya.

Salah satu yang sangat berguna adalah fitur penjernih video baik untuk Android maupun OS lainnya. Fitur ini mampu menghasilkan video dari kualitas kurang jelas dan buram menjadi lebih jernih dan layak ditonton.

Itulah aplikasi penjernih video di Android agar menjadi video jernih. Tidak sekedar menjernihkan video blur, deretan aplikasi di atas juga bisa digunakan untuk mengedit video secara lanjut sehingga menghasilkan video yang siap diunggah ke media sosial.

Post a Comment for "10 Aplikasi Penjernih Video di Android Gratis, Ada Fitur Editing"