Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Aplikasi Video Pendek untuk Status WhatsApp Terbaru & Unik

Siapa yang tidak mengenal fitur status WhatsApp, fitur di mana kita bisa berbagi foto, video, teks, dan audio ke kontak WA kita.

Tidak jarang status WA yang berupa video pendek itu terlihat menarik dan kita juga ingin membuatnya. Ada cukup banyak aplikasi video pendek untuk status WhatsApp yang bisa kita gunakan.

Bagi kalian yang ingin mencoba membuat status dengan video kurang dari 30 detik yang unik dan kreatif, berikut ini kami memiliki rekomendasinya.

1. CapCut

aplikasi video pendek untuk status whatsapp

Yang sering mengedit untuk dijadikan konten TikTok dan Reels, tentu tidak asing dengan aplikasi ini. CapCut merupakan aplikasi video pendek untuk status WhatsApp juga.

Dengan aplikasi ini, kamu tidak perlu membuat video pendek dari nol karena CapCut telah menyediakan template video menarik untuk status WA kamu.

Tidak hanya itu, beragam fitur lainnya seperti caption otomatis, aspek rasio, animasi, efek, filter, hingga stiker telah tersedia di CapCut.

Jadi, sangat mudah untuk membuat video pendek untuk status WhatsApp.

2. WhatsCut - Best Video Cut & Share App

aplikasi video whatsapp

Aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat video pendek untuk update status WhatsApp adalah WhatsCut.

Lebih tepatnya karena WA membatasi durasi Status hanya 30 detik saja, dengan WhatsCut kamu bisa membagi ke beberapa bagian dengan sempurna.

Caranya juga sangat gampang, tinggal kamu pilih video yang ingin dipotong-potong. Kemudian, pilih ingin jadi berapa potongan video.

Setelah proses di atas selesai, videonya bisa langsung kamu bagikan ke WhatsApp untuk dijadikan Status. Selain itu, kamu juga bisa menyimpannya ke galeri untuk digunakan nanti.

3. Artwiz – Video Story Maker

artwiz video story maker

Artwiz memberikan kemudahan penggunanya untuk membuat story termasuk Status WhatsApp.

Aplikasi ini mempunyai fitur yang membantu menciptakan story yang berbeda karena tidak hanya sekedar upload saja namun juga dibumbui editing terlebih dahulu.

Tersedia beragam template untuk membuat estetik status WA yang dibuat. Tentunya template ini memiliki desain menarik dan unik, cocok untuk dibagikan ke orang lain.

Fitur-fitur editing juga cukup lengkap, bahkan kamu bisa memanfaatkan video yang telah ada dan mengeditnya sesuai keinginan. Aplikasi ini akan membuat status WA 30 detikmu menjadi lebih bagus.

Baca Juga: 7 Aplikasi untuk Download Story WhatsApp Terbaik

4. DP and Status Video For Whatsapp

dp and status video for whatsapp

Mencari bahan video pendek untuk dijadikan status WhatsApp? Aplikasi DP and Status Video For Whatsapp adalah jawabannya. Banyak sekali video pendek yang bisa kamu ambil dan edit dari aplikasi ini.

Menariknya, aplikasi ini mengelompokkan video pendeknya ke dalam banyak kategori. Ini sangat membantu pengguna mencari video pendek untuk WhatsApp yang pas dengan status yang akan dibuat.

Berikut adalah beberapa kategorinya: video lucu, video romansa, video ucapan selamat, dan lain sebagainya.

Untuk menggunakan videonya sangat mudah cukup unduh dan jadikan video tersebut menjadi status WA kalian.

5. VidStatus - Short Video Status

vidstatus short video status

Aplikasi video pendek untuk status WhatsApp ini bisa juga digunakan untuk mengunduh status WhatsApp. Sangat membantu jika kamu ingin menyimpan status WA teman dan membagikan ulang.

Selain itu, fitur editing untuk membuat video pendek sudah cukup mumpuni walaupun masih sederhana. Hal ini bisa dimaklumi karena memang bukan fitur utamanya untuk mengolah video.

Kamu bisa menambahkan musik ke video langsung dari aplikasi ini. Bahkan memberi efek video juga bisa dilakukan, dengan begitu video untuk status WA bisa dengan cepat dibuat dengan tambahan musik dan efek yang menarik.

6. Story WA

story wa

Membuat status WA memang bisa dengan beragam cara. Salah satunya adalah menggunakan aplikasi bernama Story WA.

Mirip dengan Capcut, Story WA memiliki beragam template atau desain yang siap digunakan untuk menciptakan status WhatsApp keren. Fitur ini dapat digunakan secara gratis.

Untuk membuatnya pun cukup singkat, hanya dengan beberapa langkah mudah video pendek 30 detik yang kamu buat sudah bisa diunggah menjadi status WA.

Baca Juga: 9 Aplikasi Stiker Whatsapp untuk Android Terbaik

7. Status Video WA Indonesia

status video wa indonesia

Jika kamu mencari kumpulan video pendek untuk dijadikan status WA, aplikasi Status Video WA Indonesia ini bisa kamu coba. Aplikasi ini cukup ringan sehingga tidak terlalu membebani kinerja ponsel.

Di sini kamu juga bebas mengunduh video dengan mudah dan cepat. Kemudian langsung mengunggahnya kembali menjadi status WA atau IG Reels atau TikTok.

Selain itu, tersedia fitur unduh status kontak WhatsApp kalian. Dengan fitur ini, kamu bisa menyimpan ke galeri semua status WhatsApp teman yang menurutmu menarik.

8. VSCO

vsco

VSCO dapat menjadi pilihan jika kamu ingin membuat video pendek dengan proses editing lengkap. Karena memang aplikasi ini dipergunakan untuk mengolah video.

Di aplikasi ini kamu bisa mengubah video 30 detikmu menjadi sesuai yang berbeda lebih dramatis dan aestetik. Fitur efek, filter, tambah teks, animasi, dan lain sebagainya semuanya lengkap.

Jika kalian membuat video pendek tidak hanya untuk status WhatsApp, namun juga IG Reels, YT Shorts, dan TikTok maka VSCO perlu kamu coba.

Itulah daftar aplikasi video pendek untuk status WhatsApp yang membuat statusmu menjadi menarik dan unik.

Kumpulan aplikasi di atas tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing tergantung dari kebutuhan tiap pengguna. Selamat mencoba, semoga artikel ini bermanfaat.

Post a Comment for "8 Aplikasi Video Pendek untuk Status WhatsApp Terbaru & Unik"