Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Aplikasi Chat Marketplace Terbaik Bisa Beragam Platform

Aplikasi Chat Marketplace

aplikasi chat marketplace terbaik

Repot dengan banyak chat datang dari berbagai toko di marketplace tempatmu jualan? Tenang, kami memiliki solusi untuk hal ini yakni menggunakan aplikasi chat marketplace, kelola semua chat pembeli dalam satu wadah.

Chat yang datang dari calon pembeli di marketplace memang sangat direkomendasikan untuk dibalas secara cepat. Karena hal ini sangat mempengaruhi tingkat closing-an di toko.

Nah, sungguh disayangkan, kan? Jika calon konsumen tidak jadi membeli produk di etalasemu hanya karena lama membalas pesan.

Selain membantu membalas pesan dengan cepat, banyak fitur lainnya yang akan mempermudah admin untuk mengelola chat.

Aplikasi Chat Marketplace Terbaik

Inilah daftar aplikasi chat untuk mengelola pesan dari pelanggan di marketplace dalam satu tampilan atau dashboard, simak selengkapnya ulasan berikut:

1. HiToko Chat

HiToko merupakan aplikasi chat marketplace yang memudahkan penjual mengelola pesan dari pelanggan.

Aplikasi ini dapat diinterasikan dengan banyak marketplace di Indonesia khususnya fitur chat. Sehingga penjual tidak perlu membuka satu per satu toko untuk membalas chat pelanggan.

Selain itu, efisiensi juga sangat tinggi menggunakan aplikasi HiToko. Penjual dapat membalas chat dengan cepat dan mudah.

Tidak bisa dipungkiri jika lama membalas chat, maka kemungkinan besar pelanggan akan kabur dulu. Dengan HiToko chat, kamu bisa memperbesar peluang pelanggan membeli produkmu.

Untuk menggunakan aplikasi ini caranya cukup mudah, unduh dan pasang aplikasinya. Selanjutnya, hubungkan semua tokomu ke aplikasi ini.

aplikasi chat marketplace terpadu
Aplikasi Chat Marketplace mengelola pesan dari konsumen
dari berbagai platform ke dalam satu dashboard

2. Boostr Chat

Aplikasi chat marketplace selanjutnya adalah Boostr Chat. Banyak marketplace populer di Indonesia bisa kamu hubungkan ke aplikasi ini dengan mudah.

Boostr Chat dapat mempermudah pengelolaan pesan pelanggan dan membalasnya dengan cepat. Selain memiliki pesan otomatis, aplikasi ini tidak perlu membuka semua toko, karena sudah terhubung dalam satu dashboard.

Dengan meningkatnya balas pesan ke pelanggan tentunya akan meningkatkan pula performa toko. Tentunya, hal ini akan meningkatkan peluang tokomu direkomendasikan ke pelanggan.

Aplikasi ini mendukung versi web dan aplikasi di ponsel. Kamu bisa gunakan keduanya untuk memaksimalkan layanan balas chat.

Selain itu, aplikasi balas pesan markerplace ini memiliki tampilan yang sederhana. Jadi, sangat cocok bagi pebisnis online pemula.

Baca Juga: 7 Situs Pembuat Landing Page Terbaik untuk Kembangkan Bisnis

3. Duoke

Duoke merupakan salah satu aplikasi chat marketplace yang masih satu keluarga dengan BigSeller. Aplikasi Duoke akan mengelola tiap chat dari banyak toko.

Dengan Duoke, kamu dapat menghubungkan beberapa marketplace populer seperti TikTok Shop, Shopee, dan Lazada menjadi satu dashboard pengelolaan.

Fitur yang didapatkan dari aplikasi ini juga cukup menarik. Beberapa di antaranya adalah balas chat otomatis, AI chatbot, fitur penerjemah, mengidentifikasi pesan belum terbalas, dan mudah dioperasikan.

Selain itu, dukungan penuh untuk berbagai perangkat, seperti: Windows, Mac, Android, dan iOS. Tentunya ini dapat meningkatkan fleksibilitas balas pesan kapan saja dan di mana saja.

Ingin mencoba Duoke? Tersedia versi gratis untuk mencoba fitur yang ada. Namun tentunya dengan batasan seperti hanya bisa hubungkan 2 toko saja dan tidak mendukung balas chat otomatis.

4. Ginee Chat

Ginee sebagai aplikasi kelola marketplace juga mengembangkan aplikasi untuk membalas chat pelanggan di semua tokomu, yakni Ginee Chat.

Di Ginee Chat kamu bisa menghubungkan banyak tokomu di berbagai marketplace populer di Indonesia, seperti: Shopee, Lazada, Tokopedia, TikTok Shop, dan Bukalapak. Bahkan sudah support untuk Fb Messenger, Telegram, hingga DM IG.

Fiturnya pun cukup lengkap, tersedia auto reply, quick reply, fitur penerjemah, dan performa layanan konsumen. Performa CS ini dapat mengetahui kinerja admin dalam membalas pesan dari pelanggan.

Ginee Chat dapat dipasang di berbagai perangkat dengan OS berbeda seperti Windows dan Mac, bahkan Android. Versi Android ini dapat kamu unduh dari Play Store.

aplikasi chat mp
Chatbot: Salah satu fitur penting di aplikasi chat marketplace

5. Jubelio Chat

Mirip seperti sebelumnya, Jubelio juga memiliki aplikasi tersendiri untuk mengelola pesan yang dikirim pelanggan. Jubelio Chat dapat memudahkan penjual agar tidak telat dalam membalas chat.

Aplikasi chat marketplace ini sudah mendukung beberapa marketplace dengan pengguna terbanyak, antara lain: Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, Lazada, dan Bulalapak.

Cara menggunakan Jubelio Chat sangatlah mudah, pertama unduh aplikasinya. Kedua instal atau pasang, lalu hubungkan toko, dan selesai. Jubelio Chat telah mendukung perangkat dengan OS Windows, Mac, Android, dan iOS.

Yang paling menarik adalah penjual bisa menggunakannya secara gratis, tidak ada biaya tambahan, dan batasan jumlah toko.

Baca Juga: 8 Aplikasi Uang Elektronik (e-Money) untuk Kebutuhan Transaksi Non-Tunai

6. Chat Commerce SIRCLO

Terakhir kamu bisa menggunakan Chat Commerce dari Sirclo Store. Dengan aplikasi ini kamu bisa menghubungkan WA Bisnismu sehingga akan jauh lebih praktis pengelolaannya.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menambahkan toko onlinemu dari berbagai marketplace, seperti: Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Blibli dan lainnya ke dalam aplikasi ini.

Aplikasi chat marketplace ini memiliki fitur balas cepat. Fitur ini mengandung template khusus, sehingga admin tidak perlu mengetik sampai selesai jawaban yang akan dikirim ke calon pembeli.

Salah satu fitur menarik di Chat Commerce adalah antrean. Fitur ini memudahkan admin untuk membalas pesan yang lama terlebih dahulu, sehingga kecil kemungkinan chat lama dibalas lama.

Tak hanya itu, admin yang ditugaskan untuk mengelola chat juga tidak bisa membuka fitur lain selain yang ditugaskan. Misalnya membuka pengelolaan pesanan/order yang masuk. 

Itulah rekomendasi aplikasi chat marketplace untuk pengelolaan pesan dari pelanggan dari banyak platform. Aplikasi di atas dapat kamu hunungkan dengan beragam marketplace populer di Indonesia.

Dengan adanya aplikasi ini, sekarang penjual tidak perlu berpindah-pindah dari satu toko ke toko lain dan dari marketplace satu ke marketplace lain untuk membalas chat. Terimakasih semoga bermanfaat.

Post a Comment for "6 Aplikasi Chat Marketplace Terbaik Bisa Beragam Platform"