Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

11 Aplikasi Chat Random, Akun Anomin & Terjamin Aman

Aplikasi chat random merupakan platform yang memungkinkan kita bertemu atau berbincang dengan orang asing secara acak dari seluruh dunia. Menggunakan aplikasi ini sangat cocok untuk mengisi waktu luang saat semua pekerjaan selesai.

Selain mempertemukan dengan orang asing, beberapa aplikasi juga dapat digunakan untuk berbagi cerita, ide, dan berita aktual. Bahkan bisa juga untuk bercerita dan meminta saran dari pengguna lain. Tenang, privasi diri tetap aman selama kita tidak memberitahu siapapun di aplikasi ini.

Rekomendasi Aplikasi Chat Random Terbaik

Berikut telah kami rangkum mengenai aplikasi chat random yang bisa dicoba. Kamu bisa memilih aplikasi mana yang sekiranya sesuai dengan kebutuhanmu.

1. RandoChat

aplikasi chat random

Aplikasi chat random pertama yang kamu gunakan adalah RandoChat. Untuk menggunakan aplikasi ini sangatlah simpel, pengguna tidak perlu mendaftar jika ingin mulai chat di aplikasi ini.

Cukup pasang kemudian atur nama dan jenis kelamin saja. Tidak hanya itu, pesan chat yang dikirim juga memiliki durasi tertentu sehingga akan otomatis terhapus.

Menarik sekali, kan? Jadi kamu tidak perlu takut untuk bercerita apa saja pada orang random di aplikasi ini. Tentunya ini aman selama tidak mengungkap diri kita di aplikasi ini pada orang lain.

2. Aplikasi Chat Random - Chatous

chatous

Chatous sedikit agak berbeda dengan aplikasi chat random lainnya. Aplikasi ini sangat memiliki fitur yang dapat mempertemukanmu dengan orang-orang yang sama ketertarikannya terhadap suatu hal atau hobi.

Fitur tersebut adalah hashtag, gunakan ini untuk mencari dan memulai chat dengan orang random dari seluruh dunia.

Kamu dapat personalisasikan akun seperti mengubah nama dan foto profil sesuai dengan keinginan. Selain itu, Chatous tidak hanya bisa digunakan di smartphone namun juga laptop di situs resminya.

3. Connected2.me

connected2.me

Aplikasi lain untuk berkomunikasi dengan random people adalah Connected2.me. Menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah karena tidak perlu login untuk saling berkirim pesan.

Namun saat pertama mengunduh aplikasi, kamu wajib mendaftar terlebih dahulu. Selain agar lebih mudah, ada banyak juga fitur yang bisa digunakan. Salah satunya bisa mengubah profil sendiri.

Tidak perlu takut diketahui nama asli, karena saat chatting dengan orang lain kita menggunakan nickname. Nah, nama ini berbeda dengan nama akun.

4. Tellonym

tellonym

Tellonym memiliki fitur yang sangat unik dibandingkan dengan aplikasi lainnya yang kita bahas di sini. Dengan aplikasi Tellonym, kamu bisa menambahkan teman yang dikenal ke percakapanmu.

Namun perlu diketahui, teman kamu di percakapanmu akan berubah menjadi tanpa nama alias anonim. Jadi, jika kamu mengirim pesan ke percakapan atau pembahasan, maka kamu tidak tahu teman mana yang membalas pesanmu.

Sangat unik banget, kan? Nah dengan begitu, kamu tidak perlu takut berkomentar sesuai dengan unek-unek yang ingin diungkapkan.

Baca Juga: 11 Aplikasi Mirip Ome TV untuk Ngobrol via Video Chat dari Banyak Negara

5. TalkLife

talklife

TalkLife sangat cocok sebagai tempat untuk bercerita mengenai berbagai hal dalam kehidupan. Di sini kamu bisa ungkapkan cerita keluh-kesah atau curhatan secara anonim dan biarkan orang lain berkomentar atau memberi saran.

Di aplikasi ini kamu bisa mengatur akun menjadi anonim sehingga apapun yang kamu ceritakan tidak akan diketahui orang lain, apalagi orang yang dikenal.

TalkLife ini juga tempat untuk mendengar curhatan atau cerita dari pengguna lain. Jika kamu membaca ceritanya dan kamu punya saran, solusi, atau hanya sekedar bersimpati, maka kamu bisa berkomentar di ceritanya.

6. Anonymous Chat / AnonChat

anonymous chat

Platform diskusi, ngobrol, curhat, hingga berbagi ide ke semua orang di dunia. Aplikasi ini mudah digunakan dengan banyak fitur yang cukup banyak.

Salah satu fitur yang menarik untuk dicoba adalah multi-dialog, fitur ini dapat menambahkan teman lainnya ke obrolan. Selain itu, tersedia fitur edit dan hapus pesan, tidak hanya hapus untuk diri sendiri namun juga untuk lawan chat kita.

Dalam AnonChat ini juga tersedia fitur seperti WA, yakni status online. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melihat partnermu lakukan, misalnya: mengetik pesan, memilih foto, hingga merekam voice note.

7. Chatrandom

chatrandom

Sejak diluncurkan sejak 2011, aplikasi chat random ini telah mengkoneksikan lebih dari 100 miliar kali antara pengguna satu dan lainnya secara acak. Chatrandom mempertemukan mereka dalam percakapan online yang sangat menarik untuk dicoba.

Tidak hanya berupa suara, aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk mengobrol via video. Di aplikasi banyak pengguna hanya sekedar mencari teman di kala senggang, mencari teman baru, hingga mencari gebetan.

Salah satu fitur yang menarik di aplikasi ini adalah filter untuk mempercantik wajah. Fitur ini tentunya dapat meningkatkan rasa percaya diri saat ngobrol dengan teman online.

8. Virtual Friend Shoulder

friend shoulder

Takut apa yang kamu ceritakan pada teman dekatmu tersebar ke orang lain? Jika demikian, tidak ada salahnya kamu mencoba aplikasi Friend Soulder. Dengan aplikasi ini kamu tidak perlu risau akan hal itu, karena aplikasi ini menjamin kerahasiaan setiap penggunanya.

Friend Shoulder memiliki topik perbincangan menjadi banyak topik, kamu bisa memilihnya untuk ditampilkan di muka. Pilihan tema diantaranya, yakni: percintaan, persahabatan, keluarga, hingga ekonomi. 

Berbeda dengan aplikasi lainnya di artikel ini, Friend Shoulder dapat menjadi pilihan terbaik untuk bercerita dan mendapat saran dari teman virtual lain. Ingin coba aplikasi ini?

Baca Juga: 9 Aplikasi Cari Jodoh dari Video Call Gratis Terbaik di Android

9. Camsurf

camsurf

Aplikasi chat random ini memiliki pengguna yang cukup banyak tersebar di 200+ negara di dunia. Camsurf juga tidak memerlukan pendaftaran akun untuk memulai menggunakan fitur chat randomnya.

Proteksi yang diberikan Camsurf juga aman sehingga menghindarkan penggunanya dari orang jahil yang berbuat spam dan mengirim chatbot. Jadi, kamu di sini hanya akan bertemu dengan ril manusia.

Beberapa fitur menarik yang wajib kamu coba saat aktif di aplikasi ini adalah menerapkan filter lokasi. Dengan filter ini, kamu akan dikoneksikan ke pengguna di wilayah yang difilter saja. Selain itu, filter bahasa memfilter ke bahasa yang sama.

10. Whisper

whisper

Selain menjadi aplikasi untuk obrolan random, Whisper juga menjadi komunitas dengan puluhan juta orang di dalamnya saling bertukar informasi, nasihat, dan berita populer lainnya.

Kamu juga bisa berbagi pengalaman mengenai tempat-tempat yang pernah dikunjungi. Nah, dengan fitur ini kamu bisa lebih nyambung dengan orang lain yang akan menjadi teman chat kedepannya.

Bisa dibilang aplikasi ini mirip seperti Instagram, namun di aplikasi chat random ini, kamu akan menjadi anonim dan tidak akan diketahui pemilik asli akun.

11. Goodnight

goodnight

Goodnight merupakan aplikasi chat random berbasis voice chat, yakni perpesanan melalui suara. Seperti namanya aplikasi ini biasa digunakan untuk mengirimkan ucapan selamat malam atau tidur kepada orang random.

Di aplikasi ini sangat mengedepankan pesan suara, bahkan kamu tidak bisa mengirim gambar dan teks. Untuk personalisasi akun, kamu bisa menambahkan minat dan bahasa untuk menemukan orang lain yang tepat.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk mencari teman sekitar atau area kamu dari jam 10 malam hingga 4 pagi. Jika bisa terhubung, kamu bisa bebas berbicara, namun sayangnya hanya dibatasi sampai 7 menit saja. Jika merasa cocok, jadikan ia teman untuk dapat berkirim pesan di lain waktu.

Itulah daftar aplikasi chat random yang biasa digunakan untuk berbagai hal dari sekedar teman gabut, cari teman online, hingga mencari kenalan baru untuk digebet.

Meskipun kita di aplikasi tersebut menjadi anonim, tetap saja harus bijak dan waspada dalam menggunakannya. Apalagi mengenai identitas asli kita, karena kita ada di hadapanorang asing yang tidak diketahui maksud mereka jika meminta foto, lokasi, dan lain sebagainya. Selamat mencoba, selalu berhati-hati.

Post a Comment for "11 Aplikasi Chat Random, Akun Anomin & Terjamin Aman"