Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Aplikasi PayLater Terbaik, Limit Besar & Mudah Syaratnya

Aplikasi PayLater

aplikasi paylater terbaik
Ilustrasi: Berbelanja online dengan PayLater

Aplikasi PayLater menjadi solusi bayar belanjaan ketika belum menerima gaji. Bahkan sekarang ini, ada cukup banyak aplikasi PayLater terbaik dengan segala kemudahan yang ditawarkannya.

PayLater memungkinkan penggunanya untuk 'berbelanja sekarang bayar nanti', atau biasa dikenal dengan pembayaran tempo. Bisa dibayar 1 bulan berikutnya, atau diangsur beberapa kali sesuai dengan ketentuan yang ada.

Fitur PayLater dapat digunakan untuk beragam keperluan. Apalagi integrasi PayLater dengan ecommerce atau marketplace seperti Shopee dan Lazada yang semakin memudahkan berbelanja. Bahkan PayLater juga merambah ke dunia traveling dan transportasi.

Aplikasi PayLater Terbaik

Berikut rekomendasi terbaik aplikasi PayLater di Indonesia, kamu bisa memilih mana yang menurutmu memiliki tawaran paling menarik.

1. Shopee PayLater

Suka berbelanja di Shopee? Pasti sudah sering mendengar slogan "beli sekarang bayarnya nanti", nah ini adalah fitur Shopee PayLater untuk pembayaran dengan cara dicicil.

Di Shopee PayLater, kamu bisa membeli barang dengan metode pembayaran ini. Ada beberapa opsi untuk tenornya, paling singkat 3 bulan dan paling lama 1 tahun.

Selain itu, jika kamu sering menggunakan metode pembayaran ini atau sering belanja online di Shopee, maka lmit yang diberikan oleh SPayLater ini akan bertambah.

Kini SPayLater menjadi salah satu aplikasi PayLater terbaik di Indonesia dengan kemudahan aktivasi dan transaksi. Jika berminat, kamu bisa coba aktivasi di aplikasi Shopee.

2. Akulaku PayLater

Akulaku merupakan aplikasi populer untuk membayar dengan cara dicicil. Di sini kamu bisa mendapatkan tenor hingga 15 bulan dan tentunya menjadi lebih ringan angsuran perbulannya.

Aplikasi ini telah bekerjasama dengan banyak platform marketplace, seperti: Bukalapak, Blibli, Shopee, Tiket.com, Klik Indomaret, dan berbagai platform belanja lainnya.

Aplikasi PlayLater terbaik ini memberikan limit pinjaman yang cukup besar sampai Rp15 juta. Ini menjadi salah satu solusi jika kita ingin membeli barang dengan harga yang cukup mahal.

Cara pendaftaran Akulaku juga sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Kamu hanya butuh waktu sekitar 5 menitan saja untuk verifikasi. Yang penting siapkan dulu syarat yang diminta Akulaku.

3. Kredivo PayLater

Selanjutnya ada Kredivo PayLater, aplikasi ini juga sudah sangat terkenal dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Tidak heran jika Kredivo menjadi salah satu yang terbaik dalam memberikan layanan "bayar nanti".

Menggunakan Kredivo untuk metode pembayaran juga sangat mudah karena dapat digunakan untuk berbagai marletplace dan merchant, misalnya: Tokopedia, Lazada, Shopee, Tiket.com, dan lain sebagainya.

Tenor yang kamu bisa pilih juga cukup beragam, mulai dari 1, 2, 3, 6 bulan, sampai dengan 1 tahun. Selain itu, tidak terlalu ribet pada saat pengajuan atau verifikasi data.

Untuk tenor 1 bulan, kamu tidak akan dikenakan bunga sama sekali. Jika memilih selain itu, maka akan dikenakan bunga 2,6%/bulan. Menariknya lagi, limit yang ditawarkan lumayan besar, yakni sampai Rp30 juta.

Baca Juga: 8 Bank Digital Tanpa Biaya Admin Tersedia Kartu Debit

4. GoPay PayLater

Siapa sangka jika aplikasi yang awalnya untuk ojek online kini juga mengeluarkan layanan "bayar nanti". GoPay PayLater hadir menjadi solusi bagi yang menginginkan cara pembayaran cicilan.

Untuk mendapatkan layanan ini, pastikan kamu sudah memiliki akun Gojek. Selanjutnya ajukan permohonan dengan memberikan syarat yang dibutuhkan. Syaratnya tidak jauh beda dengan aplikasi PayLater lain, misalnya: WNI dan punya eKTP di sini minimal usianya 21 tahun.

Namun ada syarat lainnya yakni biasanya mereka yang disetujui sering bertransaksi di aplikasi Gojek. Jika sesuai dengan kriteria, maka kamu akan dapat menggunakannya untuk membayar berbagai macam belanjaan.

GoPay PayLater ini dapat kamu gunakan untuk bertransaksi di GoCar, GoFood, GoRide, dan layanan dari aplikasi Gojek lainnya.

5. OVO PayLater

OVO merupakan salah satu aplikasi dompet digital di Indonesia dengan jumlah pengguna yang besar. Kini, OVO memiliki fitur PayLater yang memberikan layanan "bayar nanti". Tentunya ini harus melalui tahapan verifikasi untuk mendapatkan fiturnya.

Perlu diketahui, fitur OVO PayLater ini merupakan hasil kerjasama antara OVO dan Tokopedia. Sehingga pengguna tidak dapat melakukan transaksi dengan metode pembayaran PayLater selain di Tokopedia dan merchat OVO yang terdaftar.

Namun ini tidak begitu menjadi masalah, mengingat Tokopedia merupakan salah satu ecommerce terbesar dan hampir semua barang keperluan ada di sana.

OVO PayLater ini, memiliki cukup banyak tenor atau jumlah angsuran. Kamu bisa memilih salah satu yang menurutmu paling cocok dengan kondisi keuanganmu.

Baca Juga: 9+ Aplikasi Jual Pulsa dengan Penawaran Harga Termurah dan Terbaik

6. Bukalapak PayLater

Aplikasi PayLater terbaik lainnya datang dari Bukalapak. Mirip layanan PayLater lainnya, Bukalapak PayLater memberikan solusi untuk pengguna yang ingin berbelanja sekarang bayar nanti.

Fitur PayLater ini sebenarnya disponsori dan dikelola oleh Kredivo, yakni salah satu aplikasi PayLater terbaik yang telah dibahas sebelumnya. Dengan adanya kerjasama ini, kamu bisa membeli barang di Bukalapak dengan cara bayar nanti.

Pembayaran dengan sistem PayLater ini adalah 30 hari sejak transaksi pembelian dilakukan atau 1 bulan. Untuk kredit yang diberikan dibatasi sampai Rp500 ribu.

Keuntungan yang bisa kamu peroleh di Bukalapak PayLater ini adalah tidak ada minimal transaksi. Jadi, berapapun keranjang belanjamu tetap dapat menikmati fitur ini.

7. Indodana PayLater

Indodana PayLater telah bekerjasama dengan banyak pihak seperti marketplace, toko online, dan merchant lain di Indonesia. Ada banyak sekali merchant terdaftar.

Beberapa merchant populer tersebut adalah: Tokopedia, Kalbe Store, UniPin, MNC Play, dan lain sebagainya. Ini sangat memudahkan pengguna dalam membeli sesuatu dengan metode pembayaran Indodana PayLater.

Fitur yang ditawarkan Indodana cukup menarik, selain memberikan kemudahan berbelanja, Indodana juga memberikan limit kredit yang cukup besar yakni sampai Rp25 juta. Untuk tenornya, ditentukan berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak, yakni pengguna dan Indodana.

Menariknya lagi, Indodana tidak jarang memberikan penggunanya promo, dengan begitu belanja bayar nanti bisa lebih hemat.

8. Lazada PayLater

Lazada PayLater atau yang biasa disebut dengan LazPayLater merupakan salah satu metode pembayaran berbelanja di Lazada. Seperti fitur bayar nanti lainnya, LazPayLater membantu pembeli membayar dengan cara dicicil.

Syarat yang diberikan oleh aplikasi ini juga sangat mudah, cukup gunakan KTP saja, tidak perlu kartu kredit. Untuk jangka waktu pembayaran pun beragam, bisa sampai 12 kali atau 12 bulan.

Jika disetujui menggunakan fitur ini, kamu akan mendapatkan limit kredit sampai Rp5 juta. Namun jika ditolak, kemungkinan saat melakukan pengisian form atau data lainnya masih ada yang kurang. Bisa juga pengguna belum memenuhi syarat.

Perlu diperhatikan, kemudahan PayLater juga memiliki ketentuan ketat mengenai waktu pembayarannya. Usahakan untuk selalu membayar angsuran bulanan tepat waktu, karena ada denda keterlambatan.

Baca Juga: 9 Aplikasi Penghasil Saldo Dana Gratis & Terbukti Membayar

9. Traveloka PayLater

Suka pesan tiket perjalanan melalui Traveloka? Sekarang ada layanan Traveloka PayLater. Fitur ini sangat membantu kamu bepergian meskipun dompet masih tipis karena belum gajian.

Pendaftaran pengguna Traveloka PayLater pun cukup mudah, siapkan eKTP untuk pengajuan. Salah satu keunggulan dari aplikasi PayLater terbaik untuk bepergian ini adalah limit yang diberikan lumayan besar, yakni hingga Rp50 juta.

Tidak hanya itu, mitra yang bekerja sama dengan Traveloka PayLater pun banyak. Jadi, pembayaran tiket untuk moda transportasi pesawat, bus, kereta api, hingga destinasi wisata sangat mudah dan aman.

Bagaimana, sangat menarik kan? Bagi kamu yang hobi bepergian bisa mencoba fitur yang ditawarkan ini.

Kesimpulan: Aplikasi PayLater

Itulah ulasan mengenai aplikasi PayLater terbaik di Indonesia yang dapat kamu gunakan. Sebagian besar aplikasi PayLater merupakan bagian dari fitur marketplace, dan membantu pengguna membayar barang yang dibelinya dengan cara diangsur.

Perlu diperhatikan, meskipun terlihat mudah syarat untuk mengajukan PayLater, namun ternyata pihak penyedia PayLater sangat selektif untuk menerima calon penggunanya. Jadi, hanya orang tertentu saja yang mendapatkannya.

Dan yang terpenting, tetaplah untuk selalu bertanggung jawab dengan cara membayar cicilan tepat waktu. Selain menghindari denda, kamu juga akan semakin dipercaya dan limit kredit bisa bertambah. Sekian, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "9 Aplikasi PayLater Terbaik, Limit Besar & Mudah Syaratnya"