Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Aplikasi Instagram Planner untuk Membuat Feed IG Keren

Apa saja yang akan kamu post ketika memiliki akun instagram? Ya, pastinya adalah membagikan sesuatu yang menarik, estetik, membahagiakan, dan mengunggahnya secara terjadwal, bukan? Apalagi instagram termasuk salah satu platform populer yang dimanfaatkan pemiliknya guna menginspirasi banyak orang melalui konten yang diunggahnya.

Postingan yang menarik, estetik, terlihat membahagiakan, dan mengunggahnya secara terjadwal tidak cukup hanya mengandalkan sentuhan tangan secara apa adanya. Kamu harus menggunakan aplikasi penunjang yang bisa membuatnya termanajemen dengan baik.

Ya, adalah aplikasi instagram planner. Aplikasi yang bisa menghipnotis para viewers karena menghasilkan tampilan feed yang menarik, estetik, membahagiakan, dan diunggah secara terjadwal. Apa saja aplikasinya? Simak beberapa daftar di bawah ini, ya!

Aplikasi Instagram Planner Terbaik di Android Pas untuk Bisnis

Ada 9 daftar aplikasi yang berhasil kami rangkum untuk kamu coba praktikkan. Tujuannya adalah konten dapat diunggah secara terjadwal, walau dalam hiruk pikuk pekerjaan yang melelahkan. Oke langsung saja, berikut 9 daftar aplikasi Instagram planner terbaik yang bisa kamu coba.

1. Planoly

Aplikasi instagram planner - planoly

Siapa yang belum mengenal Planoly? Apps planner for instagram ini berguna untuk memanajemen jadwal serta susunan konten yang akan kamu bagikan melalui akun IG. Tujuannya cukup sederhana, yaitu agar penggunanya tidak salah urutan ketika memposting konten IG, sehingga tampilan feed IG bisa sesuai dengan ekspektasi dan terposting sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Caranya cepat, mudah, dan tanpa ribet. Kamu tidak perlu bingung pada saat mengurutkan konten. Cukup satu kali pengaturan di Planoly, maka kamu akan mendapat notifikasi pada saat jadwal posting berlangsung.

Menariknya lagi, kamu bisa melihat atau menganalisa engagement atas postingan tersebut dari followers-mu, loh. Jadi, kamu pun bisa megevaluasinya secara berkala untuk meningkatkan kualitas konten dan waktu terbaik untuk mengunggahnya.

Keterangan Planoly
Developer Planoly
Ukuran 26 MB
Ulasan (Jumlah pengulas) 4.5 (6.936.270)
Install 1.000.000+
Minimun Android 6.0

2. Preview

Aplikasi instagram planner - preview

Aplikasi besutan Preview App Pty Ltd ini diluncurkan pada 2 Agustus 2016 lalu. Dengan aplikasi Preview, kamu bisa menyusun rencana sebaik mungkin terhadap postingan feed IG. Mulai dari pemilihan tone warna, bentuk, atau bahkan garis.

Selain itu, Preview dilengkapi dengan adanya fitur Schedule yang bisa memudahkan kamu memposting konten pada waktu yang telah ditentukan, tanpa takut telat karena agenda harian yang padat. Tinggal mengatur jam sekaligus hari posting.

Menariknya lagi, untuk mengelola bisnis yang biasanya memerlukan penyertaan hastag di dalamnya, kamu cukup memanfaatkan Hastag Finder yang ada di Preview. Kebingungan dalam mencari hastag yang sesuai akan teratasi dan pastinya performa instagram akan meningkat dengan dukungan hastag.

Keterangan Preview
Developer Preview App Ptd Ltd
Ukuran 123 MB
Ulasan (Jumlah pengulas) 4.0 (55.606)
Install 5.000.000+
Minimun Android 6.0

Baca Juga8 Aplikasi Repost Instagram Terbaik di Android

3. Hootsuite

Aplikasi membuat feed keren

Tidak melulu berguna untuk memanajemen akun instagram, Hootsuite juga terintegrasi dengan akun media sosial lainnya. Misalnya, Facebook, Twitter, Pinterest, Youtube, dan Linkedinn. Jadi, sangat cocok digunakan oleh para pebisnis yang memanfaatkan media sosial sebagai promosi dan branding. Sekali post, langsung terintegrasi ke beberapa akun media sosial.

Kelebihan dari Hootsuite dibanding aplikasi lain adalah selain kamu bisa mengatur jadwal posting, kamu juga bisa menganalisa konten secara intens atas konten yang telah kamu unggah. Pun dengan adanya beberapa tips strategi marketing di dalamnya, bisa kamu coba praktikkan, loh guna pengembangan bisnis.

Keterangan Hootsuite
Developer Hoosuite
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Ulasan (Jumlah pengulas) 4.2 (100.260)
Install 5.000.000+
Minimun Android Bervariasi berdasarkan perangkat

4. Feed Preview for Instagram

Aplikasi feed preview for instagram

Aplikasi Instagram planner bernama Feed Preview for Instagram merupakan salah satu yang terbaik untuk menciptakan postingan yang menarik. Beragam filter foto tersedia, hal tersebut tentunya akan membuat kamu menyukai menggunakan aplikasi ini.

Salah satu kelebihannya adalah aplikasi ini juga tidak perlu login menggunakan akun Instagram kalian. Di dalam aplikasi ini kamu bisa pratinjau feed sebelum diposting, mengelola beberapa umpan sekaligus, menambahkan gambar secara bersamaan, dan lain sebagainya.

Bagi kalian yang memiliki akun Instagram untuk bisnis juga pasti membutuhkan aplikasi semacam ini, nah kamu bisa menggunakan Feed Preview. Selain itu, aplikasi ini juga mendapatkan banyak respon positif dari penggunanya.

Keterangan Feed Preview
Developer BerthX
Ukuran 17 MB
Ulasan (Jumlah pengulas) 4.6 (24.233)
Install 1.000.000+
Minimun Android 4.2

Baca Juga5 Aplikasi Membuat Caption Instagram Keren

5. Plann +

Aplikasi feed Instagram Plann +

Aplikasi yang dikembangkan oleh LadyLaurence Pty Ltd ini memiliki beragam fitur yang dapat mengelola akun Instagram kalian. Aplikasi dapat kamu gunakan untuk perencaan postingan selanjutnya, menjadwal postingan, hingga fitur editor foto atau gambar.

Di aplikasi Plann + kamu bisa mengedit layaknya di aplikasi edit foto seperti mengatur kecerahan, saturasi, crop gambar, menambah bingkai, teks, hingga ratusan efek yang bisa kamu terapkan ke gambar.

Fitur yang tidak kalah menariknya dari aplikasi Instagram planner ini adalah analitik dan statistik yang akan memberikan kamu informasi penting. Misalnya kamu dapat mengetahui kapan waktu terbaik untuk posting, mengetahui pertumbuhan follower dan lokasi, meningkatkan jangkauan di tab explore, fitur optimize - di mana mereka mengklaim mampu meningkatkan jumlah pengikut Instagram, dan lain sebagainya.

Keterangan Plann +
Developer LadyLaurence Pty Ltd
Ukuran 30 MB
Ulasan (Jumlah pengulas) 4.4 (7.180)
Install 500.000+
Minimun Android 5.0

6. Garny

Aplikasi Garny

Garny dirilis pada 21 April 2017 lalu. Aplikasi yang tergolong berkualitas ini berguna bagi pemilik akun instagram untuk menghadirkan konten bernilai. Baik dari segi tulisan atau tampilan desain.

Ya, Garny tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya, khususnya Preview. Namun, Garny memiliki kelebihan lain, yaitu terdapat fitur untuk menyertakan hastag, caption, dan repost photos dan videos.

Jadi, fitur repost ini akan menguntungkan kamu apabila kamu ingin merepost konten dari akun orang lain tanpa perlu susah-susah mendownloadnya terlebih dahulu. Pun ketika kamu memperhatikan kuantitas postingan, sementara kamu belum sempat membuat konten dari hasil karya sendiri, fitur repost ini sangat kami rekomendasikan untuk kamu gunakan.

Keterangan Garny
Developer Garny Team
Ukuran 23 MB
Ulasan (Jumlah pengulas) 4.3 ( - )
Install -
Minimun Android -

7. Postearly

Aplikasi Postearly

Nah, di tahun 2018 lalu, Postearly hadir menemani pengguna instagram untuk mempercantik tampilan IG. Aplikasi dengan ukuran ringan ini ternyata memiliki keunggulan tersendiri yang tidak boleh diragukan, loh. 

Misalnya, kamu bisa memposting konten IG secara berkala sesuai waktu yang telah kamu jadwalkan sebelumnya. Menariknya, ketika posting kamu tidak harus terhubung dengan internet, asalkan sudah diatur sebelumnya. Serta, hanya dalam satu kali pengaturan, postingan bisa sekaligus terintegrasi dengan banyak akun IG.

Keunggulan tersebut sangat menarik bagi social media manager. Dengan hiruk pikuk pekerjaannya, semua bisa termanajemen dengan baik.

Keterangan Postearly
Developer Postearly
Ukuran 5,2 MB
Ulasan (Jumlah pengulas) 2.6 (782)
Install 50.000+
Minimun Android 5.1

Baca Juga6 Situs Penambah Followers Instagram Terbaik

8. Kuku

Aplikasi instagram planner - kuku

Tergolong aplikasi instagram planner senior, tetapi tidak senior-senior banget. Ya, karena Kuku rilis pada 2017 lalu. Yang notabene, pada tahun sebelumnya telah ada app sejenis dan lebih dulu rilis.

Kendati demikian, fitur-fitur yang ada di Kuku ini tidak kalah menarik, loh. Selain menjadwal kapan konten akan kamu post, kamu bahkan bisa memposting dalam 10 media sosial secara bersamaan. Ialah Instagram, Twitter, FB, Pinterest, Google+, Tumblr, LinkedIn, Vkontakte, Telegram, dan Ok.ru.

Keterangan Kuku
Developer Kuku.io
Ukuran 3,2 MB
Ulasan (Jumlah pengulas) 2.0 (188)
Install 10.000+
Minimun Android 4.0.3

9. Feed Master

Aplikasi instagram planner - feed master

Terakhir adalah Feed Master. Sebagai aplikasi yang berguna untuk memenejemen postingan IG, ternyata Feed Master juga berguna untuk yang lainnya. Yaitu, menambahkan, menghapus, atau memindahkan konten secara mudah setelah kamu mengedit foto-foto yang akan diunggah tersebut.

Keterangan Feed Master
Developer SameBits
Ukuran 12 MB
Ulasan (Jumlah pengulas) 3.2 (4.604)
Install 1.000.000+
Minimun Android 5.0

Jadi gimana, setelah mengetahui rekomendasi 9 aplikasi Instagram planner di atas, kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi apa? Ingat ya, sesuaikan dengan kapasitas perangkat (HP) serta fungsinya. Karena masing-masing aplikasi memiliki fungsi yang berbeda satu sama lain.

Post a Comment for "9 Aplikasi Instagram Planner untuk Membuat Feed IG Keren"